4 Restoran Terkenal di Dunia yang Ada di Indonesia

Ladies, kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menjajal restoran terkenal di dunia. Beberapa restoran tersebut telah membuka cabangnya di Indonesia seperti di Jakarta dan Bali. Buat Anda yang penasaran seberapa lezatnya hidangan restoran terkenal di dunia ini, sebaiknya buru-buru ke sana karena kerap penuh dengan pengunjung.

restoran terkenal

Kali ini Redaksi Banananina akan memberikan 4 rekomendasi restoran terkenal di dunia  yang wajib Anda coba!

Hurricane’s Grill

Hurricane’s Grill adalah sebuah restoran ribs and steak ikonik yang berasal dari Bondi Beach, Sydney, Australia. Restoran ini memiliki enam cabang yang berlokasi di Australia sendiri dan Amerika Serikat. Tahun 2015, restoran ini melebarkan sayapnya ke bilangan Gunawarman, Jakarta dan tetap mengusung ribs unggulannya.

restoran terkenal

Hurricane’s Grill menawarkan ribs dan steak super lezat dengan pilihan daging ayam, sapi, atau pork. Daging-daging ini dimasak sempurna sehingga Anda tak perlu susah payah melepaskan dagingnya dari tulang ribs-nya. Melengkapi kelembutan daging tersebut, Hurricane’s Grill memberikan tiga pilihan saus spesial racikan mereka sendiri. Anda bisa memilih antara mushroom sauce, pepper sauce, atau peri-peri sauce. sandingkan hidangan ribs dan steak dengan kesegaran Sangria atau berbagai pilihan wine. Sempurna!

Lokasi : Jl. Gunawarman no.20 / Noble House, Lingkar Mega Kuningan

St.Ali

Jika Hurricane’s Grill merupakan restoran terkenal di Sydney, lain lagi dengan St. Ali yang merupakan coffee shop terkenal di Melbourne. St. Ali untuk pertama kali membuka cabanganya di Indonesia tahun 2016 lalu. Berlokasi di Setiabudi One, Jakarta, St. Ali mengusung konsep coffee shop terbuka dan membawa budaya ngopi ala Melbourne baik racikan, teknik barista, maupun suasana.

restoran terkenal

Anda bisa mencicipi espresso andalan mereka. Atau jika Anda tidak suka kopi yang terlalu pahit, ada pilihan latte piccolo, flat white, atau cappucino. Kenikmatan kopi itu bisa Anda padankan dengan berbagai pilihan hidangan all day breakfast, salad, pancake, waffle, bahkan steak. Menarik, bukan? 

Lokasi: Setiabudi Building One 2 GF-103A, Jalan Hr. Rasuna Said Blok Kav. 62, Setiabudi, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan

Kaum

Setelah Hong Kong dan Bali, Kaum baru-baru ini membuka gerai terbarunya di Jakarta. Restoran Kaum Jakarta memiliki desain bangunan bergaya kolonial kontemporer namun masih memiliki sentuhan Indonesia. Dengan alunan lagu tahun 60-70-an, nuansa tradisional terasa kental pada restoran ini. Hidangannya pun hidangan Indonesia yang membangkitkan kenangan berada di kampung halaman. Kaum menyajikan memang menyajikan varian masakan Indonesia seperti ikan bakar sambal dabu-dabu, bebek betutu, mie gomak, sambal kluwuk, tumis keciwis tauco pekalongan, sate kambing buntel acar rujak, dan masih banyak lagi.

restoran terkenal

Untuk Anda yang akan menjajal Kaum, restoran ini terbagi atas dua bagian yaitu Colonial House dan Main Dining Hall. Kedua bagian restoran ini memiliki desain klasik, tradisional, elegan, namun tidak meninggalkan nuansa homey. Kaum juga memberikan elemen khas Indonesia di setiap detail desain ruangannya seperti motif dinding Dayak dengan gaya kontemporer atau taplak meja yang menggunakan tenun ulos. Sungguh unik!

Lokasi:

(Bali) Jl. Petitenget No.51, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 83061

(Jakarta) Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77-79, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Liao Fan Hawker Chan

Nah, restoran satu ini baru saja membuka cabangnya di Jakarta, tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Hawker Chan atau di Singapura dikenal dengan nama Liao Fan Hongkong Soya Sauce Rice and Noodle merupakan kedai makanan termurah yang mendapatkan Michelin Star, penghargaan bergengsi di dunia kuliner. Di Singapura sendiri orang-orang rela antri panjang untuk bisa mencicipi makanan ini. Sama halnya dengan cabangnya di Jakarta, setiap hari selalu penuh dengan pengunjung karena harganya yang terjangkau.

restoran terkenalMenu wajib yang harus Anda coba adalah Chicken Soya Sauce. Hidangan inilah yang membawa Hawker Chan mendapatkan Michelin Star dua tahun bertutut-turut, 2016 dan 2017. Anda bisa menyantapnya dengan nasi, mie, atau memesannya hanya ayamnya saja tergantung selera. Ketika menyantap ayamnya, soya sauce meresap hingga ke dalam daging ayam menghasilkan rasa manis dan gurih mulai dari gigitan pertama

Lokasi: Jalan Marina Indah Raya Ruko Crown Golf Blok D 8-10 2nd Floor Kapuk, Pantai Indah, Ancol, Pademangan, North Jakarta City, Jakarta

Membaca artikel ini saja, redaksi Banananina langsung lapar. Bagaimana dengan Anda? Ingin langsung mencoba keempat restoran ini? Restoran mana yang paling ingin Anda coba? Selamat menikmati hidangan kelas dunia, ya Ladies. 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup