5 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Ladies, Anda pasti punya impian untuk bisa traveling keliling dunia, dong? Kini hal tersebut bukan lagi impian karena sekarang semakin banyak tiket pesawat murah! Banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo tiket pesawat murah dalam berbagai kesempatan atau momen penting. Misalnya saja ulang tahun maskapai, rute baru maskapai, hari kemerdekaan, dan berbagai hari penting lainnya.

Tapi untuk mendapatkan tiket pesawat murah ini tidak mudah, Ladies. Ada trik khusus supaya berhasil mendapatkan tiket promo tersebut. Tenang saja Anda tidak melulu harus mengantri panjang di travel fair. Cukup sediakan waktu, komputer atau smartphone, dan koneksi internet yang cepat. Kali ini, redaksi Banananina akan berbagi tips supaya keberuntungan mendapatkan tiket pesawat murah jatuh ke tangan Anda.

Rencanakan Waktu Keberangkatan

Jangan harap Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika rencana keberangkatan traveling hanya dalam 2 atau 3 minggu ke depan. Pokoknya jangan dadakan. Berburu tiket pesawat murah berarti Anda siap bersabar untuk terbang tiga, enam, atau satu tahun kemudian. Anda bisa mulai membuat rencana waktu keberangkatan dengan menyesuaikan hari libur, jatah cuti, dan “hari kejepit”. Di internet banyak sekali yang membagikan daftar libur nasional tahunan. Anda bisa memanfaatkan kalender itu untuk menyusun jadwal. Umumnya tiket pesawat lebih murah jika Anda pergi saat weekdays. Namun jika pintar mengakali “hari kejepit” liburan, Anda bisa jadi beruntung mandapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah.

Follow Akun Media Sosial Maskapai Penerbangan

Nah, tips yang satu ini sangat jitu dan jangan sampai tidak Anda lakukan. Mulailah aktif di media sosial dan follow akun-akun resmi maskapai penerbangan mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Maskapai penerbangan sangat sering membagikan informasi promo mereka di media sosial. Penawaran ini bisa berupa kursi gratis, potongan harga dengan kode tertentu, promo rute baru, bahkan kuis berhadiah. Jadi jangan sampai Anda cuek soal sosial media, ya. Ini demi liburan terjangkau dengan tiket pesawat murah.

 “Ngeteng” Tiket Perjalanan atau Penerbangan Transit

Penerbangan langsung ke destinasi yang dituju memang lebih cepat dan tidak melelahkan. Namun supaya biaya transportasi lebih hemat, Anda bisa mengakalinya dengan “ngeteng” atau memilih penerbangan transit. Misalnya traveling ke Myanmar atau Vietnam, Anda bisa terlebih dahulu terbang ke Kuala Lumpur dan lanjut penerbangan ke Vietnam. Umumnya harga tiket pesawat dengan transit jauh lebih murah dibandingkan harga tiket penerbangan langsung. Beberapa aplikasi atau maskapai memang menyediakan pilihan penerbangan dengan transit dalam satu paket. Namun jika Anda mau berusaha agar bisa lebih murah, cobalah cari penerbangan dari satu negara ke negara lain di maskapai yang berbeda. Ingat, Anda harus teliti memperkirakan waktu transit karena kalau tidak bisa-bisa ketinggalan pesawat berikutnya.

Memilih Destinasi Sekunder

Ladies, tahu tidak kalau terkadang Anda tidak perlu ke bandara utama suatu negara supaya bisa mendapatkan tiket pesawat murah? Banananina beri contoh, ya. Misalnya Anda ingin sekali traveling ke Vietnam. Negara ini punya tiga destinasi yang diminati wisatawan yaitu Hanoi, Da Nang, dan Ho Chi Minh. Dari ketiga destinasi tersebut, tiket pesawat terkadang jauh lebih murah ke Da Nang yang posisinya berada di antara Ha Noi dan Ho Chi Minh. Selain lebih murah, destinasi sekunder ini bisa jadi pengalaman Anda untuk mengeksplor tempat baru. Dari Da Nang Anda bisa menggunakan alternatif transportasi lainnya yang lebih murah untuk perjalanan dalam negeri seperti pesawat, kereta, atau bus. Menarik, bukan?

Berlangganan Newsletter

Sebenarnya kebanyakan dari Anda mungkin enggan berlangganan newsletter maskapai penerbangan karena justru akan membuat penuh email. Namun cara ini lebih efektif jika Anda tak gemar online untuk mengecek promo maskapai penerbangan yang akan berlangsung. Notifikasi baru akan masuk jika maskapai akan menyelenggarakan promo dan Anda tidak akan ketinggalan informasi. Nah, salah satu trik untuk mengakali banyaknya email newsletter yang masuk adalah Anda membuat email baru yang khusus untuk newsletter maskapai penerbangan. Tidak akan memenuhi email pribadi, bukan? 

Jadi, sudah siap untuk mulai berburu tiket pesawat murah? Yuk, dari sekarang mulai bikin daftar negara yang ingin dikunjungi dan hitung-hitung budget dan tabungan Anda. Promosi bisa datang kapan saja Ladies. Jadi bersiaplah dengan destinasi traveling yang diinginkan, jadwal traveling, dan tentu saja budget! Selamat mencoba!

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup