All you need to know about: Gucci

Ask any fashion lover, what bag you coveting this season? We bet a Gucci Design is on the list of contenders! Dengan style yang kontemporer  namun classy, nama Gucci sudah mendunia dan menjadi salah satu luxury item wajib punya bagi fashionista! Nah kali ini, kami ingin membagikan cerita lengkap mengenai brand fashion yang berasal dari Italia tersebut. Mari simak cerita selengkapnya tentang Gucci di bawah ini ya Ladies!

History of Gucci

Siapa bilang kamu hanya bisa sukses dan berkreasi di masa muda? Guccio Gucci membuktikan kalau tidak ada batasan umur jika kamu ingin berkreasi. Mengawali produksi di tahun 1921, kala itu Guccio yang berasal dari Florence sudah hampir berusia 40 tahun. Sebelumnya, Guccio bekerja di Savoy Hotel, London dan kemudian terinspirasi oleh British nobility sehingga nantinya dia akan menggunakan equeastrian details untuk design Gucci.

Sebenarnya bakat untuk membuat barang-barang berbahan leathers ini berasal dari ayah Guccio Gucci yang dulunya bekerja sebagai pembuat koper dan aksesori kulit. Oleh sebab itu, saat memulai rumah modenya, Guccio  mengajak ketiga putranya, Aldo, Vasco dan Rodolfo Gucci untuk ikut membesarkan brand Gucci.

Saat ini selain memiliki ratusan store di seluruh dunia, Gucci juga sudah memiliki museum di Florence. Museumnya sendiri memiliki luas lebih dari 1.700 meter dan berisi berbagai koleksi produk Gucci dari awal rumah mode ini dibuat. Selain berisi product koleksi Gucci, di dalam museum ini juga terdapat Gucci-café, bookstore dan Icon Store di mana kamu bisa membeli tas, aksesori dan perhiasan yang didesain khusus untuk ditampilkan dan dijual di museum.

Fun Fact

Setelah mengetahui sejarahnya, kini Redaksi Banananina akan membagikan beberapa fun fact yang mungkin kamu belum tahu mengenai brand yang sangat elegan ini. Mari simak apa saja fun fact-nya di bawah ini!

  • Gucci had unexpected innovation

Sekitar tahun 1940-an Italia sedang terlibar perang dan hidup di bawah kekuasaan diktator yang fasis. Imbasnya, sulit untuk menemukan bahan baku kulit yang dibutuhkan untuk membuat barang-barang koleksi Gucci. Akhirnya, Guccio bereksperimen untuk memakai burnished cane atau bambu sebagai bahan baku pengganti leather. Tak diduga hasilnya malah menjadi tas yang sangat fenomenal dan best-seller lho, Ladies! Bahkan, bag dengan bahan baku tersebut masih dijual hingga sekarang.

  • Gucci dikenakan oleh Jackie Kennedy

Pada saat menjadi first lady di USA, Jackie O Kennedy menjadi salah satu fashion icon. Jackie O adalah big fan of Gucci’s classic: the ‘Fifties Constance’ shoulder bag. Uniknya, setelah diabadikan diberbagai majalah, Gucci kemudian mengganti nama tas tersebut menjadi Jackie O bag.

  • Koleksinya dipamerkan di museum

Koleksi sepatu the Gucci moccasin dengan aksesori horsebit detail menjadi salah satu fashion item yang dipajang pada Costume Institute di the Metropolitan Museum of Art di New York pada tahun 1985.

Iconic Collection

  • Bamboo Bag

Salah satu tas yang terbuat dari bambu adalah bamboo bag ini. Bahkan, tas yang pertama kali dibuat pada tahun 1940-an ini masih dijual sampai saat ini dengan harga $2.100

  • Flora-print silk scarf

Awalnya, scarf ini dibuat karena pesanan dari Grace Kelly di tahun 1966. Namun kemudian Gucci memproduksi kembali scarf superelegan ini pada Cruise 2015 collection. Hasilnya? Everybody includes you love it!

  • The Dionysus

Bosan dengan model tas yang biasa saja, Gucci kembali bereksperimen! Kali ini koleksinya diberi nama The Dionysus bag yang menjadi all the things that girls want. Bagaimana tidak, modelnya yang hip namun tetap chic dan elegan khas Gucci ini memiliki banyak versi mulai dari tanaman, birds dan serangga bisa kamu pilih. So cute isn’t?

Celebrity Who Wears Gucci

Image mewah nan elegan dari Gucci memang sudah tidak terbantahkan lagi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya selebritis yang terlihat menenteng koleksi Gucci. Ini dia beberapa seleb Hollywood yang terlihat membawa Gucci ‘1973’ black leather top handle tote!

  • Angelina Jolie
  • Monica Cruz
  • Eva Mendes

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memiliki koleksi Gucci, Banananina menyediakan berbagai pilihan koleksi Gucci di sini!

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup