Pilihan Destinasi Liburan ke Jepang

Jepang adalah salah satu negara dengan fashion sense yang menarik, makanan yang enak, kota yang teratur dan pemandangan alam yang indah. Tamasya ke Jepang pada awal sampai pertengahan tahun memang jadi waktu yang tepat, karena dalam rentang waktu tersebut kamu masih bisa menikmati udara musim dingin yang sejuk, bahkan kamu juga bisa main salju lho!

Tak hanya itu saja, menginjak musim semi dipertengahan tahun, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga sakura yang sudah mulai bermekaran. Dijamin masa liburan kamu ke Jepang akan jadi one of your precious moment Ladies. Kali ini redaksi Banananina punya pilihan ragam destinasi seru yang bisa kamu eksplor lebih jauh lagi. Dilansir dari Dwidaya Tour, salah satu travel agent terkemuka di Indonesia, kita bisa melihat banyak sekali tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Day 1

Mengunjungi area Gunung Fuji dan berbelanja di Gotemba Premium Outlet

Ke Jepang rasanya akan tidak lengkap kalau kamu tidak mengunjungi kawasan Gunung Fuji. Yep, gunung tertinggi dan terindah di Jepang ini merupakan salah satu ikon negara Matahari Terbit ini. Dari sini kamu bisa menyaksikan pemandangan indah di sekitar danau dan gunung, bahkan kalau cuaca memungkinkan Ladies juga bisa naik sampai ketinggian di level 5. Seru banget ya!

gotemba-premium-outlet

Setelah itu Ladies bisa melanjutkan perjalanan dengan berbelanja ke Gotemba Premium Outlet yang berada di Gotemba, suatu kawasan yang masih masuk area Gunung Fuji. Di tempat ini kamu bisa berbelanja berbagai fashion item dari berbagai brand premium seperti Coach, Salvatore Ferragamo, Valentine dan masih banyak lagi.

Day 2

Mengunjungi Asahi Brewery, Osaka Castle, Maruyama Park, Arashiyama Bamboo Forest

Kalau kamu menginginkan destinasi yang berbeda,  kamu bisa berkunjung ke pabrik bir terkenal asal Jepang yaitu Asahi Brewery dan mencoba bir yang diproduksi dari pabrik yang berdiri sejak tahun 1889 tersebut. Kemudian, Ladies bisa melanjutkan perjalan ke Osaka Castle yang merupakan kastil paling popular di Osaka. Di sini kamu bisa menyaksikan bukti peninggalan sejak zaman Edo sekaligus keindahan bunga Sakura yang tumbuh di sekitar kastil ini.

destinasi-liburan-jepang

Nah setelah berkunjung ke wisata alam, tidak ada salahnya kalau kamu melanjutkan perjalanan ke Universal Studio Jepang (USJ). Theme park yang berlokasi di kota Osaka ini merupakan studio produksi film yang menghadirkan wahana-wahana dari film-film box office seperti The Wizarding World of Harry Potter, The Amazing Adventure Of Spider-Man: The Ride, Hollywood Dream: The Ride, Water World Show, The Terminator 2 (3D), Shrek’s Adventure/Sesame Street — Movie Magic (4D), E.T Adventure, Snoopy’s Playland dan Jurassic Park.

Day 3

Kimono Experience, Kiyomizu temple, Shinsaibashi dan Universal Studio

destinasi-liburan-jepang

Di hari yang ketiga, awali hari dengan mencoba mengenakan kimono, baju khas Jepang yang disewakan di Kimono Experience, sebuat tempat rental kimono terkenal di daerah Kyoto. Kemudian, dengan mengenakan kimono kamu dapat mengunjungi Kiyomizu Temple yang tercatat di UNESCO Heritage Site karena keindahannya. Yang membuat kuil ini sangat unik adalah cara pembuatannya yang tidak menggunakan paku sama sekali.

Puas berkeliling menggunakan kimono, Ladies bisa melanjutkan perjalanan dengan berbelanja di kawasan Shinsaibashi yang penuh dengan berbagai barang-barang khas Jepang.

destinasi-liburan-jepang

Kemudian, kamu bisa mengunjungi Maruyama Park yang merupakan taman bunga sakura yang paling ramai. Cherry Blossom tree adalah salah satu spot yang paling terkenal dari taman yang berlokasi di Kyoto ini. Untuk menuju ke Maruyama Park kamu bisa melalui Yasaka Shrine di Gion Distrik.

Setelah puas menikmati keindahan Maruyama Park, destinasi selanjutnya adalah Arashiyama Bamboo Forest. Di sini kamu bisa melihat tumpukan bambu yang disusun dengan rapi dan sangat estetik. Tak hanya itu saja, di sini kamu bisa merasakan sensasi menaiki Rickshaw yang merupakan transportasi tradisional di Jepang.

Day 4

Ueno Park, Asakusa Kanon Temple, Nakamise Shopping Street, Tokyo Skytree

destinasi-liburan-jepang

Ueno Park bisa jadi destinasi pertama kamu di hari yang keempat. Di taman yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia ini, kamu bisa menikmati keindahan mekarnya bunga sakura. Di sini kamu bisa merasakan pengalaman Hanami, yaitu piknik di bawah mekarnya bunga sakura ala ala anime Jepang.

Puas menikmati keindahan bunga sakura, lanjutkan perjalanan kamu ke Asakusa Kanon Temple yang merupakan salah satu kuil terkenal di Jepang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar dan dalam negeri. Nakamise Street jadi destinasi selanjutnya untuk  membeli pernak pernik yang lucu untuk oleh-oleh di sepanjang jalan tersebut. Puas berbelanja, saatnya mengunjungi untuk melihat keindahan kota tokyo dari ketinggian 634 meter di Tokyo Skytree.

Day 5

DisneySea dan Sumida River

destinasi-liburan-jepang

Berkunjung ke Tokyo rasanya kurang lengkap kalau Ladies tidak mencoba berbagai atraksi menarik di Disneysea seperti Venetian Gondola yang romantis dan Indiana Jones: Journey to the Center of the Earth yang mendebarkan.

Setelah dari Disneysea, lanjutkan perjalanan kamu dengan menikmati keindahan Sumida Cruise yang akan mengajak kamu menikmati keindahan bunga sakura dari sisi yang berbeda. So wonderful vacation isn’t?

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup