Drg. Oktri Manessa Menggabungkan Antara Passion dan Misi Sosial

“Going to OMDC is a lifestyle.”

Siapa sih yang tidak kenal Drg. Oktri Manessa dan OMDC? Dokter gigi yang satu ini begitu populer di Instagram. Hadir dengan konsep yang unik, Drg. Oktri Manessa mampu mengubah paradigma masyarakat melalui OMDC. Sebuah klinik gigi yang terletak Jakarta Selatan ini menyuguhkan konsep yang menyenangkan berkat warna pink fushia-nya yang menarik. Tak heran, jika klinik yang didirikan oleh Drg. Oktri Manessa bersama suaminya, Toto Syarif Hidayatulloh memiliki banyak pasien setiap harinya.

foto drg. oktri manessaDok. BANANANINA

Bayangkan saja, jumlah pasien yang datang setiap harinya bisa mencapai ratusan! Jika dikalkulasi, dalam sebulan, OMDC bisa menangani hingga ribuan pasien. Luar biasa, ya?

Bisa dikatakan, OMDC merupakan gabungan dari passion dan kreativitas Drg. Oktri Manessa demi kepentingan masyarakat. Pada sesi wawancara dengan BANANANINA Magazine, Drg. Oktri Manessa menjelaskan bahwa OMDC adalah bagian dari cita-citanya selama ini. Beliau ingin sekali masyarakat Indonesia bisa memiliki kesehatan gigi yang lebih baik. Beliau juga ingin masyarakat Indonesia memiliki kesadaran akan pentingnya merawat gigi sehingga pergi ke dokter gigi menjadi sebuah lifestyle.

. Poli 7 ready to serve you OMDC's! 😍 @omdc_official @omdc_official Love your teeth! 😄😄😄

A photo posted by drg. Oktri Manessa (@drg_oktrimanessa) on

Ide terbentuknya OMDC sebetulnya cukup sederhana. Berawal dari dokter cantik ini bertugas sebagai dokter PTT di Nanggroe Aceh Darussalam. Dari sana beliau menemukan beragam fakta menarik mengenai kondisi gigi dan mulut masyarakat setempat yang tidak terjaga dengan baik. “Selama bertugas saya menemukan beberapa fakta mengejutkan bahwa masyarakat lokal di sana masih belum memiliki pengetahuan yang memadai mengenai kesehatan gigi dan mulutnya. Untuk menyikat gigi dengan baik saja, mereka belum mengetahuinya dengan benar.”

Dari beberapa fakta yang telah ditemukan itulah, beliau akhirnya berdiskusi bersama sang suami untuk membangun sebuah klinik dengan misi sosial. Tak lama setelah itu, akhirnya terbentuklah OMDC dengan visinya untuk dapat menciptakan senyum pada seluruh lapisan masyarakat menjadi lebih baik namun tetap dengan harga yang terjangkau.

drg. oktri manessa dan suamiDok. BANANANINA

Berkat lafal pertama dari sumpah dokter gigi, “Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan perikemanusiaan.” memotivasi Drg. Oktri untuk mengembangkan misi sosialnya dalam bentuk OMDC. Sebagai seorang dokter gigi, beliau ingin keberadaannya bukan sekedar berguna untuk pribadi, keluarga, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat.

Ketika berkunjung ke OMDC, saya menemukan beberapa spot unik. Klinik yang didominasi dengan warna pink fushia dengan dekorasi yang unik ini memberi kesan suasana yang menyegarkan. Ditambah lagi dengan wewangian yang berasal dari aroma therapy begitu semerbak sehingga memberikan efek rileks kepada para pasien yang datang. Selain itu, dengan adanya sistem reservasi jadwal pelayanan tidak menyebabkan terjadinya penumpukan pasien meskipun jumlah pasien yang terjadwal setiap hari hingga mencapai ratusan.

diperiksa oleh drg. oktri manessaDok. BANANANINA

Warna pink fushia yang dipilih oleh Drg. Oktri ternyata memiliki filosofi tersendiri. Pink fushia memiliki warna yang terang sehingga kesan cerah dan ceria begitu melekat dengan warna ini. “Saya ingin setiap pasien yang berkunjung ke OMDC mendapatkan mood yang menyenangkan dan menjadi lebih ceria.”

Ternyata warna pink fushia yang dipilih Drg. Oktri juga merupakan bagian dari warna favoritnya. Untuk urusan fashion, beliau juga senang menggunakan busana berwarna pink fushia. “Saya cenderung memilih warna cerah seperti warna pink fushia karena warna tersebut merupakan warna favorit saya.” Pemilihan busana dengan warna fushia memang selalu menjadi acuannya untuk tampil cantik dan menawan. Namun, selain warna fushia, Drg. Oktri Manessa juga mengkombinasikan warna hijau toska untuk penampilan yang lebih segar.

“Untuk gaya fashion, saya tidak selalu mengikuti tren yang sedang hits atau menyukai merek tertentu saja. Jika saya merasa cocok dan nyaman tidak ada salahnya jika dikombinasikan dengan beragam jenis busana lainnya.”

Untuk aksesori pendukung lainnya seperti tas, biasanya Drg. Oktri lebih suka menggunakan handbag. Beliau juga tidak pernah terpaku pada satu brand tertentu. “Selama cocok, kualitasnya bagus dan modelnya sesuai pasti saya suka.” Di dalam handbag favoritnya, Drg. Oktri Manessa juga tidak pernah meninggalkan power bank, dompet, alat makeup, parfum dan handphone.

Nah, bagi kamu yang ingin sukses seperti Drg. Oktri Manessa ini, cobalah berkreativitas dengan passion. “Carilah passion yang ada pada diri kita sendiri. Jika sudah menemukan passion-nya jalani dengan lebih fokus dan perhatikan setiap detailnya. Ketika ada masalah yang datang, kita harus tahu apa yang harus dilakukan. Jika saya seorang dokter gigi, berarti saya harus bisa menciptakan senyum masyarakat menjadi lebih baik. Cintai apa yang kita lakukan, cari tahu terlebih dulu passion kita, lalu lakukan apapun yang berguna untuk orang lain.”

Keberhasilan Drg. Oktri Manessa tentu bisa menginspirasi kita semua. Berbisnis bukan hanya karena keuntungan semata, tetapi juga bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak. Setuju?

Simak video interview-nya disini!

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup