JDorama Kisah Cinta Asal Jepang

Jika berbicara tentang serial televisi, Indonesia punya sinetron dengan cerita yang mengandalkan konflik rumah tangga hingga perselingkuhan. Tayangan jenis tersebut telah membuat para penikmat acara televisi bosan sehingga mencari jenis tayangan lain yang lebih menghibur. Salah satu diantaranya adalah serial drama asia yang berasal dari Taiwan, China, Jepang dan Korea.

Apakah Ladies familiar dengan drama yang berjudul Oshin? Jauh sebelum demam Korean drama, beberapa tahun yang lalu serial drama Asia asal Jepang pernah dinantikan oleh penikmatnya. Cerita yang ditawarkan pun beragam dengan ciri khas hingga variasi cerita menarik. Biasanya setiap serial hanya memiliki 10 – 12 episode saja.

Ciri khas dari serial drama Jepang (JDorama) biasanya mengandung genre profesi. Beberapa diantaranya seperti Good Luck, yang bercerita tentang pilot Shinkai, Attention Please tentang kehidupan pramugari, Team Medical Dragon yang bercerita tentang dokter di Rumah Sakit Meishin dan masih banyak lagi. Jalinan cerita dalam JDorama biasanya bergenre kriminal, profesi, siswa sekolah, yang biasanya memiliki suatu permasalahan dalam setiap episode. Apabila penonton tidak melihat secara berurutan, penonton masih bisa mengikuti jalan cerita yang disajikan. Selain itu, JDorama juga menceritakan kisah cinta menyentuh, yang membuat penontonnya terbawa perasaan.

Berikut beberapa JDorama yang pernah menjadi primadona di Indonesia, mungkin drama-drama ini yang pernah mengisi hari-hari kamu saat masih kecil dulu ya Ladies.

Long Vacation

JDorama ini menceritakan tentang kisah cinta beda usia. Tokoh utama dalam serial drama ini bernama Sena (seorang pianis) dan Minami (model) yang ditinggalkan kekasihnya  di hari pernikahannya. Minami pun menjadi roomate Sena sebelum ia mendapat pekerjaan. Yang berbeda dari drama ini adalah alur cerita yang tidak seperti yang dibayangkan penonton. Saat menonton serial drama ini, penonton pasti akan mengira Sena akan jadian dengan Ryoko, gadis pujannya. Namun, ternyata salah, Ryoko justru meninggalkan Sena. Sementara itu, kehidupan Minami setelah gagal menikah pun seru untuk diikuti. Selain itu, yang menarik dari JDorama adalah aktris yang cantik tidak selalu menjadi pemeran utama.

Tokyo Love Story

JDorama yang sangat populer pada masanya ini berkisah tentang Kanji, seorang pemuda berusia 24 tahun. Ia pergi ke Tokyo untuk bekerja. Ketika bekerja ia bertemu rekan sekantor yang riang dan enerjik bernama Rika. Selain itu, ia juga bertemu dengan teman lama, Mikami dan Satomi. Nah, Satomi inilah sebetulnya wanita idaman Kanji sejak masih duduk di bangku SMA. Namun sayang, Kanji yang terlalu pemalu tidak pernah menyatakan perasaannya pada Satomi. Di sisi lain, ada wanita lain bernama Rika yang tertarik dengan Kanji. Suatu ketika Kanji harus menghadapi kondisi bahwa ia harus memilih jalan hidupnya. Akhir cerita dari JDorama ini dijamin bisa membuat penonton meneteskan air mata.

101 Proposal

JDorama ini mengusung konsep Beauty and The Beast versi Jepang. Tatsuro sebagai The Beast, seorang pria yang kurang menggembirakan. Kariernya sangat tidak bagus. Namun, ia dipertemukan dengan Kaoru (The Beauty) yang cantik dan pandai bermain Cello. Diawal pertemuannya, Kaoru tidak menyukai Tatsuro. Meskipun demikian, Tatsuro selalu berharap Kaoru bisa menyukainya. Tatsuro sempat mengalami keterpurukan namun akhirnya kembali berjuang mendapatkan hati Kaoru. Meskipun berat, Kaoru belum juga mampu melupakan Makabe, sang kekasih yang telah meninggal.

Majou No Jouken

JDorama berikutnya adalah Majou No Jouken. Drama ini berkisah tetang cinta terlarang antara Hikaru dan guru Matematika di sekolah barunya bernama Michi. Kondisi semakin rumit ketika Michi melakukan pengakuan di sekolah dan menjadi pergunjingan di sekolah dan masyarakat luas. Konflik asmara antara siswa dan guru ini terasa begitu rumit dan layak untuk diikuti.

Hana Yori Dango

JDorama yang diadaptasi dari sebuah komik dengan judul sama ini memang begitu populer bahkan diadaptasi dalam drama Taiwan, Meteor Garden dan Korea, Boys Before Flowers. Bahkan, di Indonesia sendiri, film ini pernah diadaptasi dalam sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Serial drama ini bercerita tentang wanita dari keluarga miskin yang beruntung karena cinta. Ada banyak konflik di dalamnya dengan karakter utama dianggap sebagai pejuang yang selalu bertahan hidup. Penonton pun akan merasa iba dengan kisahnya. Hingga pada akhirnya si pangeran tampan dan kaya raya bertekuk lutut dan mempertahankan cintanya dengan wanita tersebut.

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup