Jenis-Jenis Jamu yang Baik untuk Wanita

Saat mendengar kata “jamu”, Ladies pasti langsung membayangkan aneka ramuan yang berasal dari dedaunan dan rimpang-rimpangan yang ditumbuk bersama dengan bahan herbal lainnya. Jamu yang merupakan minuman sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit pada tubuh kita. Bahkan, ada beraneka jamu yang ternyata sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita. Misalnya, jamu Kunyit Asam yang dipercaya dapat mengatasi sakit perut saat datang bulan, membantu diet dan mencerahkan kulit. Atau pasti kamu juga tidak asing dengan jamu Beras Kencur yang mampu menambah nafsu makan dan menghilangkan pegal linu.

Selain kedua macam jamu itu, masih ada lagi sederet jamu yang baik untuk kamu konsumsi. Yuk, cari tahu apa saja jenis jamu dan manfaatnya, agar kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan badan kamu!

Jamu Sinom

Sebenarnya, bahan yang digunakan untuk membuat jamu Sinom ini tidak berbeda jauh dengan kunyit asam. Hanya saja, jamu Sinom terlihat lebih encer dan memiliki rasa lebih segar karena jumlah kunyit yang digunakannya lebih sedikit.

Jamu Cabe Puyang

Did you know Ladies, jamu Cabe Puyang disebut-sebut sebagai jamu yang paling efektif untuk membantu menghilangkan rasa pegal dan lelah di tubuh. Terutama buat kamu yang sering mengalami kesemutan dan panas dingin. Biasanya setelah mengonsumsi jamu Cabe Puyang kamu bisa tidur lebih nyenyak.

Jamu Kunci Suruh

Kalau kamu memiliki masalah dengan keputihan atau bau tidak sedap pada miss V, jamu Kunci Suruh ini dapat jadi solusi buat masalah kamu, Ladies. Karena bahan baku utamanya berasal dari daun kunci dan daun sirih, jamu yang satu ini ditengarai mampu merapatkan bagian intim wanita, menghilangkan bau badan, mengecilkan perut dan juga menguatkan gigi. Wah paket lengkap ya manfaat dari jamu yang juga berbahankan jambe, kayu manis, daun luntas dan kencur ini. Wanna try, Ladies?

Jamu Gepyokan

Biasanya jamu Gepyokan dibuat untuk dikonsumsi ibu yang sedang menyusui karena bermanfaat membantu meningkatkan produksi susu serta mendinginkan perut si ibu. Uniknya, dalam pembuatan jamu ini, meski cara pengolahannya sama seperti jamu lain namun bahan untuk membuat jamu Gepyokan tidak dikupas dan hanya dicuci hingga bersih saja sebelum ditumbuk dan disaring.

Jamu Galian Singset

Sesuai namanya, jamu yang terbuat dari kencur, temu lawak, kunyit, asam jawa, kayu manis, merica, laos, serai, kunyit, cengkeh, kapulaga dan ketumbar ini dipercaya bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, jamu Galian Singset ini juga mampu menjaga kesehatan organ kewanitaan dan mengencangan miss V kamu. Worth to try !

Jamu Pahitan

Sesuai namanya, rasa dari jamu Pahitan ini dianggap sebagai rasa jamu yang paling pahit. Namun jangan salah Ladies, meskipun rasanya paling pahit tapi jamu Pahitan ini memiliki banyak banget manfaat. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat yang muncul di kulit mulus kamu. Nah, buat kamu yang sudah menyerah menggunakan obat untuk mengobati masalah jerawat, minum jamu Pahitan bisa jadi pilihan lho!

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup