Makanan yang Wajib Ada Saat Lebaran

Setelah berpuasa sebulan lamanya, hari Raya Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim. Berbagai macam persiapan menyambut Lebaran tentu saja menjadi tradisi yang menyenangkan bukan, Ladies? Mulai dari mempersiapkan perjalanan mudik hingga memikirkan menu Lebaran yang sudah jadi tradisi.

Lebaran Food

Nah kalau kita membicarakan makanan-makanan khas Idul Fitri. Kali ini Redaksi Banananina akan menghadirkan ide-ide Lebaran food yang wajib ada di meja makan rumah kamu Ladies! Simak di bawah ini yuk!

Ketupat

Lebaran Food

Makanan yang satu ini memang sudah tak asing lagi bagi para food  lovers. Berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa, ketupat menjadi salah satu makanan paling identic dengan hari Raya Idul Fitri. Seperti sudah menjadi kebiasaan bagi semua orang, untuk menyantap ketupat bersama keluarga tercinta di hari Lebaran.

Opor ayam

Lebaran Food

Opor ayam adalah pasangan yang tepat untuk ketupat. Daging ayam yang dicampur dengan santan dan rempah-rempah khas Indonesia jadi salah satu menu andalan di hari Lebaran. Yep Ladies pasti setuju kalau rasa daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari.

Rendang

Makanan khas Padang ini memang tidak hanya nikmat disantap pada hari Lebaran saja, namun tetap saja potongan daging sapi yang dimasak bersama santan kental ini sangat lezat dimakan bersama ketupat. Apalagi, sekarang rending juga memiliki banyak variasinya mulai dari daging ayam, bebek, hati, paru dan sebagainya.

Lebaran Food

Tidak hanya terkenal di Indonesia, rending juga jadi favorite orang-orang dari seluruh duni. Bahkan rending juga masuk menjadi salah satu makanan yang terdaftar pada 50 hidangan terlezat di dunia!

Sambal goreng kentang

Lebaran Food

Sambal goreng kentang dibuat dari potongan kentang yang diolah dengan berbagai rempah pilihan. Biasanya, sambal goreng kentang juga dicampur dengan hati sapi, ampela, petai dan wortel. Nah yang membuat sambal goreng kentang semakin special adalah citarasa pedas yang khas. Kamu pasti suka Ladies!

Kue-kue kering

Lebaran FoodSetelah menikmati makanan-makanan berat superlezat, Lebaran food yang harus ada adalah camilan manis seperti kue kering seperti putri salju, nastar dan kastengel. Makanan manis ini jadi pilihan yang tepat. Sambil bercengkerama dengan keluarga dan sahabat, kue-kue kering ini jadi teman yang pas untuk memeriahkan hari yang special ini. Kalau kamu, apa kue kering yang paling kamu suka untuk dinikmati pada hari Raya Idul Fitri ini?

Sumber Gambar 

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup