Perjalanan Mendaki Puncak Gunung Tertinggi

Mengejar sunrise di puncak gunung akhir-akhir ini menjadi tren yang banyak dilakukan oleh anak muda di Indonesia, baik pria atau pun wanita. Keindahan alam yang ditawarkan pada waktu matahari terbit menjadi salah satu alasan kuat mereka untuk menaklukan terjalnya jalanan menuju puncak gunung.

Perjalanan Mendaki Puncak Gunung Tertinggi

Nah kali ini, Redaksi Banananina akan mengulas beberapa pengalaman dari para wanita tangguh ini saat mendaki gunung. Tak sekedar mendaki gunung saja, mereka memilih gunung-gunung tertinggi yang ada di seluruh penjuru dunia. Siapa sajakah wanita-wanita hebat tersebut? Mari simak perjalanan mendaki puncak gunung tertinggi berikut ini!

Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari

Dua srikandi asal tanah air ini dinobatkan sebahai pendaki wanita pertama asal Indonesia yang berhasil menginjakkan kaki di puncak gunung Denali, Amerika Serikat. FYI Ladies, Denali adalah satu dari seven summits yang ada di dunia lho!

Perjalanan menuju puncak gunung yang memiliki ketinggian 6.190 mdpl ini dilakukan selama 7 jam 40 menit dengan medan yang terjal dan badai salju. Terbayangkan bagaimana beratnya perjalanan tersebut Ladies! Untungnya, baik Fransiska maupun Matildha sudah terlatih secara fisik karena mereka tergabung dalam tim The Women of Indonesian Seven Summits Expedition Mahital – Unpar (WISSEMU).

Junko Tabei

Tidak semua orang berhasil menaklukkan puncak gunung tertinggi di dunia, gunung Everest. Namun dengan tekad yang kuat dan pengalamannya, seorang wanita asal Jepang bernama Junko Tabei berhasil mencapai puncak gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 8.850 mdpl tersebut.

Perjalanan Mendaki Puncak Gunung Tertinggi

Wanita berusia 39 tahun ini, melintasi jalur normal yaitu punggungan tenggara pada tahun 1975. Prestasi ini menjadi simbol perjuangan wanita Jepang pada tahun 70-an itu untuk mendapatkan kesetaraan gender dan kebebasan memilih. Tabai sendiri terinsipirasi oleh Sir Edmund Hillary yang menjadi orang pertama yang menaklukan Puncak Everest bersama dengan Sherpa Tenzing pada tahun 1953.

Nadine Candrawinata

Wanita cantik yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi buat kamu, Ladies. Yep, Nadine Candrawinata memang sudah terkenal dengan hobinya mengeksplorasi keindahan alam Indonesia. Mantan Putri Indonesia ini bahkan sudah pernah mendaki gunung Jaya Wijaya di Papua. Kala itu Nadine menceritakan serunya pengalaman saat mendaki gunung tertinggi di Indonesia ini.

Lebih lanjut, Nadine menceritakan kalau terjadi sekitar 60% penyusutan salju di beberapa gunung yang termasuk dalam gugusan pegunungan Jaya Wijaya. Selain itu, dia juga mengingatkan para pendaki untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang agar keindahan alam kita tetap terjadi. So Ladies, kalau kamu berencana untuk mendaki gunung pastikan kamu membawa tas plastik untuk tempat sampah kamu ya!

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup