Rekomendasi Pilihan Barang Untuk Seserahan

Saat merencanakan pernikahan, seserahan menjadi salah satu bagian penting yang harus dipersiapkan oleh pasangan pengantin. Nah, untuk mempersiapkan prosesi ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan barang-barang hantaran yang akan dipilih. Karena pada dasarnya seserahan adalah simbol dari bentuk tanggung jawab mempelai pria, maka isi seserahan pun sebaiknya dipilih oleh kamu sebagai mempelai wanita.

Lalu apa saja sih barang-barang yang seharusnya ada di dalam hantaran tersebut? Melalui artikel ini Redaksi Banananina akan memberikan beberapa rekomendasi pilihan barang untuk seserahan. Mari kita simak apa saja barang–barang tersebut.

Kosmetik

Sebagai seorang wanita, Ladies tentu tidak dapat dipisahkan dengan alat kecantikan, make up merupakan barang penting yang harus ada di dalam hantaran. Sebenarnya tidak ada aturan tertulis mengenai apa saja make up yang wajib ada di dalam hantaran, namun biasanya perlengkapan mandi, perlengkapan kecantikan dan perawatan kulit jadi barang yang harus ada.

Perlengkapan Ibadah

Selain make up, rekomendasi pilihan barang untuk seserahan selanjutnya adalah perlengkapan ibadah. Untuk barang ini tentu saja isinya tergantung dengan agama yang kamu anut Ladies. Misalnya untuk kamu yang beragama Muslim, Alquran dan seperangkat alat sholat adalah pilihan. Sedangkan untuk kamu yang beragama Kristen, Alkitab dan Kidung Pujian bisa jadi pilihan hantaran kamu.

Pakaian, tas dan sepatu

Seserahan selanjutnya adalah pakaian, tas dan sepatu yang biasanya bergantung dengan kesepakatan kedua belah pihak. Kain kebaya, batik atau pun songket biasanya jadi pilihan. Namun kamu juga bisa meminta dress atau gaun yang kamu suka lho Ladies. Untuk tas dan sepatu, ada berbagai macam pilihan jenis yang tersedia. Kamu bisa memilih sesuai dengan apa yang kamu suka. Oiya, pilihan tas dan sepatu untuk hantaran kamu juga bisa kamu pilih di Banananina lho Ladies!

Barang kesukaan mempelai wanita

Rekomendasi Pilihan Barang Untuk Seserahan

Selanjutnya, rekomendasi pilihan barang untuk seserahan adalah hal yang berhubungan dengan hobi sang mempelai wanita. Buku, alat music, camera dan gadget bisa jadi pilihan untuk isi hantaran ini, tergantung dengan hal apa yang disukai.

Pakaian dalam

Underwear jadi salah satu isi hantaran. Ini merupakan simbol bahwa setelah menikah semua kebutuhan kamu termasuk underwear menjadi tanggung jawab suami. Biasanya underwear tersebut terdiri dari satu warna yang akan terlihat cantik saat di atur dalam kotak hantaran.

Makanan dan buah-buahan

Setelah semua barang-barang tersebut, makanan dan buah-buahan jadi pilihan untuk isi seserahan selanjutnya. Makanan bisa berupa kue, roti ataupun makanan tradisional sedangkan untuk buahnya bisa disesuaikan dengan buah-buahan yang memiliki warna yang cantik seperti apel, jeruk, strawberry, anggur dan lain sebagainya.

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup