All You Need to Know About: Louis Vuitton

LV atau Louis Vuitton adalah brand fashion favorite para wanita yang sangat potensial untuk dijadikan investasi. Tak hanya luxury, koleksi dari rumah mode ini juga memiliki style yang sangat elegan, timeless dan berkelas. Tidak heran sederat selebritis dalam dan luar negeri terlihat sering mengenakan koleksi yang sangat chic dan trendi ini.

Melalui artikel ini, Redaksi Banananina akan mengupas tuntas mengenai LV, termasuk dengan fakta-fakta yang mungkin belum Ladies tahu! Penasarankan apa saja yang fun fact yang mungkin belum kamu ketahui dari Louis Vuitton? Mari simak semua fakta-faktanya di bawah ini!

SEJARAH LV

Louis Vuitton mengawali kariernya pada umur 13 tahun saat dia masih tinggal di Anchay, di mana dia menjadi trunk-making professional di Paris. Pada masa itu, orang bepergian menggunakan trunk untuk membawa barang bawaannya. Louis Vuitton hadir dengan berbagai inovasi trunk baik dari desain maupun kegunaannya.

Store pertamanya dibuka pada tahun 1854 di Paris, yang pada akhirnya tidak hanya membuat trunk namun juga leather goods, ready-to-wear shoes, watches, watches cases, perhiasan, aksesori, kacamata hingga buku. Tahun 1885, LV membuka international store pertamanya di London, United Kingdom. Louis Vuitton meninggal pada tahun 1882 dan usahanya diteruskan oleh anaknya, Georges Vuitton.

Tahun 1987 merupakan momen yang paling besar bagi LV. Bekerjasama dengan Moet et Chandon dan Hennessy, jadilah konglomerasi LVMH yang merupakan konglomerasi barang mewah terbesar di dunia.

FUN FACT

Setelah mengetahui sejarah brand asal Perancis ini, yuk cari tahu apa saja fun fact tentang LV!

  1. Louis Vuitton pernah di-hired menjadi personal box-maker dan packer oleh istri dari Napoleon Bonaparte
  2. Semua tas yang diproduksi oleh LV adalah waterproof dan fireproof karena semua tasnya dibuat dari kanvas yang anti air dan PVC yang anti terbakar. Hal inilah salah satu alasan mengapa tas LV sangat pricey
  3. Koleksi tas LV itu timeless, karena kamu bisa mengenakan tas yang sama selama 20 tahun
  4. Brand yang saat ini menjadi favorite hampir semua wanita di dunia ini pernah membuat fashion show yang tidak biasa. Yup, LV menggelar The Louis Vuitton cruise show di Rio de Janeiro yang menggunakan konsep sci-fi tech, diawali dengan UFO shaped venue
  5. LV tidak mempunyai clothing line dan creative director hingga tahun 1997
  6. Selama 6 tahun berturut-turut (2006-2012) LV disebut sebagai The World’s Most Valuable Luxury Brand dengan valuasi USD 25,9 milyar pada tahun 2012

ICONIC COLLECTION

Dari sekian banyak koleksi Louis Vuitton yang menjadi trend, berikut ini beberapa daftar koleksi tas yang sangat iconic dan bersejarah:

  1. LV – Speedy

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tas jinjing superelegan dari LV ini. Bag yang dirilis pada tahun 1930 tersebut awalnya diperkenalkan sebagai travel case christened – Express. Namun kemudian Audrey Hepburn menghubungi LV di tahun 1960 meminta untuk dibuatkan tas dengan model Express tetapi dalam model yang lebih kecil. Nah, tanpa diduga model tas pesanan Hepburn tersebut menjadi idola para pecinta fashion. Saat ini kamu bisa mendapatkan koleksi classic Speedy dengan harga $2,650 saja! FYI, Banananina juga beberapa kali menyediakan produk ini, namun hanya dalam hitungan hari produk tersebut sudah sold out!

  1. LV – Alma

Handbag yang shopisticated ini menjadi legendaris karena modelnya yang cantik dan classy. Cerita unik dibalik pembuatan tas ini adalah sejarahnya di mana pada awalnya Alma bag adalah pesanan special dari Coco Chanel. Special order ini awalnya hanya dibuat satu buah untuk penggunakan pribadi Coco Chanel padat tahun 1925. Akhirnya Alma bag resmi diproduksi untuk umum pada tahun 1930-an

  1. LV – Noè

Tas ini pertama kali diproduksi pada tahun 1932. Jika kamu perhatikan, Noè bag mirip dengan sebuah barang. Yup, koleksi ikonik ini memang terinspirasi oleh bottles of Champagne. Bahkan sampai sekarang, kamu bisa membawa 5 botol champagne di dalamnya. So useful!

  1. LV – Damier and Monogram

LV’s first trunks dengan motif stripes pernah ditiru oleh beberapa perusahaan tas di Paris. Hal inilah yang kemudian mendorong LV untuk mematenkan motif stripes yang menjadi tas type Damier di tahun 1888 dan koleksi tas monogram di tahun 1896. Tas TV jenis ini juga sangat laku di pasaran loh, Ladies. Beberapa kali monogram bag LV tersedia di Banananina dan langsung sold out dalam hitungan hari. Jadi bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan koleksi LV di Banananina, segera lakukan transaksi saat melihat tas tersebut dipajang di sosial media Banananina, atau menitipkan kontak kamu kepada frontliner Banananina dan minta ditelepon if LV on the stock.

CELEBRITY WHO WEARS LV

Berikut adalah deretan selebriti Hollywood yang gemar menenteng tas LV. Para selebritis Indonesia pun tidak ketinggalan, sebuat saja Ashanty, Chika Jessica dan juga Iis Dahlia. Junita Liesar, salah satu sosialita tanah air, juga memiliki koleksi LV trunk yang beberapa kali dipamerkan dalam foto-foto instagramnya.

LV-trunk

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki koleksi Louis Vuitton, Banananina menyediakan berbagai pilihan koleksi LV bisa kamu temui di sini

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup