7 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Wanita Jepang terkenal dengan tradisi turun temurunnya dalam menjaga kecantikan. Mereka sangat memperhatikan bahan produk kecantikan yang dipakai, yang membuat kulit mereka senantiasa sehat dan terjaga.

Kebiasaan-kebiasaan inilah yang membuat mereka tetap awet muda meski usia sudah sepuh. Tradisi yang juga bisa kita tiru, agar kelak kecantikan kita tetap terjaga hingga tua nanti. Berikut cuplikan 7 tips rahasia kecantikan wanita Jepang.

Mandi Air Panas

rahasia kecantikan wanita jepang

Di Jepang, ritual mandi adalah sesuatu yang sangat penting. Mandi di onsen atau pemandian air panas, adalah tradisi yang telah terjaga selama ribuan tahun. Air panas ini dipercaya bisa membuat kulit lebih sehat dan menjadi selembut sutra. Air panasnya mengandung banyak kandungan mineral yang juga membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, meredakan nyeri otot, meredakan flu, dan menyembuhkan insomnia.

Teh Hijau

rahasia kecantikan wanita jepang

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan juga mencegah kanker payudara. Teh hijau juga dipercaya membantu orang yang sedang diet dan mempercepat kerja metabolisme tubuh. Supaya bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya minum dua hingga tiga cangkir perhari.

Jika kamu bukan peminum teh, ada cara lain untuk memanfaatkan teh hijau. Teh hijau  bisa diaplikasikan sebagai toner.  Setelah diseduh dan ditiriskan, celupkan bola kapas ke dalam teh hijau dan aplikasikan ke wajah. Teh hijau juga bisa membuat wajah menjadi semakin bercahaya dan memperkecil pori-pori. Kamu bisa menyimpannya dalam botol untuk dijadikan sebagai bagian rutin perawatan wajahmu.

Facial Oil 

rahasia kecantikan wanita jepang

Facial oil adalah produk wajib dipakai oleh semua wanita Jepang. Mulai dari Shu Uemura Ultime 8 Sublime Beauty Cleansing Oil hingga yang terjangkau seperti Boscia Tsubaki Beauty Oil, semua tersedia untuk kebutuhan wanita Jepang. Facial oil kaya akan vitamin dan lipofilik, di mana ini bisa mencegah racun masuk sekaligus dapat menghaluskan kulit. Rice bran oil merupakan favorit wanita Jepang, karena mengandung antioksidan dan terbukti dapat membantu demam saat terjadi menopause. 

Sunscreen

Sejak dulu kala, wanita Jepang lebih suka memakai payung untuk melindungi diri dari sinar matahari. Kini mereka suka memakai sunscreen yang bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B sebagai salah satu rutinitas perawatan wajah sehari-hari.

Pemijatan Wajah

Pemijatan wajah adalah hal yang populer di spa-spa Jepang. Pemijatan ini bisa dilakukan setelah membersihkan muka. Tujuannya adalah untuk mencegah penuaan dini serta melancarkan sirkulasi darah di wajah. Pemijatan bisa dilakukan dengan menggunakan coconut oil atau castor oil. Produk terpopuler untuk pemijatan wajah adalah SoSu Rose Quartz Massage Plate. 

Camellia Oil 

rahasia kecantikan wanita jepang

Banyak wanita Jepang yang mengandalkan camellia oil untuk melebatkan dan membuat rambut berkilau. Camellia oil digunakan sebagai serum, moisturizer, hingga oil treatment. Camellia oil juga bisa dipakai untuk rambut bercabang dan rambut yang sudah rusak akibat sering dicatok atau diwarnai. Produk terfavorit adalah Tatcha Camellia Beauty Oil. 

Bahan Makanan Sebagai Masker

Zaman dulu, wanita Jepang menggunakan kacang azuki atau kacang merah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Beras juga menjadi andalan saat mencuci muka. Air yang dipakai untuk mencuci beras ditampung, kemudian digunakan untuk mencuci serta menjadikan pastanya sebagai moisturizer. Air beras dipercaya bisa membuat kulit lebih elastis, menghilangkan kerutan, serta membuat wajah lebih bercahaya. Hingga saat ini, kacang azuki serta air beras masih menjadi bahan favorit untuk produk kosmetik buatan Jepang.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

Graduate student. Blogger. Author of "Under The Same Sky, That Day" under a pen name Mimosa Hana.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup