Tren Fashion Lebaran Tahun 2017

Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, Lebaran selalu identik dengan pakaian baru. Di hari yang fitri, kita ingin tampil sebaik-baiknya. Tidak hanya untuk menjalankan salat Ied, tapi juga saat bersilaturahmi dengan keluarga. Tentu saja, hal tersebut disambut oleh para desainer-desainer ternama Indonesia dalam menghadirkan koleksi Ramadhan dan Idul Fitri setiap tahunnya.

Berbeda dengan tahun lalu, Lebaran kali ini kaftan atau gamis tidak lagi menjadi pilihan utama. Ada opsi lain dari Modest Fashion Trend tahun ini yang bisa kamu coba. Simak ulasannya berikut ini!

Bohemian Kontemporer

Lanny Prasetio, General Merchandise Manager for Ladies and Lingerie Department, PT. Metropolitan Retailmart, mengemukakan tahun ini beberapa produsen bereksperimen dengan gaya fashion yang baru. Beberapa di antaranya menampilkan gaya bohemian kontemporer. Dikenal sebagai gaya hippie atau bebas, ada beberapa item yang wajib dimiliki oleh penyuka gaya bohemian. Seperti maxi dress, boots, turban, cardigan rajut, jeans berujung lebar, serta vest. Gaya ini bukan gaya busana muslim, tetapi model ini diterima dengan baik oleh konsumen muslim. Hal ini karena selain bisa dipakai untuk halal bi halal, baju bergaya bohemian bisa juga dipakai untuk kegiatan sehari-hari lho, Ladies.

Egyptian

Anniesa Hasibuan, Irna La Perle, Itang Yunasz, Poppy Dharsono, dan Studio 133 Biyan merencanakan untuk meluncurkan koleksi busana lebaran tahun ini bertema Egyptian. Karya kontemporer yang disajikan masuk pada tren hijab saat ini. Nuansa tanah, metal, dan keemasan menjadi ciri khas dari koleksi Egyptian dari 5 desainer ternama tersebut. Garis siluet busana ini adalah kombinasi siluet S dan Y, dibuat dalam bentuk terusan yang memiliki garis pinggang. Ciri khas dari Egyptian Look adalah nuansa ramai di bagian leher serta rok yang berbentuk span.

Edgy Feminin

Jenaha, salah satu desainer ternama Indonesia ini memiliki konsep yang kurang lebih sama dengan tren tahun lalu. Ia menciptakan koleksi busana lebaran tahun ini yang bertema cantik, anggun, dan dinamis. Koleksinya kali ini diluncurkan di Central Department Store, dimana Jenahara yang dikenal sebagai penyuka warna serba gelap akan meluncurkan edisi perdana warna-warni lembut. Mengusung tajuk Jenahara x Chloe, ia membuat busana-busananya bergaris edgy dalam siluet feminin.

Abaya

Melihat konsumen menyukai model klasik dengan warna lembut, membuat Vivi Zubedi tetap konsisten menggarap busana lebaran yang disukai banyak orang. Ia menilai bahwa kemungkinan perubahan hanya terjadi pada motif atau ornamen. Tahun ini koleksi lebarannya adalah abaya dengan alam sebagai inspirasinya. Pada Jakarta Fashion Week 2016 lalu, ia sempat menampilkan serangkaian koleksi berpotongan longgar di bagian bawah terinspirasi dari gaya bohemian bertajuk ‘Les Abayas.’ Konsep untuk abaya tahun ini pun tidak jauh berbeda dengan koleksi terdahulu.

Eklektik

Shafira turut meluncurkan koleksinya yang bergaya eklektik dengan memadukan warna cerah dan gelap. Sentuhan gaya edgy yang effortless pada setiap pieces dan di-styling dengan gaya chic adalah ciri khas fashion ini. Pada Muffest 2017 kemarin, busana muslim ini diluncurkan dengan format ready to wear. Koleksinya menggunakan kain tekstur lembut yang menjuntai namun tidak tembus pandang. Aksen bordir dan swarovski cocok bagi kamu yang ingin tampil elegan di acara formal.

Selain busana wanita, Shafira juga mengeluarkan koleksi busana pria dan anak-anak. Untuk pria, baju koko didesain dengan sentuhan bordir geometri ramping yang membentuk pola bahu dan cutting tegas, menyiratkan kesan maskulin yang tegas. Semua koleksi yang berjumlah 60 ini terdapat dalam seri busana keluarga untuk orangtua dan anak-anak.  Ini bisa menjadi pilihan bagi keluarga untuk tampil manis dan kompak di Hari Raya.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

She is a beauty blogger and also freelance writer. She has interest in cruelty free cosmetics, books, and healthy food. Check her latest post about cruelty free brand cosmetics and BHA + AHA at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup