Tutorial Makeup Natural untuk Traveler

Liburan sudah di depan mata. Waktunya menjelajah destinasi impian kamu, Ladies. Apalagi sudah lama tidak update foto baru di Instagram, kan? Liburan kali ini bisa kamu manfaatkan untuk memotret stok foto baru. Jangan sampai lupa untuk menggunakan makeup natural yang nyaman dan membuat wajah kamu terlihat fresh. Dengan begitu hasil foto diri kamu semakin cantik dan keren.

Di kesempatan kali ini, redaksi Banananina akan memberikan tutorial makeup natural untuk kamu yang senang berpetualang. Simak ulasannya yuk!

Moisturizer, Moisturizer, dan Moisturizer!

Menggunakan moisturizer saat traveling sangatlah penting untuk melembabkan wajah. Terlebih jika kamu selalu berada di luar ruangan. Kulit jadi mudah kering dan cepat kusam. Dengan menggunakan moisturizer, wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan cerah. Rasanya ingin tersenyum terus, kan, kalau kulitmu sehat?

Jangan Lupa Sunscreen

Terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama bisa membuat wajah kamu gosong. Tentu saja kamu tidak mau hal itu terjadi. Karena itu, jangan sampai lupa menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Aplikasikan pada wajah, leher, dan tengkuk kemudian diamkan satu hingga dua menit agar sunscreen meresap. Nah, sekarang kita mulai tahapan makeup selanjutnya, yuk!

Gunakan BB Cream

BB Cream punya formula dan tekstur yang lebih ringan daripada foundation. Selain itu, BB Cream membuat wajah lebih lembab dan segar. Lain halnya, dengan foundation yang formulanya lebih berat dan justru membuat kamu terlihat kaku. Pilih BB Cream yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata agar terlihat natural.

Pensil Alis

Produk makeup satu ini sudah menjadi senjata rahasia para wanita. Tanpa pensil alis tentu penampilan rasanya tak akan lengkap. Menggambar alis secara natural akan membuat wajahmu terlihat segar meskipun kamu tidak menggunakan produk makeup lainnya. Khusus untuk traveling, jangan sampai lupa untuk memilik pensil alis yang waterproof, ya. Kalau sampai kamu berkeringat dan alis kamu luntur, pasti makeup naturalmu akan rusak. Bisa-bisa gagal dapat foto bagus.

Sebaiknya Gunakan Bedak Tabur

Tidak perlu BB Cushion atau bedak two way cake karena nantinya wajah kamu jadi tebal dengan makeup. Bedak tabur lebih cocok karena lebih ringan dan menyerap lebih banyak minyak pada wajah. Apalagi kalau sedang traveling dan kena panas pasti wajah jadi mudah sekali berminyak. Pilih bedak tabur yang transparan atau sesuaikan dengan kulit wajahmu supaya wajahmu terlihat natural.

Riasan Natural untuk Mata

Khusus untuk riasan mata ini sifatnya opsional. Jika kamu ingin yang simple, maka eyeliner dan mascara saja cukup. Namun jika kamu tak bisa tanpa riasan mata, maka jangan sampai lupa bawa satu eyeshadow pallete saja. Untuk eyeliner dan mascara, kamu harus pastikan keduanya waterproof. Kamu tidak mau karena keringatan, area mata kamu jadi menghitam karena dua produk tersebut luntur, kan? Sementara untuk kamu yang selalu membutuhkan eyeshadow, gunakanlah warna-warna yang natural seperti KYLIE Kyshadow The Bronze Pallete yang bisa dibeli di Banananina. Mata akan terlihat menonjol namun tetap natural!

Liptint untuk Bibir dan Pipi

 

 

 

 

 

 

 

Menggunakan makeup natural saat traveling bukan hanya untuk terlihat cantik, namun juga agar terlihat segar. Karena itu daripada menggunakan lipstik matte yang mudah membuat bibir kering, sebaiknya kamu memilih menggunakan liptint. Bibir akan tampak natural dan segar tanpa warna yang berlebihan. Apalagi liptint juga bisa kamu gunakan di pipi sebagai blush. Kamu bisa menggunakan Dior Cheek & Lip Glow Rosy Tint atau Diorific Lip & Cheek Colour Matte Fluid Marvel yang tersedia di Banananina. Kamu tak perlu lagi repot membawa powder blush atau cream blush terpisah. Praktis, kan?

                    

Selesai sudah tutorial makeup natural untuk traveler. Selain mudah, produk makeup yang kamu bawa juga tidak terlalu banyak, kan? Supaya produk makeup kamu tetap rapi, masukkan ke dalam pouch cantik dan praktis supaya bisa dibawa dalam tas. Seperti YSL Cosmetic Pouch Canvas Black atau Kate Spade Haven Lane Little Shiloh Silver ini yang bisa kamu dapatkan di Banananina! Happy traveling, Ladies.

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup