Inspirasi Chinese Fashion Trend Untuk CNY Yang Fashionable

Chinese New Year (CNY) sebentar lagi tiba. Baik kamu merayakannya ataupun tidak, tahun baru ini telah menjadi salah satu hari perayaan yang sangat meriah di Indonesia. Mulai dari promo belanja, berbagai event, hingga dekorasi, semuanya turut menyemarakkan CNY dari tahun ke tahun. Untuk kamu yang fashionable, tak ada salahnya mencoba beberapa Chinese fashion trend pada hari perayaan tersebut, ataupun untuk gaya keseharian yang unik, oriental dan chic. Yuk, simak beberapa inspirasinya berikut!

Oriental Cutting

Model maupun potongan baju tradisional Tiongkok masih menjadi fashion statement utama untuk berpenampilan khas negara Tirai Bambu ini. Detail-detail khas Tiongkok ini bisa kamu coba aplikasikan ke pakaian kamu untuk mendapatkan effortlessly oriental look.

Cheongsam

CNY

Model kerah cheongsam masih menjadi elemen fashion dari Tiongkok yang menjadi inspirasi fashion dunia. Dengan banyak modifikasi modern, elemen fashion ini bisa dipadukan dengan fashion item yang lebih casual dan modern seperti denim. Untuk terlihat lebih oriental, kamu juga bisa mengenakan cheongsam dress dengan belahan tinggi, yang sangat identik dengan wanita-wanita Tiongkok jaman dulu.

Knot Button

chinese fashion trend black

Knot button merupakan detail yang terdapat pada Chinese fashion item. Model kancing ini sangat identik, dan pada perkembangannya, banyak desainer yang mengombinasikan kancing tersebut dengan berbagai model baju mulai dari gaun semi formal, sampai atasan formal. Baju yang sederhanapun akan terlihat sangat oriental jika kamu menggunakan aksen ini.

Tibetan Fashion  

chinese fashion trend

Tibet merupakan wilayah negara Tiongkok yang berada di pegunungan Himalaya. Orang-orang Tibet suka memadukan warna cerah seperti kuning dan merah, dengan pattern yang khas. Selain pattern dan warna cerah, baju yang didesain mengikuti Chinese fashion trend juga seringkali memiliki detail manis seperti rumbai halus dan kecil yang terinspirasi dari model pakaian orang-orang Tibet ini.

Oriental Outer

Chinese fashion item identik dengan penggunaan outer yang panjang. Berikut beberapa outer yang terinspirasi dari Chinese fashion trend yang bisa kamu coba.

Oversized Outerwear

Masih terobsesi dengan kimono, outerwear yang terinspirasi dari Chinese fashion trend ini juga bisa dikenakan sebagai oversized outerwear untuk melengkapi penampilan kasualmu. Tak hanya stylish, tapi juga unik, tematik, dan ikonik. Tambahkan aksesoris untuk kesan lebih kasual dan modern.

Kimono

tren fashion chinese

Salah satu fashion item populer yang terinspirasi dari Chinese fashion trend adalah kimono. Saat ini, dunia fashion sudah banyak melihat kimono-kimono modern namun tetap bernuansa Chinese dari gambar, pattern, juga potongan dan bahan yang digunakan.

Kimono Berbentuk Cardigan atau Jaket

fashion trend chinese new year

Seiring dengan masuknya kimono pada dunia fashion mainstream, kamu sekarang bisa menemukan berbagai modifikasinya. Beberapa variasinya membuat kimono terlihat seperti cardigan atau jaket sehingga nyaman dikenakan dan cocok untuk casual look, bahkan bisa dipadankan dengan kaos dan celana jeans.

Oriental Pattern

Pattern, atau motif, memegang peranan penting dalam sebuah fashion item. Motif yang paling menonjol dalam Chinese fashion trend terinspirasi dari seni kontemporer negara tersebut dan juga dari alam sekitarnya. Buat kamu yang tidak ingin terlalu terlihat oriental, motif-motif ini bisa kamu coba aplikasikan pada penampilan kamu.

Bold Pattern

chinese fashion trend cny

Chinese fashion trend sering kali didominasi oleh pattern-pattern bold yang khas dan menarik. Bentuk kerah yang agak tinggi seperti turtle neck juga kerap menjadi gaya fashion andalan seperti dress di atas.

Red Pattern

chinese fashion trend 2017

Masih dengan semarak berbagai pattern, warna merah seringkali menjadi warna dominan ataupun highlight dari fashion item bernuansa Chinese. Aksesoris seperti gelang bermotif dan juga choker akan mempermanis tampilan orientalmu.

Flower & Fish Pattern

chinese fashion trend dress

Untuk pilihan pattern yang memberikan kesan oriental, kamu bisa memilih motif bunga-bunga khususnya bunga lotus, bahkan motif ikan koi yang khas. Potongan dress yang loose dan lebar di bagian lengan juga bisa menambah kesan majestic dan manis pada look-mu.

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup