4 Destinasi Terbaik untuk Merayakan Tahun Baru Cina 2019

Tahun baru Cina 2019 akan segera tiba, sudahkah Anda merencanakan kegiatan seru untuk menyambut hari besar tersebut? Beberapa dari Anda mungkin sudah memutuskan untuk berkumpul bersama keluarga. Tapi, tak ada salahnya pula jika Anda menyisipkan rencana traveling dalam rangka tahun baru Cina 2019 ini. Ada berbagai perayaan atau festival di berbagai negara yang cocok Anda datangi saat tahun baru Cina. Penasaran apa saja destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru Cina 2019? Simak daftar berikut mumpung masih ada kesempatan untuk booking tiket pesawat.

Perayaan Tahun Baru Cina 2019 yang Meriah di Hongkong

Photo from https://www.traveltriangle.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Hongkong merupakan salah satu destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru Cina setiap tahunnya. Tahun ini, Hongkong kembali mengadakan The International Chinese New Year Night Parade dengan berbagai penampilan seru baik lokal maupun internasional. Tahun baru Cina 2019 kali ini temanya Best Fortune, World Party. Tepat di tanggal 5 Februari 2019, akan ada parade floats besar mulai dari Cathay Pacific Airline, Hongkong Disneyland, bahkan Ocean Park Hongkong. Parade ini akan berlangsung malam hari pukul 8 malam di sepanjang jalan Tsim Sha Tsui. Sebelum parade ini dimulai bahkan ada berbagai atraksi menarik lainnya dan games. Perayaan ini akan sangat meriah dan cocok untuk dinikmati Anda dan keluarga.

Changdian Temple Fair di Beijing, China

Photo from https://www.thebeijinger.com

Destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru Cina 2019 lainnya adalah Beijing. Jika Anda berencana ke salah satu kota di Cina ini, maka pastikan Anda menghampiri Changdian Temple Fair. Festival ini ramai dikunjungi wisatawan karena menunjukkan kultur Cina dalam merayakan tahun yang baru. Anda dapat menikmati karya seni, jajanan lokal, dan menikmati tarian tradisional Cina di Summer Palace. Jika masih ada waktu, Anda bisa turut mampir ke Longqing Gorge Ice dan Snow Festival! Anda bisa menikmati keindahahan pahatan es yang indah dan mengambil banyak foto di sana untuk sosial media. Kunjungi Longqing Gorge Ice dan Snow Festival di malam hari supaya Anda dapat melihat pahatan es dengan lampu berwarna-warni yang indah.

“Lunar New Year” ala Vietnam

Photo from http://topsvietnam.com

Merayakan tahun baru Cina 2019 tidak harus selalu di negaranya asalnya, kok. Untuk Anda yang ingin melancong singkat untuk merayakan tahun baru Cina, Vietnam bisa jadi destinasi yang tepat. Jaraknya tidak terlalu jauh dan Anda tidak membutuhkan VISA untuk mengunjungi Vietnam. Sebenarnya Vietnam tidak benar-benar merayakan tahun baru Cina, tapi mereka merayakan Tet Nguyen Dan atau “the first morning of the first day of the new year“. Filosofinya adalah Vietnam berusaha untuk menghilangkan hal buruk dengan memberishkan rumah, membeli pakaian baru, dan berbagai hal lainnya. Sama seperti Cina, Vietnam percaya bahwa Tet merupakan penanda hal yang baru. Jika Anda bisa ikut merayakan Tet baik di Hanoi maupun Ho Chi Minh, ada festival kembang api juga di beberapa area tersebut yang dapat Anda temui dengan mudah. Sstt, salah satu festival ini adalah festival kaligrafi yang bisa Anda temui di Hanoi.

Ragam Rekreasi Tahun Baru Cina 2019 di Singapura

Photo from http://riverhongbao.sg/

Jika Vietnam masih terlalu jauh untuk Anda, Singapura juga punya serangkaian rekreasi tahun baru Cina 2019 yang menarik, lho! Penduduk Singapore sendiri mayoritas adalah Chinese, tak heran jika tahun baru Cina sangatlah meriah di negara ini. Di China Town Anda akan menemukan lampion babi raksasa karena tahun ini merupakan Year of The Pig. Anda bisa bermain dengan babi-babi mungil yang menggemaskan di Singapore Zoo. Jangan lupa pula untuk mengunjugi Gardens by The Bay karena ada Dahlia Dreams & Spring Surprise di sana! Kapan lagi kan, melihat Gardens By The Bay yang tematik ala Chinese New Year? Tapi hal yang paling tidak boleh Anda lewatkan adalah River Hangbao 2019 dan Chingay Parade 2019. Kedua festival sekaligus parade ini akan menyajikan penampilan yang seru dan meriah. Singapura di malam hari akan berubah menjadi sangat meriah, lho!

Dari keempat destinasi ini, mana yang paling Anda tertarik untuk kunjungi?

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup