4 Tips Menjaga Kesejukan Rumah Saat Musim Panas

Rumah bisa menjadi salah satu tempat nyaman untuk kita bersantai, namun ada kalanya timbul rasa tidak betah berlama-lama di dalam rumah. Salah satu penyebabnya yaitu suhu udara yang panas. Coba lakukan empat tips berikut ini agar rumah Anda tetap terasa nyaman dan sejuk khususnya ketika musim panas menghampiri.

 

Menghiasi rumah dengan tanaman

Photo: answering-ff.org

Tanaman tidak hanya berfungsi mempercantik namun juga ampuh memberikan sensasi sejuk di dalam rumah selama musim panas. Tanaman dapat diletakkan di depan jendela atau sudut ruangan. Saat pagi hingga siang hari, tanaman akan melakukan proses respirasi, yaitu proses mengeluarkan oksigen yang nantinya membuat ruangan rumah terasa sejuk.

Photo: www.foodmatters.com

Menggunakan dekor tekstil berwarna putih atau netral

Photo: www.countryliving.com

Penggunaan dekor rumah berbahan tekstil yang berwarna cerah seperti putih atau netral seperti krem rupanya mampu mengatasi sedikit permasalahan suhu ruangan yang tidak nyaman ketika musim panas. Tak hanya itu, penggunaan dua warna tersebut juga bisa membuat ruangan tampak lebih bersih. Cobalah mengganti seprei, gordyn, sarung bantal, selimut hingga karpet Anda yang berwarna gelap menjadi warna terang untuk menciptakan kesan segar sehingga dapat memberikan kenyamanan di dalam rumah selama musim panas.

 

Membuka pintu dan jendela rumah

Photo: www.quickanddirtytips.com

Jika memungkinkan, bukalah pintu dan jendela rumah Anda saat pagi hingga sore hari. Hal ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah agar suhu ruangan tetap stabil dan sejuk selama musim panas berlangsung.

 

Batasi penggunaan barang elektronik

Photo: shqiperianews.site

Membatasi penggunaan barang elektronik tidak hanya berdampak baik bagi keuangan Anda namun juga untuk suhu di dalam rumah. Meski memiliki daya listrik yang rendah, nyatanya barang elektronik seperti lampu atau televisi mampu menghantarkan panas ke dalam ruangan. Oleh karena itu, matikan barang elektronik yang tidak diperlukan untuk menghindari peningkatan suhu ruangan selama musim panas berlangsung.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup