4 Trend Gaya Hidup Sehat Generasi Milenial

Generasi milenial atau yang disebut generasi zaman now tidak hanya terkenal menyukai hal yang praktis dan modern. Generasi kekinian ini ternyata sangat peduli dengan kesehatan, terbukti dengan maraknya trend gaya hidup sehat yang ditampilkan melalui media sosial. Ladies, mau tahu apa saja trend gaya hidup sehat ala generasi milenial? Anda yang bukan termasuk dalam generasi milenial bisa juga lho, mengikuti trend ini. Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!

 

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi

Photo: dailytimes.com.pk

Sudah menjadi rahasia umum, jika kita ingin hidup sehat maka hal utama yang wajib diperhatikan yaitu makanan sehari-hari. Generasi milenial yang sangat peduli dengan kesehatan tahu persis makanan apa saja yang harus dikonsumsi. Ya, sudah pasti makanan yang sehat dan bergizi.

Makanan sehat dan bergizi pada umumnya terdiri dari sayur, buah, lauk yang berprotein tinggi, telur hingga keju maupun susu segar. Tidak perlu bingung untuk mengolahnya, Anda bisa mendapatkan beragam resep menarik melalui buku, website terpercaya bahkan media sosial.

 

Rutin berolahraga

Photo: www.shutterstock.com

Hanya mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tentu belum cukup untuk dikatakan sebagai gaya hidup sehat. Maka dari itu, generasi milenial juga rutin melakukan olahraga, baik dilakukan sendiri atau bersama teman. Jangan khawatir masalah waktu, Anda bisa berolahraga di pagi hari sebelum berangkat kerja, sore ataupun malam seusai jam kerja.

 

Mengutamakan produk organik

Photo: ph.asiatatler.com

Generasi milenial sangat selektif dalam memilih produk kecantikan maupun perawatan tubuh dan kulit yang digunakan. Sebagian besar generasi zaman now lebih memilih menggunakan produk berbahan organik. Selain terbuat dari bahan yang terjamin keamanannya untuk kulit dan tubuh, produk organik juga ramah lingkungan dan sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah tanpa menyita banyak biaya dan waktu.

 

Body and mind healing

Photo: www.fitarsenal.com

Self-love menjadi suatu isu yang sedang ramai dibahas oleh generasi milenial, khususnya di media sosial. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, self-love berarti mencintai diri sendiri. Maksudnya, seseorang sebaiknya menerima dan mencintai kelebihan maupun kekurangan diri sendiri. Tak hanya itu, seseorang juga harus memahami diri sendiri. Misalnya, dengan cara tahu betul hal apa saja yang disukai dan mana yang perlu dihindari untuk mencegah timbulnya rasa tidak percaya diri alias minder yang dapat mengakibatkan stress. Hal tersebut tentu harus dihindari, karena sangat mempengaruhi mental dan pikiran yang berujung pada gangguan kesehatan.

Kegiatan yang sering dilakukan oleh generasi milenial sebagai wujud self-love antara lain meditasi, membaca buku motivasi, body spa dan masih banyak kegiatan positif lainnya yang bertujuan untuk menenangkan pikiran serta tubuh. Ingat, hidup yang sehat tidak hanya berasal dari makanan, olahraga maupun produk organik. Pikiran dan hati juga berperan penting dalam hal ini.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup