5 Beauty Brand Berlabel Halal di Indonesia

Apa saja sih pertimbangan kamu dalam memilih makeup, Ladies? Mungkin sebagian dari kamu menjawab mutu dan kualitasnya, sebagian lain tergantung nama brand-nya, atau ada juga yang berdasarkan dari harga. Tak hanya beberapa hal yang sudah disebutkan, beberapa beauty-junkie juga mempertimbangkan masalah kehalalannya.

Sebagian orang concern terhadap masalah kehalalan ini, hal yang mereka soroti biasanya segi kandungan bahan dan proses pembuatannya. Definisi halal pada beauty brand sendiri merujuk pada bahan dasar untuk pembuatannya dan proses uji coba kosmetik tersebut, apakah menggunakan binatang sebagai testernya atau tidak.

Melalui artikel ini, redaksi Banananina ingin membagikan informasi mengenai beauty product apa saja yang sudah dinyatakan halal di Indonesia. Produk kecantikannya sendiri mulai dari pelembap, BB cream, bedak, eyeshadow, kutek hingga lipstick. Apa saja brand-nya? Mari simak di bawah ini!

Garnier Sakura Pinkish Radiance Whitening Cream day

Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit wajah adalah dengan merawatnya secara alami. Untuk perawatan kulit tersebut, salah satu rekomendasi produk yang bisa kamu coba adalah Sakura White Pinkish Radiance dari Garnier.

Krim yang berwarna pink dengan tekstur yang lembut dan mudah diserap oleh kulit ini memiliki kandungan SPF21/PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari sehingga tidak membuat kulit menjadi gelap. Selain cocok untuk dipakai bagi Ladies yang memiliki masalah kulit kering dan kulit sensitive, pelembap ini juga sudah dinyatakan halal. Jadi kamu tidak perlua khawatir karena kandungan dan testernya sudah teruji secara dermatologis dan tidak menggunakan binatang.

Caring Colours BB Cream

Product kedua yang sudah mendapatkan label halal adalah Caring Colours BB Cream, yang telah teruji klinis mengenai kehalalannya. Caring merupakan salah satu lini dari Martha Tilaar Group.

Ada tiga pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Tak hanya itu saja, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan BB Cream dengan varian ekstrak hazel yang diformulasikan dengan khusus dan berguna untuk menyamakan pori-pori wajah.  Selain ekstrak hazel, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak cinnamon untuk mengontrol produksi minyak yang berlebihan.

Selain dapat mencerahkan wajah dengan kandungan whitening kompleksnya, BB Cream ini juga memiliki kandungan 9 melanin blok yang mampu untuk mencegah wajah menggelap. Sedanglan untuk Ladies yang ingin memiliki wajah bersinar dan awet muda, coba gunakan extra reflection mengandung ekstrak pearl untuk merangsang regenerasi sel.

Mazaya Match Perfection 4 in 1 Powder Cake Whitening

Kosmetik dengan label halal terus bermunculan, salah satunya adalah produk kosmetik dari brand Mazaya. Di bawah naungan PT Pesona Amaranthine Cosmetiques dan PT Immortal Group merilis produk kecantikan berupa foundation dalam bentuk powder. Unik ya Ladies!

Jadi foundation ini mengandung sunscreen dan pelembap sehingga kamu tidak perlu repot-repot memakai pelembap dan foundation yang berbeda. Butiran powdernya yang berukuran 5-10 micron ini dilapisi silicone sehingga sangat lembut saat diaplikasikan ke wajah kamu. Selain hal yang sudah disebutkan di atas, foundation ini juga memiliki kelebihan di pilihan warna yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan warna kulit kamu dank arena kandungannya yang aman, foundation ini juga cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Sariayu Eyeshadow Kit Inspirasi Krakatau

Sedang mencari produk eyeshadow yang berlabel halal? Sariayu Color Trend 2016 Eyeshadow Kit Inspirasi Krakatau adalah jawabannya. Dengan kandungan bahannya yang aman untuk kulit dan bebas dari tester terhadap binatang, koleksi eyeshadow ini jadi pilihan yang tepat bagi kamu.

Pada setiap kit-nya tersedia 8 warna menarik yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Mulai dari warna nude yang cocok untuk tampilan sehari-hari hingga nuansa glamour yang menggunakan warna-warna bold. Tak hanya pilihan warnanya saja, produk ini juga memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan pada kulit kamu. Pas sekali bukan?

Wardah Exclusive Lipstick

Dari awal kemunculannya, Wardah sudah menyatakan kalau semua kosmetik koleksinya merupakan produk yang halal. Kali ini Redaksi Banananina akan mengangkat koleksi lipstick Wardah. Tak hanya halal, lipstick yang merupakan rangkaian exclusive series ini juga dirancang khusus sehingga tahan lama dan tidak membuat bibir kering.

Formula yang dipakai menggunakan perpaduan minyak jojoba dan squalene yang melembapkan bibir dan mengandung vitamin E untuk menutrisi bibir kamu. Spesialnya lagi, ada banyak pilihan warna mulai dari nude hingga warna bold. Yuk kita coba Ladies!

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup