5 Ide Lomba Unik untuk Memeriahkan 17 Agustus yang Tidak Biasa

Tak terasa negeri yang kita cintai Indonesia, akan berulang tahun yang ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. Di umur yang semakin tua ini tentu kita berharap agar masyarakat Indonesia semakin sejahtera, damai dan selalu bersatu. Momen hari kemerdekaan 17 Agustus, selalu diwarnai dengan perayaan yang berbeda dari seluruh daerah di Indonesia setiap.

Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang 17 Agustus, seperti menghias lingkungan rumah dengan berbagai atribut khas 17-an, misalnya memasang umbul-umbul dan bendera. Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dimeriahkan dengan berbagai lomba. Jika Anda bosan dengan lomba 17 Agustus yang itu-itu saja, Banananina memiliki lima ide lomba 17 Agustus yang unik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Keep scrolling!

Karaoke pakai barbel

(Foto: www.youtube.com)

Karaoke dengan mic pada umumnya sudah biasa alias terlalu mainstream. Ada cara yang tidak biasa saat melakukan karaoke yakni karaoke sambil mengangkat barbel.  Lomba karaoke sambil angkat barbel bisa jadi ide lomba unik untuk memeriahkan lomba 17 Agustus nanti. Tapi bagaimana cara bermainnya ya? Cara melakukan permainan ini bukan mic digantikan dengan barbel lho, tapi mic diikatkan pada barbel. Untuk bisa bernyanyi, peserta harus mengangkat barbel sejajar dengan mulutnya.

Memang butuh kerja ekstra saat mengikuti permainan ini, tapi hal itulah yang justru membuat permainan ini unik dan pastinya menyenangkan. Jika Anda ingin permainan yang mengandung unsur olahraga, permainan ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa mengajukan lomba unik ini ke panitia 17-an di daerah tempat tinggal Anda.

Mendandani dengan mata tertutup

(Foto: www.youtube.com)

Permainan yang satu ini juga tak kalah seru. Sesuai namanya, permainan mendandani dengan mata tertutup ini membutuhkan alat-alat make up yang memadai. Namun, jika tidak ada alat make up yang lengkap, tak masalah menggunakan alat make up yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Cara bermainnya sangat mudah, syarat terpenting dari permainan ini yakni dilakukan secara berpasangan. Selain alat make up, siapkan sebuah kain yang akan digunakan untuk menutup mata salah satu peserta. Satu peserta lainnya, mejandi medium untuk didandani. Bagian paling seru dari permainan adalah saat melihat hasil akhir dari wajah yang dijamin berantakan.

Sepeda lambat

(Foto: www.youtube.com)

Permainan ini juga tak kalah unik dan menyenangkan. Jika biasanya perlombaan sepeda para pesertanya berlomba-lomba untuk cepat sampai ke titik finish agar dapat memenangkan perlombaan, berbeda dengan lomba sepeda yang satu ini. Dalam permainan sepeda lambat, peserta yang paling terakhir sampai ke titik finish justru yang menjadi pemenang.

Semua peserta diwajibkan untuk mengayuh sepeda dengan kecepatan selambat mungkin dan tanpa terjatuh. Biasanya permainan ini terdiri dari beberapa babak, dimana setiap babak diikuti oleh 5-10 orang, hal ini tergantung pada luas lapangan yang digunakan. Bayangkan, bagaimana sulitnya harus mengayuh sepeda dengan kecepatan paling lambat dan tidak boleh terjatuh. Dijamin beban saat Anda mengayuh sepeda akan menjadi lebih berat.

Lompat tinggi di air

(Foto: www.youtube.com)

Permainan unik selanjutnya yang bisa Anda jadikan ide menarik dan masuk ke dalam daftar lomba untuk memeriahkan acara 17 Agustus adalah lomba lompat tinggi di air.  Untuk melakukan permainan ini memang terbilang agak sulit, karena harus dilakukan di kolam renang maupun di sungai kecil. Sebelum memulai permainan, bagi peserta ke dalam dua sampai tiga grup. Masing-masing grup memiliki satu anggota yang menjadi perwakilan yang akan diangkat untuk melewati net atau palang.

Pola permainan ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan lompat tinggi. Satu anggota yang menjadi perwakilan harus diangkat bersama-sama oleh anggota timnya untuk melewati net atau palang. Jika sudah berhasil melewati satu palang atau net, setiap grup akan ditantang untuk melewati palang lain yang lebih tinggi dari palang sebelumnya.

Lomba voli dengan veil tertutup

(Foto: www.youtube.com)

Ide permainan lomba voli ini cara bermainnya secara teknis tidak jauh berbeda dengan permainan bola voli pada umumnya. Hanya saja net yang dipakai tidak pakai jaring tetapi memakai net yang tertutup, sehingga lawan di seberang lapangan tidak dapat terlihat. Hal inilah yang membuat permainan ini unik. Pasalnya, permainan ini sangat menantang, menguji kekuatan insting para peserta. Lebih menegangkannya lagi, masing-masing tim tidak tahu seperti apa formasi lawan. Setiap peserta hanya siap siaga jika bola masuk ke area lapangan masing-masing.

Untuk memeriahkan 17 Agustus nanti dengan lomba yang tidak biasa, Anda wajib coba kelima ide di atas, Ladies!

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup