5 Keuntungan Ngejomblo di Tanggal 11 November

Mungkin sebagian dari kita menganggap tanggal 11/11 adalah hari biasa. Tahukah kamu  bahwa tanggal 11 November ditetapkan sebagai Hari Jomblo Sedunia? Ya, tanggal tersebut sebetulnya merupakan hari perayaan bagi para lajang di China yang mulai berkembang di era 90-an. Single Day dirayakan oleh mahasiswa jomblo di Universitas Nanjing. Tradisi ini menyebar luas ke masyarakat ketika mereka lulus.

Namun jangan bersedih hati! Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di hari ini. Apa saja 7 keuntungan yang dimiliki para jomblo?

Kencan Buta

Yup, hari ini biasanya dirayakan bersama dengan teman-teman yang sesama jomblo.  Tradisi ini biasanya dilakukan dengan pergi karaoke, makan, berbelanja, hingga kegiatan memanjakan diri lainnya.

Namun, kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk cari jodoh. Siapa tahu dengan hang out bareng teman-teman sesama jomblo, kamu bisa bertemu dengan jodohmu! Kamu bisa mengadakan kencan buta dengan teman-teman wanita dan pria. Lakukan saja kegiatan seru-seruan yang menyenangkan!

Hari Berbelanja Online

Alibaba, e-commerce asal China, yang mulai memunculkan tren ini. Sejak dulu, Hari Jomblo memang menjadi ajang untuk memanjakan diri dengan berbelanja. Ada banyak toko dan pusat perbelanjaan yang memberikan diskon di hari itu. Namun, saat itu belum ada yang membawanya ke tingkat yang lebih tinggi: belanja online. 

Sale pertama yang dilakukan pada tahun 2009 oleh Alibaba berjalan sukses. Namun, Hari Jomblo baru identik dengan Hari Berbelanja Nasional sejak tahun 2010. Hal ini juga turut menyebar ke Indonesia, di mana setiap tanggal 11 November selalu ditandai dengan adanya sale menarik.

Para wanita biasanya memanjakan dirinya dengan berbelanja kebutuhan khusus wanita, seperti tas, pakaian, hingga makeup. Nah, mumpung ada diskon 60% dari Nannini  di BANANANINA, kenapa tidak coba ditengok?

More Me Time

Kamu akan memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk dirimu sendiri. Ini bisa dimanfaatkan menjadi momen yang tepat untuk memanjakan diri. Bisa dengan bermalas-malasan di rumah saat akhir pekan, datang ke spa untuk luluran dan sauna, hingga berbelanja.

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati jika kamu masih sendiri. Misalnya, kamu masih bisa menikmati hasil kerja kerasmu sendiri. Kamu masih bisa membeli Must Have Items yang sudah menjadi wishlist sejak dulu. Jika kamu sudah menikah, apalagi memiliki anak, ada banyak tanggungan yang perlu kamu pikirkan.  Membeli kebutuhan seperti tas, pakaian, dan lain-lain mungkin akan jadi prioritas kesekian.

Berhemat

Ngejomblo, berarti kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk memanjakan diri. Kamu masih bisa berhemat, lho! Coba bayangkan seandainya kamu saat ini memiliki pacar. Nge-date rutin, memberikan surprise dan kado untuk pacar, membelikan makanan untuk calon mertua agar bisa meluluhkan hatinya, banyak banget pengeluarannya!

Jadi, ketika kamu tidak memiliki kebutuhan apa pun, kamu bisa berhemat. Tabung uangmu untuk keperluan tertentu. Misalnya saja, untuk dana darurat, investasi, dan tak lupa juga untuk bersenang-senang.

Traveling dengan Teman

Jangan galau dulu dengan status yang masih sendiri. Mungkin ada alasan khusus mengapa kamu belum dipertemukan dengan jodohmu. Menjadi single bukan berarti dunia kiamat.

Kamu masih bisa traveling bersama teman-teman sesama jomblo. Traveling yang dilakukan bisa dalam bentuk backpacker atau liburan fancy dengan koper. Bepergian jauh sendirian terkadang bisa membuatmu membuka mata terhadap hal-hal yang selama ini belum pernah terpikirkan. Ini sekaligus bisa jadi ajang merenung yang baik.

Mungkin setelah itu, kamu bisa memaknai dan mensyukuri kesendirian yang saat ini kamu jalani. Tentunya, perbaikan kepribadian bisa memancarkan kembali sinarmu, dan di saat yang tepat, kamu pasti akan dipertemukan dengan seseorang yang akan cinta denganmu hingga ajal menjemput.

 

 

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup