5 Pilihan Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga

Sekarang ini, tugas sebagai ibu rumah tangga tidak lagi menghalangi para perempuan aktif dan kreatif untuk berkarya dan bekerja. Buktinya, sudah banyak ibu rumah tangga yang membuktikan bahwa selain sukses mengelola rumah tangga, ia juga bisa sukses secara finansial. Apa saja pilihan pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang fleksibel dan cocok untuk digeluti sambil mengurus rumah tangga? Yuk, simak pembahasan berikut ini.

Online Shop

pekerjaan untuk ibu rumah tangga

Bukan rahasia lagi bahwa bisnis online shop yang kini tengah menjamur telah membawa banyak keuntungan finansial bagi mereka yang menggelutinya. Usaha ini cocok sebagai pilihan pekerjaan untuk ibu rumah tangga karena fleksibilitas waktu dan tempat. Pemilik atau pengelola toko online bisa mengurus bisnisnya dari mana saja dan kapan saja, sehingga bisa disesuaikan agar tidak mengganggu kewajiban-kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Yang bisa dijual di online shop pun bermacam-macam, mulai dari produk pakaian, alat rumah tangga, hingga elektronik. Dengan semakin banyaknya market place yang hadir di tengah-tengah masyarakat, bisnis ini juga cukup menjanjikan.

Bisnis Makanan

pekerjaan ibu rumah tangga

Menghabiskan banyak waktu di rumah tentu membuat para ibu rumah tangga semakin terampil dalam menghasilkan makanan-makanan yang lezat dan bergizi. Kenapa tidak mencoba menjual hasil karya tersebut? Makanan yang dijual bisa berupa makanan pokok hingga kue-kue kering. Pilihan memasarkannya pun beragam, bisa membuka toko sendiri, melalui para kenalan, atau bisa juga melalui media sosial.

Blogging

ibu rumah tangga blogger

Di Indonesia maupun di luar negeri, sudah banyak ibu rumah tangga yang meraup kesuksesan dengan mengelola blog. Selain sebagai portal berbagi tips dan cerita sebagai ibu rumah tangga, blog juga bisa menghasilkan uang. Caranya pun beragam, bisa melalui iklan, endorse, atau dengan menjual produkmu sendiri di blog tersebut. Selain blogger, ibu rumah tangga bisa juga menjadi social media influencer di Instagram, Youtube, atau media sosial lainnya. Pilihlah topik-topik yang menarik dan kamu kuasai, agar pembaca bisa belajar hal baru dari pengalamanmu.

Tutor

ibu rumah tangga pekerjaan

Jika kamu memiliki sedikit waktu luang untuk keluar rumah, cobalah menjadi guru atau tutor part-time. Pekerjaan tersebut tidak membutuhkan waktu yang banyak setiap minggunya, dan kamu pun bisa memilih beban kerja yang tidak terlalu berat. Sebagai alternatif lainnya, kamu bisa juga menjadi tutor online, yaitu mengajar berbagai subjek yang kamu kuasai melalui internet.

Freelancer

pekerjaan untuk ibu

Suka mendesain, fotografi, menulis, atau lainnya? Saat ini, banyak pekerjaan kreatif bisa dilakukan dengan basis sebagai freelancer. Artinya, kamu tidak harus terikat dengan jam kantor setiap hari, melainkan bisa bekerja dari rumah dengan mengatur jam kerja sendiri. Ini menjadi pilihan pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang semakin populer dan belum terlambat untuk mencobanya. Caranya, carilah perusahaan yang menerima pekerja berbasis freelance dan tawarkanlah jasamu. Sekarang ini juga sudah banyak website yang khusus menawarkan pekerjaan freelance, jadi walaupun kamu di rumah, kamu tetap bisa berkarya Ladies.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup