5 Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Jakarta yang Wajib Coba

Ladies, apa sih yang paling dinantikan selama bulan Ramadan? Apakah ngabuburit sambil berburu takjil? Berburu takjil menjelang buka puasa memang jadi suatu tradisi yang kerap dilakukan oleh semua orang selama bulan Ramadan. Bagi Anda warga Jakarta yang ingin mencari berbagai sajian takjil yang nikmat, wajib mencoba beberapa tempat yang legendaris ini, nih! Yuk, coba kunjungi beberapa tempat berburu takjil di Jakarta yang wajib Anda coba di bulan Ramadan kali ini!

Pasar Bendungan Hilir

(Foto: www.aktual.com)

Siapa yang tidak asing dengan daerah Benhil atau Bendungan Hilir? Daerah di Jakarta yang terkenal dengan wisata kulinernya ini sangat populer dengan sajian takjilnya yang beragam di Pasar Benhil. Mulai dari makanan manis, seperti aneka kolak, bubur sumsum, bubur pacar cina, aneka kue basah hingga makanan asin seperti risoles, tahu goreng, bakwan dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, jika sudah mulai lapar dan ingin makan besar, di sini Anda pun bisa menemukan beragam menu makanan tradisional, seperti bakso, sate padang, masakan padang serta aneka menu ayam goreng dan bakar. Daerah pasar yang lokasinya berada di kawasan jalan Sudirman – Thamrin ini, selalu ramai dikunjungi para pemburu takjil. Saran Banananina, jika Anda ingin berburu takjil ke sini, sebaiknya datang lebih awal agar tak kehabisan makanan yang diinginkan.

Masjid Sunda Kelapa

(Foto: www.qraved.com)

Jika Anda berencana ingin berbuka puasa di masjid, coba datang dan nikmati berbagai macam sajian takjil di Masjid Sunda Kelapa yang sudah terkenal sejak dulu. Masjid Sunda Kelapa merupakan salah satu masjid populer yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Saat berburu takjil di sini, Anda akan menemukan beragam menu hidangan khas berbuka puasa yang tentu saja nikmat. Mulai dari aneka gorengan, lontong, kolak dan bubur serta aneka es yang bisa menghilangkan dahaga setelah berpuasa selama 14 jam.

Setelah berburu takjil dan berbuka puasa di Masjid ini, kurang lengkap jika tidak melaksanakan sholat tarawih di sini. Kemudian, lanjutkan dengan menyantap beragam hidangan tradisional, seperti sate ayam, ketoprak, nasi ayam dan masih banyak lagi.

Jalan Panjang

(Foto: www.liputan6.com)

Bagi Anda warga Jakarta Barat, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan Jalan Panjang yang selalu ramai dipenuhi pedagang takjil ketika bulan Ramadan. Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan beragam sajian takjil sepanjang jalan. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan takjil manis hingga asin yang tentu saja sangat menggugah selera makan.

Sebaiknya Anda datang di awal waktu atau sebelum menjelang waktu berbuka puasa. Hal ini karena penjaja takjil di sepanjang Jalan Panjang tidak cukup tertata rapi, sehingga membuat jalanan di sekitarnya sangat macet.

Gandaria

(Foto: www.hitsss.com)

Saat bulan Ramadan, daerah Gandaria menjadi daerah kuliner yang wajib dikunjungi oleh warga Jakarta Selatan. Bagaimana tidak? Di sekitar Jalan Gandaria Anda akan menemukan pedagang takjil yang menjajakan beragam sajian takjil lezat. Salah satu menu takjil yang jadi incaran pembeli adalah es kelapa muda yang tentu saja menyegarkan tenggorokan.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis sajian takjil yang bisa dinikmati bersama keluarga di rumah. Seperti sop buah, aneka kolak, panada, kue lapis dan aneka gorengan tentu saja dengan harga yang sangat murah meriah.

Kramat Raya

(Foto: DetikFood)

Rekomendasi daerah berburu takjil dari Banananina yang terakhir adalah Kramat Jaya. Lokasi Kramat Raya berada di kawasan Senen, tepatnya dekat bioskop Senen dan halte transjakarta Senen ini sangat mudah ditemukan. Menjelang berbuka puasa, pedagang takjil menawarkan beragam sajian takjil nikmat, seperti aneka kue basah, gorengan, kolak pisang, kolak biji nangka hingga bubur kampiun khas Padang.

Tak hanya itu, Anda pun bisa menemukan beragam menu lauk pauk siap santap untuk makan malam setelah sholat tarawih. Jika ingin berburu takjil ke Kramat Raya, pastikan Anda datang di waktu yang tepat agar tidak kehabisan hidangan takjil incaran Anda.

Jadi, sudah tahu kan, akan berburu takjil  ke mana weekend ini?

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup