Skin Care yang Mampu Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Saat Musim Panas

Seperti yang Anda ketahui saat musim panas, hujan akan jarang sekali turun dan sinar matahari akan terasa lebih panas dari biasanya. Saat musim panas, sama seperti kondisi tubuh yang membutuhkan perhatian lebih agar tidak dehidrasi, kulit wajah pun membutuhkan perawatan khusus agar terlindung dari paparan sinar matahari, apalagi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Selain membuat kulit menjadi kering, cuaca yang sangat terik dapat membuat kulit wajah mudah kusam.

Perlu Anda ketahui, faktor cuaca dapat memengaruhi efektivitas skin care yang Anda gunakan. Penggunaan skin care yang tepat tentu akan melindungi kulit dengan lebih optimal, sebaliknya jika Anda tidak mempertimbangkan faktor cuaca dan tidak tepat mengaplikasikan skin care, tentu kulit Anda tidak dapat terlindungi sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, saat musim panas, Banananina merekomendasikan Anda menggunakan lima skin care di bawah ini yang mampu menjaga kelembapan kulit wajah dan terhindar dari kulit wajah kering.

Pencuci wajah berformula gel

(Foto: www.pexels.com)

Jika biasanya Anda tidak pernah absen membersihkan wajah, saat musim panas Anda juga tak boleh absen membersihkan wajah. Namun, saat musim panas agaknya Anda perlu berhati-hati ketika memilih pembersih wajah. Sebaiknya, pilih pembersih wajah yang memiliki formula gel. Kalau Anda memiliki jenis kulit wajah berminyak dan cenderung berjerawat, pilihlah sabun pencuci wajah yang memiliki bahan aktif seperti asam salisilat. Jika Anda lebih meyukai skin care yang terbuat dari bahan-bahan alami, Anda bisa memilih sabun pencuci muka yang mengandung ekstrak lidah buaya, pohon teh, mentimun dan alga. Bahan alami tersebut juga sangat membantu menjaga kulit wajah tetap bersih dan dapat menjaga kelembapan wajah di musim panas.

Serum berbahan dasar air

(Foto: www.self.com)

Tak hanya lebih berhati-hati memilih pembersih wajah saat musim panas, Anda juga perlu berhati-hati saat memilih serum saat musim panas. Hindari pemakaian serum bertekstur krim untuk musim panas. Pasalnya, serum yang terlalu lembap seperti tekstur krim akan menyumbat pori-pori dan akan menyebabkan jerawat. Oleh karenanya, saat musim panas, sebaiknya Anda pilih serum berbahan ringan seperti berbahan dasar air atau gel. Serum vitamin C yang ringan, bisa jadi pilihan yang tepat untuk skin care Anda saat musim panas. Penggunaan serum vitamin C tidak hanya akan mencegah penuaan, tapi juga mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Gunakan moisturizer

(Foto: www.self.com)

Sebelum memilih moisturizer yang tepat, Anda harus mengetahui lebih dulu jenis kulit Anda. Jika Anda memilki jenis kulit yang sangat kering, Anda membutuhkan pelembap bertekstur krim yang biasanya mengandung asam lemak omega. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya Anda memilih moisturizer berbahan dasar gel. Jika Anda merasa kulit wajah beminyak lebih banyak dari biasanya, sebaiknya pakai moisturizer lebih sering pada pagi dan malam hari untuk menghindari kulit terjadi dehidrasi.

Jangan lupakan sunscreen

(Foto: www.allure.com)

Seperti yang sudah Anda ketahui, satu-satunya produk skin care yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari adalah sunscreen. Sunscreen merupakan skin care wajib Anda gunakan, sebelum, beraktivitas baik di dalam ruangan atau luar ruangan. Penggunaan sunscreen dapat meminimalisir dampak radikal bebas dari paparan sinar matahari langsung pada wajah.

Sebaiknya, pakai sunscreen berulang kali setidaknya setiap tiga jam sekali, apalagi jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Saat musim panas, sebaiknya pilih sunscreen berbahan dasar mineral dan bertekstur gel yang mudah diserap serta membuat make up lebih tahan lama bahkan tanpa menggunakan primer. Selain itu, pastikan Anda memakai sunscreen dengan minimal SPF 30, Ladies.

Gunakan lip balm

(Foto: www.thoughco.com)

Tak hanya kulit wajah secara keseluruhan yang perlu ekstra perhatian saat musim panas, bibir pun rentan terkena dampak paparan matahari terlebih saat musim panas. Untuk itu, bagian yang satu ini jugan jangan luput dari perhatian saat musim panas. Saat musim panas, bibir akan cepat kering dan mudah pecah. Oleh karena itu, gunakan lip balm setiap bibir mulai kering. Sebaiknya pilih lip balm yang mengandung UV protection sehingga dapat melindungi bibir Anda dari sinar matahari. Untuk perlindungan yang lebih optimal, sebaiknya aplikasikan sunscreen khusus untuk bibir.

Agar kulit wajah senantiasa terhidrasi, pastikan Anda memakai lima tersebut, Ladies. Selamat mencoba!

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup