5 Skincare yang Wajib Dimiliki Wanita Negara Tropis

Kulit wajah yang sehat merupakan idaman seluruh wanita. Menetap di negara yang cenderung mempunyai suhu udara panas dan hanya memiliki dua iklim, wanita negara tropis juga wajib merawat wajah dengan produk yang tepat. Meski saat ini banyak sekali produk perawatan yang bermunculan di pasar, namun lima skincare berikut ini wajib dimiliki oleh setiap wanita ang tinggal di negara tropis sebagai perawatan utama sehari-hari.

 

Sabun wajah

Photo: www.allure.com

Membersihkan wajah minimal dua kali sehari memang menjadi hal yang wajib dilakukan bila menginginkan kulit wajah yang tampak sehat dan bersih. Tidak hanya itu, rutin membersihkan wajah juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat akibat debu atau polusi udara yang melekat pada kulit.

Terdapat beragam jenis sabun wajah yang tentu sangat mudah ditemui di pasar, seperti face cleanser, facial foam, facial soap, face wash dan lain sebagainya. Wajib diingat, jangan sembarang memilih sabun wajah. Gunakanlah sabun yang mengandung bahan-bahan aman untuk wajah, sesuaikan dengan tipe kulit dan perhatikan tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan.

 

Face toner

Photo: www.dermstore.com

Face toner merupakan skincare yang digunakan tepat setelah wajah dibersihkan. Tidak hanya memberikan efek segar pada kulit, face toner juga berguna untuk membantu mengangkat debu atau kuman yang (mungkin) masih melekat di wajah.

Produk skincare yang satu ini pada umumnya berbentuk sangat cair bagaikan air dan biasanya memiliki aroma yang lembut. Untuk menggunakan face toner dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, tuang face toner secukupnya di atas kapas wajah lalu tepuk perlahan dan merata ke seluruh bagian wajah. Kedua, semprotkan face toner langsung ke wajah, namun sebaiknya berikan sedikit jarak sebelum menyemprotkannya.

Photo: aryzauq.tv

 

Pelembap wajah

Photo: www.liveabout.com

Kulit wajah yang lembap merupakan salah satu ciri kulit sehat. Walau berada di daerah yang mempunyai suhu cukup panas, wanita negara tropis juga wajib memerhatikan kelembapan wajah dengan cara rutin mengoleskan produk pelembap sebanyak dua kali sehari. Produk pelembap yang baik tidak akan menimbulkan efek lengket meski wajah berkeringat serta tidak menyumbat pori-pori.

 

Tabir surya (sunscreen)

Photo: salpics.pw

Sangat penting untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung. Selain mencegah timbulnya flek hitam dan melindungi wajah agar tidak kusam, tabir surya juga ampuh melawan proses penuaan dini.

Tabir surya pada umumnya berbentuk krim dengan tampilan warna putih, warna cream maupun kuning gading. Produk skincare ini mempunyai beragam tingkat SPF yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin sering beraktivitas di luar ruangan, maka semakin besar kandungan SPF yang dibutuhkan kulit wajah.

 

Face mist

Photo: www.shape.com.sg

Skincare terakhir yang wajib dimiliki oleh wanita negara tropis yaitu face mist. Produk ini digunakan setelah wajah benar-benar bersih. Face mist sangat membantu untuk menenangkan kulit yang iritasi maupun terbakar akibat sinar matahari, menghidrasi, serta memperbaiki kondisi kulit.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup