5 Tips Motivasi Diri Agar Semangat Olahraga Pagi

Pada usia 20 hingga 30-an, kita biasanya jadi lebih peduli dengan hidup, salah satunya adalah peduli dengan kesehatan.  Namun, memiliki motivasi untuk bangun pagi dan berolahraga sulit didapatkan. Malas adalah faktor utama yang menyebabkan kita enggan beranjak dari kasur.

Aktif berolahraga tentu memiliki banyak manfaat. Olahraga berpengaruh terhadap kesehatan jantung, fungsi otak, dan kualitas tidur kita. Agar kita terbiasa berkeringat namun tetap semangat menjalankan rutinitas sehari-hari, 5 tips berikut layak untuk kamu coba agar memiliki semangat untuk berolahraga di pagi hari:

Ubah Rutinitas

Apa sesungguhnya tujuanmu berolahraga? Agar lebih bugar? Ingin mengurangi berat badan? Tujuan yang jelas pasti akan membuat kita semakin memiliki keinginan untuk melakukan olahraga dengan benar.

Agar tujuan ini tercapai dengan baik, mengubah rutinitas adalah salah satu cara agar kita tidak mudah merasa jenuh. Apabila kamu bosan dengan aktivitas monoton seperti pergi ke kantor, lalu pulang ke rumah, selipkanlah kegiatan olahraga agar hari-harimu terasa berbeda.

Kamu bisa memulainya dengan jenis olahraga yang kamu sukai. Jika suka berlari, larilah di komplek perumahan. Jika lebih suka senam, lakukan latihan yang belum pernah dicoba, misalnya melakukan pilates dengan bola. Hal ini bisa menghindarkan kita dari rasa bosan berolahraga.

Berpakaian yang Tepat

Pola pikir kita perlu diubah agar tidak merasa malas berolahraga di pagi hari. Biasanya, kita memutuskan untuk memakai kemeja atau blus untuk ke kantor, baru setelah itu mengganti baju dengan baju olahraga. Namun, bagaimana jika kita mengubah pola pikir?

Agar bersemangat, sebaiknya kita mengganti baju dengan baju olahraga setelah bangun tidur. Kenakan sweatshirt atau celana lari sejak kamu masih di rumah. Penelitian membuktikan bahwa secara teknis pakaian yang kita kenakan menyulut keinginan untuk menyelesaikan tugas terkait dengan penampilan kita. Jadi, jika kita sudah menyiapkan peralatan sejak pagi, kemungkinan kita akan berolahraga menjadi semakin besar.

Buat Janji dengan Teman

Akan lebih baik jika kita mengajak teman untuk berolahraga. Dengan memiliki perasaan bahwa ada orang lain yang juga punya motivasi sama dan mengharapkan kehadiran kita di gym bisa mengurangi kemungkinan kita malas berolahraga.

Investasi

Memaksakan diri untuk benar-benar aktif adalah jalan lain untuk berolahraga di pagi hari.  Salah satunya adalah dengan investasikan uangmu dengan mendaftarkan diri ke tempat gym. Di sini, kamu juga bisa memilih paket nge-gym yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Setelah itu, kamu perlu membeli peralatan olahraga harian, seperti sepatu olahraga.  Kamu bisa membeli secara online di Banananina seperti Tory Sport Ruffle Leather sneakers yang nyaman dipakai untuk olahraga.

Buat perencanaan dengan membuat daftar menu makan sehat. Jika kamu ingin memulai program diet sehat, kamu bisa melakukannya dengan membuat catatan pengeluaran belanja di pasar atau swalayan. Kamu akan “terpaksa” mengikuti aturan yang sudah dibuat sendiri, dan biasanya ini akan menjadi motivasi agar bisa menjalaninya dengan baik.

Pergi ke Gym Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari akan membuat tubuh kita lebih bugar dan tidak terasa lesu di siang hari. Karena bisa menghasilkan energi yang positif, maka aturlah jadwal ke gym pagi-pagi.

Tidak perlu terlalu lama, kamu bisa berolahraga maksimal 30 menit. Olahraga lebih baik dilakukan rutin dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama, ketimbang dilakukan sekali seminggu dengan durasi waktu yang cukup lama.

Aturlah waktu jika kamu tidak ingin berolahraga terlalu lama. Misalkan sekitar 10 menit setiap hari, atau 3 kali seminggu selama 30 menit. Kalau sudah ada temponya, tentu kamu akan lebih bersemangat olahraga di pagi hari.

 

Semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat dan bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari ya, ladies. Jangan males, lho!

Selamat berolahraga!

 

 

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup