Braised Beef Cheek: Favorite Menu from 56 Degrees Cafe

Perjalanan tim Banananina di Bandung belum berakhir lho, Ladies! Kali ini kami berkesempatan untuk berkunjung ke sebuah kafe di area Pasirkaliki yang hits banget. Buat kamu yang sering stalking di feed Instagram Foodnote Bandung, pasti sudah tak asing lagi dengan kafe ini.

56 degrees cafe

56 Degrees Cafe hadir dengan konsep yang sangat menarik. Saat memasuki area depannya saya disuguhkan pemandangan yang cukup cantik. Ada banyak bunga-bunga yang terpajang di beberapa area kafe ini. Konsep interiornya pun terasa begitu homey. Saat berada disini, saya merasa seperti berada di rumah sendiri.

56 degrees cafe

Kafe ini terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 memiliki konsep semi open kitchen.

56 degrees cafe

Lantai 2 tampil lebih maskulin. Di lantai 2 ini kita bisa menemukan bar yang untuk membuat minuman.

56 degrees cafe

56 degrees cafe

Lantai 3 terlihat lebih feminin. Nah, biasanya segala aktivitas seperti event-event yang di selenggarakan disini terpusat di lantai 3. Misalnya, seperti workshop, meeting, baby shower, bridal shower ataupun reuni bisa dilakukan disini. Untuk harga paketnya disesuaikan dengan konsep acara. Biasanya dengan minumun spend Rp 1,5 juta kita sudah bisa booking lantai 3 dan close for public.

56 degrees cafe

56 degrees cafe

Sedangkan, lantai 4 (lantai teratas) merupakan area rooftop dengan konsep taman. Cocok sekali untuk tempat foto-foto karena dekorasinya keren banget!

56 degrees cafe

56 degrees cafe

56 degrees cafe

56 Degrees Cafe memiliki beragam jenis menu yang highly recommended dan yang paling favorit disini adalah Braised Beef Cheek. Pasalnya, menu yang satu ini unik banget. Olahan dari menu ini berbahan dasar dari pipi sapi. Pasti Ladies nggak kebayang gimana rasanya? Namun, saat saya coba, rasanya luar biasa. Nikmat banget! Menu ini merupakan menu yang direkomendasikan oleh Aldo, Head of Chef di 56 Degrees.

Untuk konsep dari menunya sendiri, 56 Degrees Cafe menyajikan modern Australian fusion: perpaduan teknik memasak dari berbagai tradisi. Penasaran dengan menu yang ingin saya cicipi disini? Stay tune terus ya, Ladies!

Braised Beef Cheek – IDR 60K

Menu paling favorit di 56 Degrees Cafe ini mampu menciptakan sebuah tren baru. Mulanya saya sering menemukan beragam menu yang disajikan dengan lidah sapi. Tapi kini, ada menu yang lebih unik lagi menggunakan pipi sapi. Buat yang belum pernah mencoba pasti agak heran dengan pipi sapi yang diolah ini. Saat belum mencicipi pasti akan berekspektasi mencicipi rasa daging yang alot atau agak sulit dicerna. Namun, beef cheek kali ini benar-benar berbeda. Rasanya empuk banget. Untuk membuat dagingnya benar-benar lembut, cara memasaknya dengan dipresto kurang lebih selama 1 jam. Braised Beef Cheek ini juga disajikan bersama mash potato, picolo onion, lobak merah, kembang kol, wortel, dan bawang bombay. Nikmat!

56 degrees cafe

Jasmine and Passion Fruit Fizz – IDR 24.5K

Nah, teman mengkonsumsi Braised Beef Cheek akan lebih pas jika disandingkan dengan yang segar. Salah satunya seperti Jasmine and Passion Fruit Fizz. Minuman ini terbuat dari tumbukan bunga melati dan perpaduan passion fruit syrup lalu diberi sedikit soda. Rasanya? Segar banget! Aroma semerbak bunga melati mengisi rongga hidung saya saat dinikmati.

56 degrees cafe

Fresh Mint Lychee – IDR 25K

Selain Jasmine and Passion Fruit Fizz, kamu juga bisa mencoba Fresh Mint Lychee, lho, Ladies. Rasanya juga segar. Hanya saja ada rasa daun mint-nya begitu terasa karena di-blend bersama buah leci. Perpaduan rasa asam manisnya membuat minuman ini terasa lebih balance.

56 degrees cafe

Hotcakes – IDR 47K

Setelah menikmati makanan dan minumannya, kini saya coba beralih ke dessert-nya. Dessert ini memiliki nama Hotcakes. Ada perpaduan rasa manis dan asin saat dicicipi. Pasalnya, Hotcakes ini terbuat dari ricotta cheese yang nikmat. Di bagian tengahnya terdapat homemade ice cream dengan rasa kemangi. Hmm… seperti apa ya rasanya? Saat dicicipi, ternyata nikmat banget lho Ladies. Selain rasa kemangi, ada pula rasa unik lainnya seperti kluek, earl grey tea, kelapa dan sebagainya. Hotcakes ini juga disajikan bersama kemiri yang telah diolah 3 kali, seperti direbus, di-bake, dan diolah dengan gula. Pendampingnya diberi buah semangka agar terasa semakin segar. Biasanya buah-buahannya bisa diganti lho, Ladies, tidak hanya semangka saja.

56 degrees cafe

“Kue Ape” Pannacotta – IDR 32.5K

Ada lagi nih, dessert yang unik dari 56 Degrees Cafe. Namanya “Kue Ape” Pannacotta. Jika dilihat sekilas mirip dengan kue ape yang bisa ditemukan di pasaran. Namun, ini bukan kue ape sungguhan. Saat dicicipi, rasanya seperti pudding. Dessert ini juga disajikan bersama es krim rasa pandan dan parutan kelapa yang disangrai. Rasanya tentu ada perpaduan manis gurih.

56 degrees cafe

Buat kamu yang punya rencana berkunjung ke Bandung wajib banget mampir ke 56 Degrees Cafe ini, Ladies. Kamu bisa datang mulai dari jam 08.00 WIB – 23.00 WIB (weekdays) dan 08.00 WIB – 00.00 WIB (Jumat – Sabtu). Beragam menunya yang nikmat dijamin bikin kamu ingin balik lagi ke Bandung!

56 Degrees Cafe, Bandung

Alamat: Ruko Paskal Hypersquare B-69, Bandung
Phone: (022) 86060668
Harga: IDR 200K for two people

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup