6 Cara untuk Atasi Bad Hair Day, Selamat Tinggal Rambut Kusut!

Bagi pekerja kantoran yang sudah disibukan dengan urusan kerjaan, mengalami bad hair day sudah cukup bikin mood runyam. Bagaimana tidak, ke salon untuk memperbaiki tatanan rambut pun tidak sempat karena aktivitas di kantor yang cukup padat. Padahal, bertemu dengan banyak orang dari pagi hingga malam menuntut untuk selalu tampil rapi, apalagi jika harus bertemu dengan klien.

Sebenarnya ada lho, cara mudah untuk mengatasi hal seperti ini. Agar kamu tidak serba salah, kamu bisa mencoba 6 beauty hack untuk gaya rambut yang berbeda. Selamat tinggal, rambut kusut!

Selalu Sedia Dry Shampoo atau Bedak Bayi

Jika kamu tidak sempat keramas, produk ini bisa jadi penyelamat buat kamu. Ini adalah produk ajaib yang bisa membuat rambut kusut menjadi cantik seketika.

Meski judulnya “shampo”, kamu tidak perlu repot-repot membilasnya, ladies. Manfaatnya juga banyak.  Selain bisa menyerap minyak berlebih di kulit kepala, rambut juga akan terlihat lebih bervolume.

Namun, jika kamu tidak sempat membeli dry shampoo, bedak bayi ternyata juga bisa membantu.  Tabur saja bedak bayi di permukaan kulit kepala dan ratakan dengan bantuan sisir.  Namun jangan biarkan serbuk bedak ini terlalu lama menempel, ya!  Segera keramas agar tidak menyumbat pori-pori.

Mengepang atau Mengikat Rambut

Salah satu gaya rambut yang paling mudah adalah mengepangnya.  Ini bisa menyelamatkan kondisi rambut kita yang sulit diatur.  Selain itu, rambut yang dikepang juga akan membuat penampilanmu terlihat lebih stylish!  

Kamu bisa mengepangnya di pagi hari sebelum berangkat kerja.  Namun, untuk mencegah bad hair day, kamu bisa juga lho mengepangnya sebelum tidur.  Ketika kamu melepas kepangan di pagi hari, maka kamu akan mendapatkan style sexy messy hair secara instan!

Jika kamu tidak ingin ribet, ikat rambut dengan gaya ponytail juga bisa menjadi cara yang aman.  Selain itu, model ponytail juga akan membuatmu terlihat lebih classy. 

Pakai Bandana atau Aksesoris Rambut

Bandana merupakan aksesoris rambut yang sangat bermanfaat, baik sebagai pemanis atau penyelamat bad hair day.  Jika kamu tidak memiliki bandana, kamu juga bisa memakai scarf. Pilihlah aksesoris favoritmu agar kamu tetap bisa pede seharian di kantor. Fokus orang lain tidak akan tertuju pada rambutmu, namun pada bandana cantik yang membungkus rambutmu yang berantakan.

Cuci Setengah Bagian Rambut

Apa bagimu ini terdengar aneh?  Sesungguhnya cara ini sangat tepat ketika sedang terburu-buru dan tidak sempat keramas dengan benar.  Kamu bisa mencuci setengah bagian rambut, atau cucilah bagian tengah hingga ujung rambut.  Jika model rambutmu berponi, kamu bisa cuci bagian poni saja.  Selain menghemat waktu, cara ini memberikan ilusi kalau rambutmu terlihat fresh di pagi hari.

Messy Hairstyle 

Siapa bilang rambut kusut tidak bisa disamarkan menjadi gaya rambut yang terlihat chic?  Jika rambutmu lurus dan tidak ada waktu untuk menyisir rambut, kamu bisa menggunakan trik satu ini. Bagi rambut menjadi beberapa bagian.  Sasak pelan-pelan dari bagian pangkal rambut secara perlahan dan berulang.  Setelah itu, angkat seluruh rambut dan ikat dengan model cepol, kemudian jepit dengan menggunakan bobby pins. Voila, kamu akan mendapatkan model rambut messy bun yang kece!

Gunakan Gel dan Hairspray

Jika rambutmu berminyak dan mengalami bad hair day, manfaatkanlah hairspray.  Semprotkan hairspray, lalu kibaskan rambut dan rapikan dengan jari-jari tangan.  Merapikan rambut dengan jari tangan akan membuat penampilanmu lebih terkesan alami.

Selain dengan hairspray, kamu juga bisa menggunakan gel. Usap gel pada rambut, lalu rapikan dengan sisir.  Gel ini akan membuat warna rambut berkilau, terlihat lebih halus, dan lebih rapi.

 

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup