6 Produk Skin Care Wajib Kamu Miliki di Musim Penghujan

Musim hujan di Indonesia sudah tiba. Seringkali kita tidak bisa menduga kapan hujan akan turun. Biasanya, dengan kondisi lembap seperti ini, kamu perlu memerhatikan kondisi kulitmu. Musim hujan menjadi penyebab kulit yang cantik dan segar menjadi kusam. Yup, jangan kira dengan keberadaan awan mendung, sinar UV tetap tidak memancar ke bumi! Karena itu, kamu wajib memakai 6 rangkaian perawatan wajah atau skin care sebagai perlindungan:

First Cleanser 

Kamu tentunya pernah mendengar metode double cleansing. Nah, pada metode ini, terdapat dua tahapan, yaitu memakai first cleanser, lalu second cleanser. First cleanser merupakan materi yang digunakan untuk pembersih tahap pertama ketika kamu selesai beraktivitas seharian di luar. Agar debu, kotoran, minyak, dan makeup terangkat dengan baik, kamu bisa menggunakan cleansing oil atau micellar water. Masing-masing memiliki keunggulan sendiri, jadi tergantung kulitmu lebih cocok menggunakan yang mana.

Second Cleanser

Apakah wajah langsung bersih begitu selesai menggunakan first cleanser? Ternyata tidak! Kamu sebaiknya menggunakan second cleanser yang biasanya berupa facial foam. Gosok dan biarkan beberapa menit agar kandungan yang ada di dalamnya dapat bekerja dengan baik. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Toner 

Agar kulit tetap terasa segar, kamu wajib menggunakan toner setelah mencuci muka. Bagi sebagian orang yang memiliki kulit kering, sangat disarankan untuk tidak memakai toner yang mengandung alkohol, karena akan membuat kulitmu menjadi semakin kesat. Toner alami dari brand lokal saat ini banyak dijual, seperti air mawar. Air mawar merupakan salah satu bahan yang cocok untuk semua jenis kulit.

Moisturizer 

Hukumnya wajib banget pakai moisturizer setelah toner! Fungsinya agar bisa menjaga kadar air di kulit terjaga dan tidak terjadi proses difusi. Jika kulitmu normal-kering, cari produk moisturizer oil-based. Jika kulitmu cenderung kombinasi-berminyak, cari produk moisturizer water-based. 

Sunscreen

Ini hukumnya wajib jika ingin mencegah penuaan dini dan kulit kusam! Bahkan saat di dalam ruangan, kamu tetap harus menggunakannya. Sinar matahari juga bisa menembus kaca. Ini artinya, sinar UV pun tetap bisa tersebar ketika berada di dalam ruangan. Aplikasikan minimal sekali sehari agar mendapatkan hasil terbaik untuk kesehatan kulitmu.

Peeling dan Face Mask 

Penting banget untuk melakukan eksfoliasi wajah rutin. Hal ini karena setiap 28 hari sekali, kulit kita secara alami akan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Maka, agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan menjadi penyebab jerawat, lebih baik jika kamu menggunakan peeling untuk membersihkan pori-pori.

Jangan lupa gunakan face mask sebagai pelembap setelah menggunakan peeling. Face mask bisa berupa wash-off mask atau sheet mask Korea yang tengah digandrungi banyak orang.

 

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup