6 Restoran Romantis yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Valentine!

Jakarta dikenal sebagai ibukota yang sangat sibuk. Aktivitasmu tentunya cukup padat, sehingga rasanya memiliki waktu senggang adalah sesuatu yang sangat berharga. Alangkah baiknya jika kita menghabiskan quality time ini dengan orang tersayang, agar hubunganmu tetap terjaga harmonis.

Kenapa tidak mencoba memberikan kejutan pada pasangan? Kamu bisa menjadwalkan makan malam berdua di luar rumah dengan suasana yang berbeda. Ada 6 restoran romantis rekomendasi Banananina yang bisa kamu kunjungi di Jakarta:

Wilshire

Restoran yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini mengusung konsep unik. Kesan mewah adalah hal pertama yang akan kamu temui ketika melihat desain interiornya yang wah. Namun, tempat ini hangat dan menyenangkan.

Kunjungi Jalan Senopati No. 64 untuk menikmati suasana romantis berdua dengan pasangan. Menu yang ditawarkan adalah western dan Italian. Sejak pagi, Wilshire sudah buka dan menyajikan sarapan. Kamu bisa menikmati pemandangan bunga-bunga cantik di atas setiap meja. Keberadaan lampu gantung dan suasana yang didukung dengan pencahayaan minimal menambah keromantisan siapapun yang menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Casadina Kitchen & Bakery

Restoran satu ini bisa jadi pilihan lain untuk menikmati hari Valentine bersama pasangan. Casadina Kitchen & Bakery terkenal dengan nuansa “oasis” di tengah kota. Tempatnya sangat nyaman, dengan jendela besar yang menghadap kolam renang dan dikelilingi beragam tumbuhan hijau. Pemandangan pada malam hari pun akan terlihat sangat indah.

Menu populer yang bisa Anda coba adalah Dragon Snap, Get Skinny and Green Lush, juga Casadina Pesto Spaghetti. Untuk bisa mencapai ke sini, kamu bisa melewati pintu masuk Apartemen Taman Rasuna, dekat Mal Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namaaz Dining

Restoran ini dikenal sebagai restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia. Bentuk makanan yang disajikan sungguh unik, karena kamu tidak akan pernah mengetahui rasa di baliknya. Gastronomi molekuler adalah cabang ilmu yang kemudian dikembangkan dalam dunia kuliner sehingga bisa menciptakan bentuk aneh, misalkan saja pot dengan tanah, yang ternyata setelah dimakan adalah dessert rasa coklat mint.

Jika kamu ingin merasakan pengalaman unik makan di Namaaz Dining, sebaiknya kamu reservasi dari jauh jauh hari sebelumnya. Dengan harga Rp 2.400.000 untuk dua orang, kamu bisa mencoba 17 menu selama 2-3 jam!

Historia Food & Bar

Ingin menikmati masakan unik yang hampir punah? Cobalah berkunjung ke Historia Food & Bar. Resto yang terletak di Kota Tua ini memiliki nuansa temaram dan hiasan lukisan dinding bergambar zaman kolonial.

Menu favorit yang bisa kamu nikmati di sini adalah Jalangkote, Lumpia Oma, Nasi Sayur Babanci, Nasi Ayam Sampyok, Ayam Bumbu Kecombrang, hingga Bandeng Bakar Sambal Matah. Untuk menyegarkan kerongkongan, pilihlah Es Tajin dan Es Jenggala.

Area outdoor-nya sangat cantik. Kamu bisa bersantap di sini dengan pasangan, seolah sedang berada di kafe pinggir jalan di Prancis.

SKYE

Restoran yang terletak di lantai 56 Menara BCA, Jalan MH Thamrin No. 1 ini menawarkan pemandangan landscape Kota Jakarta yang sangat menarik di malam hari. Lampu-lampu kota yang berkerlap kerlip menyemarakkan pengalaman yang memberi kesan tersendiri.

Ada dua area yang bisa kamu pilih: indoor atau outdoor. Area outdoor lebih santai dibandingkan dengan area indoor. Untuk makanannya, SKYE lebih menawarkan masakan western. Kamu wajib memesan black angus tenderloin dan boneless beef ribs. Ada juga wine dan koktail sebagai pelengkap dinner Valentine romantis kamu.

De Luciole Bistro

Luciole memiliki arti kunang-kunang. Konsep dari bistro dengan interior kasual Eropa berupa pohon pohon rindang memberikan kesan taman di Prancis. Menu andalan restoran ini adalah Black Liquid Ink Spaghetti yang ditaburi daun mint. Wanginya yang berbeda dengan spaghetti pada umumnya, menjadikan makanan ini salah satu yang wajib kamu coba!

Datanglah ke Central Park untuk mendapatkan suasana teduh yang hanya terdapat di De Luciole Bistro. Suasana hati menjadi lebih tenteram setelah aktivitas seharian yang penat di kantor!

 

Jadi, sudah memutuskan, tempat mana yang akan kamu kunjungi untuk menghabiskan malam Valentine yang romantis bersama pasangan?

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup