6 Valentine’s Nail Art yang Mudah Dikreasikan Sendiri di Rumah

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang mampu menambah nilai penampilan seorang wanita. Oleh karena itu, banyak wanita secara khusus menyediakan waktu untuk merawat serta mempercantik kuku.

Salah satu cara mempercantik tampilan kuku yang cukup sering dilakukan kaum hawa yaitu nail art, menghiasi kuku dengan nail polish. Apabila Anda gemar melakukan nail art, mari coba intip beberapa ide sederhana dan mudah berikut ini yang cocok dibuat dalam rangka Valentine’s day. Psstt.. Anda bisa mengkreasikannya sendiri di rumah, lho.

 

1. Create your golden heart

Photo: www.instagram.com/fortifiednails

Seperti gambar di atas, nail art ini sungguh mudah untuk dikreasikan sendiri kan, ladies? Caranya, hiasi kuku Anda dengan warna merah muda sebagai warna dasar kemudian tambahkan bentuk hati kecil berwarna emas di beberapa bagian tertentu. Bentuk hati tersebut bisa Anda kreasikan dengan menggambarnya menggunakan kuas kecil dan nail polish yang mengandung glitter atau cukup mengandalkan stiker kuku. Terakhir, jangan lupa lapisi nail art Anda dengan top coat.

 

2. Make it shine

Photo: www.elle.com

Bukan hanya pakaian yang “bersinar”, kini kuku Anda juga bisa mengalami hal serupa. Untuk menciptakan tampilan kuku seperti gambar di atas, Anda memerlukan dua warna nail polish, terdiri dari millennial pink dan gliterry yang mempunyai value warna lebih gelap.

Pertama, tentukan berapa banyak bagian kuku yang akan Anda berikan sentuhan glitter. Kedua, tutuplah sisa bagian yang akan diwarnai millennial pink menggunakan selotip atau lakban kertas dan pastikan area tersebut telah tertutup sempurna agar tidak mudah terkena glitter ketika Anda mulai mewarnai kuku. Ketiga, aplikasikan glitter secara perlahan agar rapi lalu tunggu hingga kering sempurna. Setelah itu, Anda bisa melepas penutup kuku lalu melanjutkan proses pewarnaan dengan menambahkan millennial pink ke area tersisa menggunakan kuas berukuran kecil. Terakhir, lapisi seluruh permukaan kuku Anda dengan top coat untuk melindungi hasil nail art.

 

3. Nails on point

Photo: www.elle.com

Tidak melulu warna pink, Valentine’s day juga identik dengan warna merah, lho. Jadi, jika Anda ingin membuat kuku menjadi on point, maka warna merah cerah menjadi solusi yang tepat. Berani warnai kuku Anda dengan warna ini?

 

4. Bejewelled nails

Photo: www.instagram.com/nailsbyharlig

Jadikan kuku Anda tampak mewah dengan menambahkan sedikit “perhiasan” berupa bebatuan kristal. Menariknya, warna kuku dan kristal bisa Anda kombinasikan sesuai selara.

Jika ingin kuku Anda terlihat bersih, cukup pakai nail polish bening lalu tempelkan kristal berwarna merah muda, coral atau peach. Jangan pernah lupa untuk mengoleskan top coat ya ladies sebagai sentuhan akhir proses mempercantik kuku Anda.

Photo: www.instagram.com/nail_swag
Photo: www.instagram.com/nail_swag

 

5. Colorful hearts

Photo: www.instagram.com/superflynails

Jadikan kuku Anda penuh warna namun tetap terlihat bersih di Hari Valentine. Caranya, oleskan nail polish berwarna bening sebagai dasar lalu tunggu hingga kering. Selanjutnya, gambarlah bentuk hati menggunakan kuas kecil atau tusuk gigi dengan beragam warna kesukaan Anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit tulisan di dalam bentuk hati tersebut. Terakhir, kembali oleskan nail polish bening sebagai top coat. Voilà!

 

6. Love letter

Photo: www.instagram.com/nailart_bygracie

Valentine’s day juga identik dengan warna nude maupun pastel lho, ladies. Maka dari itu, tak ada salahnya Anda berikan sentuhan warna nude pada kuku jika ingin membuatnya terlihat bersih namun tetap berwarna.

Untuk mempercantik tampilan kuku Anda seperti gambar di atas, setidaknya sediakan dua warna nail polish serta satu kuas berukuran kecil. Jadikan warna nude sebagai warna dasar lalu hiasi tiap kuku dengan satu huruf hingga tercipta kata “LOVE”. Jika kuku sudah benar-benar kering, segeralah oleskan top coat untuk melindungi nail art Anda.

 

Enam ide di atas sangat mudah untuk dikreasikan sendiri, kan? Banananina yakin Anda pasti bisa melakukannya. Sebelum mulai menghias kuku, sebaiknya sediakan semua alat dan bahan yang akan digunakan untuk memudahkan proses nail art. Selamat mencoba, ladies!

 

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup