7 Hairstyle Sederhana untuk Menyempurnakan Tampilan Saat Imlek

Semakin mendekati akhir Januari nih, ladies. Artinya, dalam beberapa hari ke depan kita akan merasakan kemeriahan salah satu Hari Raya etnis Tionghoa, yaitu Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan Imlek. Bagi Anda yang merayakannya, apa saja persiapan yang sudah dilakukan? Sudahkah Anda menentukan tatanan rambut yang tepat? Jika belum, maka inilah saatnya mengintip tujuh hairstyle sederhana pilihan Banananina untuk menyempurnakan tampilan saat Imlek.

 

Messy hair bun

Liu Wen’s Stylish Messy Updo with Thin Headband
Photo: careforhair.co.uk

Jika Anda memiliki rambut yang cukup panjang, hairstyle sederhana ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menyempurnakan tampilan saat Imlek nanti. Anda hanya perlu menatanya hingga berbentuk bun alias cepol dengan sedikit membuatnya tampak berantakan. Jangan lupa kenakan aksesori kepala berukuran kecil, seperti bando mutiara, hairpin atau sirkam berbentuk bunga, maupun headband berbahan lace.

 

Half bun hairstyle

http://womenelite.com/wp-content/uploads/2018/09/How-to-Do-a-Half-up-Bun.jpg
Photo: womenelite.com

Pemilik rambut pendek seperti bob haircut juga bisa menata rambut untuk memberikan kesan berbeda saat Imlek nanti. Caranya, kreasikan half bun hairstyle. Tata sebagian rambut Anda hingga berbentuk cepol sederhana dan biarkan rambut yang tersisa terurai dengan indahnya. Jika ingin memberikan kesan rambut yang lebih ber-volume, gunakan  alat pengeriting rambut untuk membuatnya sedikit bergelombang.

 

Twist-and-pin hairstyle

https://hips.hearstapps.com/mac.h-cdn.co/assets/15/04/mcx-tres-twist-back-opener_2.jpg?crop=1.0xw:1xh;center,top&resize=980:*
Photo: www.marieclaire.com

Hairstyle sederhana lainnya yang dapat Anda kreasikan dalam waktu singkat, bahkan hanya dalam hitungan detik, yaitu twist-and-pin hairstyle. Tidak membutuhkan banyak alat maupun bahan, Anda hanya perlu menyiapkan setidaknya dua bobby pin dan satu hair spray.

Pertama, sisir rambut hingga rapi lalu ambil sedikit rambut bagian depan. Kedua, putar rambut tersebut lalu lilitkan ke samping kepala dan jepit menggunakan bobby pin. Anda bisa menyemprotkan sedikit hair spray agar tatanan rambut lebih awet. Sangat mudah kan, ladies?

 

Sleek back ponytail

https://images.totalbeauty.com/content/photos/straight_hairstyles_ming_xi.jpg
Photo: www.totalbeauty.com

Untuk hadirkan kesan modern dan rapi, Anda bisa menata rambut dengan gaya sleek back ponytail. Tinggi ponytail dapat diatur sesuai selera namun jangan lupa gunakan gel rambut pada bagian atas kepala untuk menjadikan tatanan terlihat lebih sleek.

 

Bubble ponytail

http://missysue.com/wp-content/uploads/2017/02/bubble-ponytail-hairstyle-tutorial.png
Photo: missysue.com

Bosan dengan ponytail yang biasa? Coba kreasikan hairstyle yang satu ini, ladies. Cara membuatnya juga mudah, seperti tatanan ponytail pada umumnya, namun kali ini Anda perlu membagi beberapa bagian pada rambut yang telah terkuncir rapi. Bagian-bagian tersebut kemudian diikat dan dibentuk hingga menyerupai bubble.

 

Crown braid

https://i.pinimg.com/originals/d9/68/fb/d968fb44a7305d95b1fb1e282d981bbe.jpg
Photo: www.pinterest.com

Menata rambut dengan menjadikannya seperti kepangan termasuk hairstyle yang mudah dan sederhana. Untuk hadirkan kesan anggun pada tampilan saat Imlek nanti, coba kreasikan crown braid. Caranya pun cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu.

Pertama, bagi rambut hingga menjadi dua bagian. Kedua, kepang masing-masing bagian dengan rapi lalu lingkarkan di atas kepala bagaikan mahkota. Terakhir, jepit “mahkota” tersebut menggunakan hairpin atau bobby pin agar tertata rapi. Voilà!

 

Braided bangs

https://i.pinimg.com/736x/30/22/c8/3022c82d17492fd9b264eb3bc0ab8a15--easy-hair-style-for-short-hair-braids-for-bob-hair.jpg
Photo: www.pinterest.com

Sesuai namanya, hairstyle yang satu ini memang hanya terfokus pada bagian poni. Maka dari itu, apabila Anda memiliki poni yang cukup panjang, braided bangs juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menyempurnakan tampilan saat Imlek nanti.

Anda hanya perlu mengepang poni dengan rapi lalu melilitkannya ke bagian belakang kepala kemudian jepit menggunakan bobby pin. Manfaatkan alat pengeriting rambut untuk menciptakan volume pada rambut yang terurai atau menjadikannya terkesan sedikit berantakan.

 

Jadi, dari tujuh hairstyle sederhana pilihan Banananina di atas, mana yang akan Anda pilih untuk menyempurnakan tampilan saat Imlek nanti? Selamat berkreasi, ladies!

 

 

 

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup