Agenda Wisata Libur Lebaran di Jawa Timur

Lebaran bukan saja menjadi ajang untuk berkumpul dengan keluarga besar, melainkan juga untuk berwisata bersama sanak saudara. Berbagai wilayah di Indonesia mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Indonesia bagian timur menjadi destinasi pulang kampung untuk para pendatang.
Agenda Wisata Libur Lebaran di Jawa Timur

Nah, untuk Ladies yang berencana merayakan Idul Fitri di Jawa Timur, ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi lho! Kali ini Redaksi Banananina akan membagikan beberapa agenda wisata libur lebaran di Jawa Timur yang bisa jadi referensi untuk kamu kunjungi. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Bagi kamu yang mengunjungi Banyuwangi, jangan lupa untuk ke Pantai Pulau Merah yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Yang membuat pantai ini unik adalah volume ombaknya yang mirip dengan kebanyak pantai di Brazil dan Pantai Kuta di Bali, sehingga sangat cocok untuk berselancar.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Ombak di pantai Pulau Merah mencapai ketinggian empat sampai lima meter. Tak heran kalau pantai ini menjadi salah satu destinasi bagi para surfer dari berbagai Negara di seluruh penjuru dunia. Apalagi selain berselancar kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan yang amazing dengan angin yang sejuk.

Kawah Ijen, Banyuwangi

Masih di Banyuwangi, rekomendasi kami selanjutnya adalah Kawah Ijen yang berada di kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen, di kecamatan Licin, kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Kawaj Ijen merupakan kawah asam terbesar di dunia dengan dinding kaldera mencapai 500 meter dan luas kawah mencapai 5.466 hektar.

Agenda wisata libur lebaran di Jawa Timur

Pada pagi hari, Ladies bisa menikmati perpaduan antara sinar matahari yang berwarna orange denga kawah hijau toska nan teduh. Sedangkan di dini hari mulai jam 1.00 – 3.00 WIB kamu akan terpesona dengan fenomena alam blue fire yang sangat menakjubkan. So amazing!

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Agenda Wisata Libur Lebaran di Jawa Timur selanjutnya adalah Taman Nasional Baluran yang berlokasi di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, tepatnya di Banyuwangi bagian utara. Taman ini adalah pada savanna terluas di pulau Jawa dengan spesies hewan dan tumbuhan yang sangat beragam.

Agenda wisata libur lebaran di Jawa Timur

Kini Ladies tidak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menikmati eksotisme kehidupan liar. Taman Nasional Baluran siap memanjakan mata kamu dengan ekosistemnya yang memukau siapa saja yang berkunjung ke sana. You must visit!

Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil yang masih dalam satu lokasi dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pulau ini merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem mulai dari hutan pantai, hutan bakau dan hutan tropis dataran rendah. Nah yang paling istimewa dari Pulau Sempu adalah Laguna Segara Anakan yang ada di dalam pulau ini.

Agenda wisata libur lebaran di Jawa Timur

Buat Ladies yang penasaran dengan keindahan Laguna Segara Anakan, kamu harus melakukan trekking selama dua jam melalui hutan dan jalanan yang curam. Namun perjuangan kamu tidak  akan sia-sia, karena di Segara Anakan kamu akan dimanjakan dengan pantai berombak tenang sehingga kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya di sini.

Songa Rafting, Probolinggo

Ladies, kalau kamu penggemar olahraga pemicu adrenalin sepertinya kamu harus mencopa Songa Rafting yang berada di Jalan Krajan Condong, Wangkal, Gending Probolinggo. Agenda Wisata Libur Lebaran di Jawa Timur ini pasti akan membuat kamu merasa tertantang untuk mengalahkan arus air sungai Pekalen yang deras.

Untuk kamu yang tertarik, ada dua paket wisata rafting yang bisa kamu pilih. Songa Atas dan Songa Bawah. Kalau kamu memilih Songa Atas, kamu akan diajak menikmati keindahan hutan tropis dengan udara sejuk dan melihat air terjun serta gua kelelawar selama 2 jam. Sedangkan untuk Songa Bawah, kamu akan diajak mengarungi 34 jeram dengan berbagai level difficulties selama 2 jam. Which one you love more Ladies?

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup