All You Need To Know About: Chanel

Semua fashionista pasti mengenali fashion item ikonik Chanel dengan ciri khas dan logonya yang melambangkan suatu kemewahanChanel merupakan salah satu brand yang paling berpengaruh di dunia fashion, dengan sejarah panjang dan karya-karya yang valueble serta inovatif. Sang founder sendiri, Gabrielle Bonheur Chanel, atau yang lebih dikenal dengan nama Coco Chanel, telah menjadi sosok fenomenal dan legendaris di dunia fashion yang menginspirasi banyak karya hingga saat ini. Yuk mengenal Chanel, brand yang mengubah lanskap fashion dunia, dengan lebih dekat.

Sejarah
coco chanel

1. Coco Chanel awalnya bercita-cita menjadi penyanyi. Saat pertama kali bekerja di bidang tailoring, Coco sedang berjuang untuk menjadi penyanyi dan seringkali tampil di cafe-cafe di Paris.

2. Coco Chanel memulai karirnya sebagai fashion designer khusus untuk topi. Toko pertamanya tidak menjual clothing pieces atau aksesoris lain kecuali topi.

butik pertama coco chanel

3. Butik Chanel pertama kali dibuka tahun 1909 di Paris. Saat ini, butik tersebut masih berdiri sebagai salah satu toko paling legendaris di Paris.

4. Chanel terpaksa menutup butiknya selama Perang Dunia II. Sepanjang masa itu, Coco Chanel tinggal di Ritz Hotel Paris selama 30 tahun.

Ciri Khas dan Karya Ikonik

Chanel-Dress

Coco Chanel merupakan sosok yang pertama kali mengadopsi tren kain jersey dan tweed jacket yang tadinya hanya dipakai oleh laki-laki menjadi fashion material yang bisa dinikmati oleh para perempuan. Kedua fashion item tersebut masih sangat fenomenal hingga saat ini. Dan sampai sekarang, Chanel masih sering mengkreasikan fashion item dengan aksen tweed yang fashionable.

Coco Chanel menciptakan parfum legendaris Chanel No. 5 pada tahun 1921. Dari awal kemunculannya,  Chanel No. 5 adalah parfum paling laris di dunia meskipun Chanel pernah terlibat sengketa panjang dengan part. Diperkirakan satu botol laku terjual setiap 30 detik. Angka 5 adalah angka favorit Coco Chanel, sehingga parfum tersebut dinamai Chanel No. 5.

chanel little black dress

Chanel, yang memang terkenal suka memakai baju simple berwarna gelap dan lebih mirip baju pria ini, mempopulerkan fashion item klasik little black dress, yang sampai saat ini masih dianggap salah satu fashion item paling elegan dan wajib dimiliki setiap perempuan. Di awal kemunculannya, baju ini dianggap sebagai baju yang terlalu sederhana oleh pelanggannya. Namun Chanel berhasil membuktikan bahwa dengan tampil sederhana, seorang wanita tetap bisa terlihat elegan.

chanel bag

Chanel 2.55 adalah salah satu karya fenomenal Coco Chanel yang lahir karena kebosannya dengan model fashion item di masa itu. Wanita pada umumnya membawa handbag dan membuat Chanel merasa kerepotan untuk menentengnya. Dari situlah muncul Chanel Flap Bag 2.55 yang bertujuan untuk memudahkannya dalam membawa tas. Selain terkenal karena desainnya yang klasik, Chanel merupakan fashion house yang pertama kali mempopulerkan tas dengan rantai emas. Saat ini, handbag model tersebut masih diproduksi oleh Chanel, dan telah menjadi salah satu iconic fashion item yang bernilai investasi tinggi. Tas tersebut pertama kali populer tahun 1955.

Chanel Kini

chanel fashion show

Chanel kini dinahkodai Karl Lagerfeld sebagai Creative Director. Dirinya juga mengepalai fashion house asal Italia, Fendi. Setiap tahun, dirinya membawa pulang penghasilan lebih dari 1 juta dolar dari Chanel.

Karl Lagerfeld terkenal karena konsep fashion show yang unik dan spektakuler, salah satunya fashion show Summer 2015 yang bertema protes dari kaum feminis. Saat itu, para model berjalan di runway layaknya demonstran, dengan mengusung poster dan membawa pengeras suara.

chanel hula hoop bag

Pada tahun 2013, Karl Lagerfeld mengeluarkan karya yang spektakuler, yaitu Hula-Hoop bag, yang sampai saat ini menjadi salah satu fashion item terunik di dunia fashion.

Celebrity with Chanel Bag

Chanel Bag adalah salah satu tas yang sangat cocok untuk dijadikan investasi. Selain bentuknya yang timeless, Chanel bag juga memberikan kesan klasik bagi pemakainya. Namun dalam beberapa seri, Chanel juga memiliki shape yang unik seperti botol parfum, maupun tas dalam warna-warna cerah. Berikut deretan selebriti Hollywood yang suka mengenakan membawa Chanel bag dalam berbagai aktivitas.

celebrity-with-chanel-bag

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup