All You Need To Know About: Coach

To appreciate the beauty of a Coach handbag, you need to know the full history of the company. Yep, brand yang sudah mendunia ini mampu membuktikan kelasnya melalui superior craftsmanship dan classic style yang sudah diakui oleh para pecinta fashion dari seluruh penjuru dunia. Tak heran kalau kemudian Coach menjadi salah satu lini busana dan leather goods yang sudah memiliki penggemarnya sendiri.

All You Need To Know About Coach

Kali ini, redaksi Banananina akan membagikan semua informasi yang layak untuk kamu ketahui mengenai brand asal Manhattan ini. It’s All You Need To Know About Coach! Mulai dari sejarah, fun fact, perkembangan hingga iconic collection dan siapa saja selebriti yang menjadi penggemarnya.

History

Lillian & Mile Cahn

Lillian Cahn mengawali Coach Leatherware Company pada sebuah apartemen di Manhattan pada tahun 1941 bersama dengan sang suami, Miles Cahn. Spesialisasi produknya adalah koleksi tas yang terbuat dari kulit terbaik. Teknik special yang mereka gunakan untuk membuat tas tersebut merupakan keterampilan yang diwariskan dari generasi ke generasi oleh keluarga mereka. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuat tas-tas yang mereka produksi menjadi favorit para fashionista di Amerika, dan seiring meningkatnya popularitas Coach, akhirnya brand ini mampu mencuri perhatian dari seluruh dunia.

Inspirasi pembuatan tas Coach awalnya berasal dari sarung tangan baseball yang disebut glovetanned leather. Awalnya Lillian and Miles melihat kalau gloves yang digunakan dalam permainan baseball memiliki tekstur yang unik, maka dari itu mereka berinovasi dengan memproduksi koleksi tas yang memiliki bahan sama seperti sarung tangan baseball. Hanya saja dengan hasil yang lebih halus dan shopisticated.

Tidak hanya berfokus pada tas untuk pria dan wanita saja, saat ini Coach juga menghadirkan berbagai macam business cases, footwear, outwear, watches, aksesori travel, scarf, kacamata dan lifestyle product lainnya. Saat ini, sudah ada 430 outlet Coach yang tersebar di Amerika bagian utara dan 520 stores di seluruh penjuru dunia.

Fun Facts

Logo Coach

Tahukah kamu, logo ikonik Coach yang berbentuk kuda dan carriage atau biasa dikenal dengan sebutan stagecoach ternyata baru ditemukan pada tahun 1962. Logo Coach sendiri dibuat oleh Bonnie Cashin, seorang fashion designer ternama. Lambang classic horse and carriage adalah simbol dari luxury, elegance, status sosial dan royal dignity. Untuk warnanya, dipilih hitam karena warna hitam identik dengan kekuatan dan prestige sehingga akan akan semakin menegaskan kemewahan dari koleksi Coach.

Creed inside the bag

All You Need To Know About Coach

Bagi Ladies yang menggemari koleksi tas Coach pasti tak asing lagi dengan creed yang ada di dalam setiap koleksi bagnya. Namun tahukah kamu kalau huruf pertama yang ada di dalam tas tersebut berbeda-beda dan melambangkan bulan pembuatan tas tersebut? Dimulai dari huruf A yang berarti tas terbuat pada bulan Januari hinggal huruf L yang menjadi penanda kalau bag tersebut dibuat pada bulan Desember. Unik ya!

Coach Premium Outlet
Coach Premium Outlet Malaysia

Sering sekali kita mendengar istilah tas Coach dari Premium Outlet sehingga harganya lebih murah dibanding tas yang dijual di Coach Boutique. Jangan khawatir, Ladies, Coach memang punya second line item yang memang khusus dijual di Premium Outlet dengan harga yang lebih murah untuk memenuhi kebutuhan dari pasar menengah.

Biasanya tas yang dijual di Premium Outlet ini adalah tas yang terbuat dari material kanvas, tas dengan logogram Coach dan seringkali ada tas yang over production dan slow moving yang sudah out of season dari Coach Boutique. Ada juga leather bag namun kualitasnya sedikit di bawah leather yang dijual di butik. Premium Outlet ini bisa kamu temui di Malaysia, Korea Selatan, Jepang dan tentu saja di US. Harganya lumayan banget dibanding dengan Coach Boutique, tapi memang barang yang dijual di butik belum tentu bisa kamu dapat di Premium Outlet, apalagi barang yang termasuk exclusive collection.

Perkembangan Bisnisnya

All you need to know about Coach tentu saja juga termasuk bagaimana proses brand ini berkembang. Dari awal yang hanya sebuah store saja hingga sekarang tersebar di seluruh dunia. Dari awal dibuat hingga tahun 1985, Coach berada di bawah pimpinan Miles dan Lillian. Namun pada tahun 1985, pasangan suami isteri ini memutuskan untuk hidup lebih tenang dengan membuat peternakan kambing dan keju sehingga menjual perusahaannya kepada Sara Lee Corporation. Sejak itu, Coach berada di bawah pimpinan Hanes Group.

Meski iklim bisnis di dunia sedang lesu, Coach membuktikan eksistensinya. Pada tahun 2015, Coach mengumumkan jika mereka membeli Stuart Weitsman shoe brand dan di tahun yang sama pula mereka merilis koleksi Coach 1941 yang dikenal dengan tagline “a new, higher-priced line centered on ready-to-wear” collection.

Sukses dengan akuisisinya pada Stuart Weitsman, tahun ini Coach kembali mengumumkan keputusan besar dalam bisnisnya. Melalui CEO Coach, Victor Luis, belum lama ini brand legendaris tersebut mengakuisisi Kate Spade. Berita ini tentu menampik kabar burung yang mengatakan kalau Michael Kors Holding Ltd tertarik untuk membeli Kate Spade. Ini tentu saja semakin menguatkan Coach karena perusahaan raksasa asal US ini memang sedang mencoba menjadi luxury brand modern yang membangun identitas kreatif yang baru.

Iconic Collection

Swagger Bag

All You Need To Know About Coach

Swagger bag adalah salah satu koleksi Coach yang paling ikonik. Tas dengan double turnlock di bagian depannya ini menjadi special karena awalnya diberi nama sesuai dengan sang desainer, Bonnie Cashin yang juga membuat logo Coach. Nama Swagger kemudian dipilih untuk nama koleksi reborn dari Bonnie Cashin ini. Modelnya yang simple dan elegan tentu saja menjadi daya tarik utama dari tas yang dirilis pada tahun 2015 ini.

Coach Classic City Bag

All You Need To Know About Coach

Dengan nuansa Amerika yang kental menggunakan sentuhan tradisi cowboy, Coach menghadirkan tas kulit yang sangat iconic. Desainnya yang simple, hanya berbentuk square box silhouette,  turn lock closure dan side-strap, koleksi tas ini jadi idola para bag-lovers.

Coach Classic City bag pertama kali dirilis pada 1987, hingga saat ini tetap menjadi koleksi wajib para pecinta tas kulit. Ladies yang menyukai tas bernuansa vintage wajib punya koleksi ini!

Iconic Saddle Bag

Selain Classic City Bag, Saddle bag adalah koleksi Coach yang timeless dan masih digemari hingga saat ini. Tas dengan desain classic ini pertama kali dirilis pada tahun 1972, kemudian re-launced dengan limited quantity pada ulang tahun Coach yang 75, tahun 2016 kemarin.

Terinspirasi dari tas-tas vintage produksi Coach puluhan tahun yang lalu, Saddle bag ini menggambarkan luxuriously refined glove-tanned leather yang dipadukan dengan soft leather lining dan contrast edge painting untuk nuansa playful popnya. So lovable isn’t?

Iconic Leather Glove

All You Need To Know About Coach

Tak hanya tas, Coach juga memiliki iconic product berupa gloves. Terbuat dari buttery-soft napp leather yang didesain dengan sangat elegan, sepasang sarung tangan ini berisikan pure merino wool yang sangat hangat untuk menghadapi musim dingin di negara-negara empat musim. Sentuhan elegannya terlihat jelas dari pattern trio pintucks dan petite Coach turnlock yang berada di ujung glovesnya. So adorable!

Celebrities Who Wear Coach

All You Need To Know About Coach

Aktris muda nan berbakat, Lily Collins terlihat tampil casual chic dengan nuansa cokelat. Tampilannya tersebut disempurnakan dengan koleksi Coach Swagger Carryall in Colorblock Pebble Leather. Model Coach bag yang vintage tersebut terlihat sangat menyatu dengan penampilan Lily.

All You Need To Know About Coach

Tak hanya untuk tampilan santai, koleksi tas Coach juga pas untuk menghadiri undangan yang lebih formal. Misalnya seperti penampilan dari Chloe Moretz ini saat menghadiri Summer Party on the Highline presented by Coach. Kali ini Chloe memilih Whipstitch Dakotah Fringe Flap Crossbody bag yang berwarna hitam.

Selain itu ada sederet selebriti lainnya yang juga sering terlihat menenteng Coach Bag. Selena Gomez bisa dibilang salah satu selebriti yang kerap terlihat membawa Coach pada setiap acara, mulai dari Swagger sampai Rouge. Begitu juga dengan Ariana Grande. Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Coach dalam membuat koleksi Swagger ini juga sering terlihat menenteng Coach bag. Selain klasik, beberapa warna yang ditawarkan Coach memang sangat feminim, dan ada juga yang playful. Tak heran jika banyak selebriti yang menyukainya. Kalau kamu, manakah Coach Bag yang menjadi favoritmu, Ladies?

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup