Alternatif Middle East Resto di Jakarta

Mendengar kata Timur Tengah, kesan misterius dan eksotis pasti langsung terbayang di benak kamu bukan Ladies? Yup, Middle East memang mempunyai magnet yang sangat menarik mulai dari wisatanya, orang-orangnya hingga makanannya.

Alternatif middle east resto

Mengeksplor budaya Timur Tengah akan semakin lengkap dengan mencicipi makanan khas Middle East yang sudah terkenal sangat lezat dan kaya rempah. Untuk mencobanya, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Negara asalnya, karena di Jakarta ada banyak pilihan alternatif Middle East resto yang menawarkan sensasi Timur Tengah yang paling autentik. Simak yuk apa saja!

Al-Jazeerah

Tidak hanya menghadirkan nuansa Arabian yang sangat kental, Al-Jazeerah juga memboyong makanan-makanan khas Arab yang wajib kamu coba. Rekomendasi dari redaksi Banananina adalah menu daging unta yang bernama Onta Mugalgal. Menu ini berisi daging unta yang diberi bumbu black papper dan disajikan bersama dengan Arabic Bread yang memiliki bentuk serupa dengan Pita Bread. Bedanya tekstur rotinya lebih tebal dan empuk.

Selain menu daging unta, rekomendasi selanjutnya adalah daging kambing muda yang disantap dengan Nasi Mandi, olahan nasi khas Arab. Penasaran kan seperti apa rasanya? Yuk, ajak teman dan sahabat untuk mencicipi kuliner ala Arabian di Al-Jazeerah!

Alamat:
Jl. Pramuka Raya, Matraman Jakarta
Jl. Cipinang Cempedak 1 no 29, Kampung Melayu, Jakarta
Jl.Raden Saleh no 58, Cikini, Jakarta

Al Nafoura

Setelah makanan khas Arab, alternatif Middle East resto selanjutnya adalah makanan dari Lebanon. Begitu memasuki restoran ini, kamu akan merasa sedang mendatangi kafe di Lebanon, lengkap dengan dinding batu bertekstur pasir dan terracotta floor yang shopisticated. Dijamin tidak hanya makan enak saja, di sini kamu juga posting foto-foto keren di Instagram Ladies.

Nah, untuk menu andalannya, redaksi Banananina menyarankan untuk mencoba Braised Lamb Shank dengan Oizi Style yang disajikan bersama oriental rice, assorted nuts dan yoghurt sauce. Daging lamb shanknya dipastikan sudah tidak alot sama sekali karena dimasak slow cooked selama berjam-jam. Kebayang kan bagaimana nikmatnya?

Alamat:
Le Meridien Hotel, Jl Jend. Sudirman, Jakarta

Hadramout

Ingin mencoba makan dengan suasana ala rumahan di Arab? Yuk kunjungi Hadramout restoran Ladies. Di sini kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Arab dengan duduk lesehan. Khas kebiasan orang Arab saat makan bersama dengan keluarga dan sahabat.

Alternatif middle east resto

Menu andalannya adalah Nasi Mandi yang dihidangkan dalam nampan besar dan bisa dinikmati secara sharing. Nasi Mandi yang harus kamu coba adalah Lamb Mandi Rice-nya yang superrecommended. Nasinya yang gurih dipadukan dengan daging kambing yang empuk dan tasty. Dijamin kamu akan ketagihan!

Alamat:
Jl Tambak Raya no 16 A , Manggarai, Jakarta

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup