Anti-Cupu! Tips Mudah Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajahmu

Bukan lagi sekadar alat untuk mengatasi masalah penglihatan, kini kacamata telah menjadi sebuah fashion item yang stylish. Sekarang, setiap orang bisa memilih untuk menggunakan kacamata untuk sekadar melengkapi penampilan atau melindungi mata dari sinar matahari yang berlebih. Menjawab kebutuhanmu akan kacamata baik untuk mata ataupun untuk gaya, pilihan kacamata pun semakin banyak dan beragam. Mulai dari warna, bentuk frame, variasi lensa, dan lainnya. Karena itu, kamu perlu memperhatikan tips-tips memilih kacamata berikut ini untuk membantumu memilih dengan tepat.

tips memilih kacamata

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih kacamata. Salah satu yang terpenting adalah bentuk wajah. Jelas dong bahwa kacamata akan terpampang cantik (atau tidak) di wajahmu. Karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa kacamatamu dan wajahmu cocok dan seimbang.

Tips memilih kacamata ini akan membantu kamu menentukan bentuk wajahmu, kemudian memberikan rekomendasi bentuk kacamata yang sesuai. Yuk simak!

Wajah Berbentuk Hati

tips memilih kacamata

Wajah berbentuk hati artinya kamu memiliki kening yang lebar dengan rahang yang lebih sempit dan dagu yang lancip. Jika kamu memiliki bentuk wajah seperti ini, maka kacamata model aviator dan rimless adalah pilihan yang terbaik. Model aviator yang melebar di bagian bawah akan menyeimbangkan bentuk wajahmu yang lebih lebar di bagian atas. Sementara, dengan model rimless atau tanpa bingkai kamu tidak perlu takut wajahmu terlihat terlalu berat di bagian atas.

Wajah Berbentuk Kotak

tips memilih kacamata

Jika wajahmu cenderung sama lebar bagian atas dan bawahnya serta memiliki sudut-sudut seperti kotak, maka kacamata berbentuk oval yang tipis atau bentuk persegi panjang dengan ujung lengkung cocok untuk wajahmu. Rahangmu yang terkesan kuat akan terlihat lebih lembut dengan bingkai kacamata yang lengkung.

Wajah Bulat

tips memilih kacamata

Bentuk bingkai kacamata yang bersudut tegas dengan bentuk persegi panjang cocok untuk kamu yang berwajah bulat. Bentuk kacamata persegi panjang akan memberikan kesan memanjangkan bentuk wajahmu agar terlihat lebih lonjong dan tirus. Selain itu, hindarilah kacamata yang berbingkai tebal karena bisa membuat wajahmu terlihat chubby dan nampak semakin bulat.

Wajah Oval

tips memilih kacamata

Wajah oval sering dianggap paling proporsional, karena tulang pipi yang lebar namun kening dan dagu yang lebih sempit. Meski demikian, kamu tetap perlu tips memilih kacamata agar bentuk wajahmu tetap terlihat seimbang. Untuk kamu yang berwajah oval, pilih kacamata yang lebih tebal di bagian atas ketimbang bagian bawahnya. Atau, carilah bingkai yang sama lebarnya atau bahkan lebih lebar dari bagian tulang pipimu untuk bentuk wajah yang seimbang,

Wajah Trapezoid

tips memilih kacamata

Jika bagian bawah wajahmu lebih lebar dari bagian atasnya, maka kamu memiliki bentuk wajah trapezoid. Untuk menyeimbangkan bentuk wajahmu, pilihlah bentuk cat eye untuk menarik perhatian ke bagian atas wajahmu sekaligus menyamai bagian bawah wajahmu yang lebar. Kamu bisa juga mencoba model kacamata yang berbingkai di bagian atas.

Setelah mengetahui bentuk wajah dan bentuk kacamata yang sesuai melalui tips memilih kacamata di atas, mulailah mengeksplor pilihan-pilihan yang ada. Intinya adalah, pilih bentuk kacamata yang kontras dengan bentuk wajahmu.

Saat membeli kacamata, usahakan untuk mencobanya terlebih dahulu di wajah agar tidak kecewa dengan hasilnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan aspek lain seperti warna dan ukuran kacamata. Jika kamu memiliki warna kulit yang cenderung gelap, maka warna kacamata yang paling cocok ialah warna-warna dingin seperti biru, ungu, atau hitam. Sebaliknya, kamu yang berkulit terang bisa mencoba warna-warna cerah seperti putih, peach, atau pink. Tentu saja kamu bisa memilih warna-warna netral sebagai pilihan yang lebih aman.

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup