5 Beauty Habits yang Harus Kamu Lakukan Sekarang

Untuk menjadi cantik memang perlu bagi setiap wanita. Beragam beauty habits pun perlu diterapkan dengan konsisten. Jangan sampai ada yang terlewat jika kamu ingin memiliki tubuh yang benar-benar terawat. Misalnya, mulai dari merawat kulit wajah selepas menggunakan makeup, membersihkan sel-sel kulit mati, melakukan pengecekan ke ahli dermatology, rutin menggunakan moisturizer dan masih banyak lagi.

Beauty habits yang sederhana memang perlu dilakukan untuk menciptakan penampilan yang sehat lho, ladies. Untuk lebih jelasnya yuk, simak beberapa beauty tips berikut ini!

1. Bersihkan bekas makeup di wajah

Seusai menggunakan makeup, segera bersihkan wajahmu, ya, ladies. Ini merupakan salah satu beauty habits yang wajib dilakukan. Jika bekas makeup dibiarkan mengendap di kulit wajah bisa mengakibatkan munculnya jerawat di wajah. Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, wajah harus dalam kondisi kembali bersih. Kamu bisa membersihkan wajah dua kali sehari sebelum tidur. Pertama-tama, hilangkan bekas makeup yang menempel di wajah. Setelah itu, bersihkan lagi dengan facial wash.

beauty habits

2. Bersihkan sel-sel kulit mati

Pada beberapa bagian kulit di tubuh kita, pasti ada sel-sel kulit mati yang menempel. Supaya kulit tetap sehat dan segar, bersihkan sel-sel kulit mati secara berkala. Sel-sel kulit mati yang dibersihkan sangat bermanfaat untuk membuat tekstur pada kulit menjadi lebih baik. Gunakan body scrub untuk hasil yang lebih maksimal. Beauty habits yang satu ini tidak boleh ditinggalkan.

beauty habits

3. Gunakan moisturizer + SPF

Jika ingin membuat kulit menjadi lebih sehat, jangan tinggalkan beauty habits yang satu ini. Penggunaan moisturizer yang mengandung SPF bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembab. Selain itu, SPF juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari berlebih. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebih bisa mengakibatkan penuaan dini hingga terjadinya kanker kulit.

beauty habits

4. Lakukan pengecekan ke dermatology

Datang ke dermatology bukan berarti saat kulit kamu sedang mengalami masalah ya, ladies. Justru hal ini merupakan beauty habits yang perlu kamu lakukan. Kamu yang tidak memiliki masalah kulit juga bisa datang untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi kulitmu. Ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Untuk melakukan pengecekan ini, kamu bisa melakukannya setidaknya satu tahun sekali.

beauty habits

5. Gunakan serum

Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan penuaan dini. Selain faktor usia, ternyata paparan sinar matahari dan polusi juga bisa menyebabkan penuaan dini lho, ladies. Oleh karena itu, coba gunakanlah serum untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit agar tetap berseri. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu, beauty habits dalam menggunakan serum bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi flawless saat menempelkan makeup di wajah.

beauty habits

Lakukan 5 beauty habits di atas yuk, ladies! Supaya kulitmu tetap sehat dan terawat. Cara ini sangat bermanfaat untuk membuatmu lebih percaya diri, lho.

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup