Bye-Bye Lemak! 4 Minuman Alami Untuk Mengencangkan Perut Buncit

Perut buncit? Ih, nggak banget deh. Tidak hanya mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa mengindikasikan masalah kesehatan, lho. Tak heran banyak orang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan perut buncit. Mulai dari olahraga, diet, bahkan sampai operasi atau sedot lemak. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan alami untuk mengencangkan perut buncit. Tips berikut ini akan memaparkan cara alami mengencangkan perut buncit menggunakan minuman-minuman berbahan alami.

Ternyata, hanya dengan beberapa bahan dari dapurmu, kamu bisa meramu minuman alami yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga membantu menghilangkan lemak di perut. Ingatlah, bahwa tentu perut yang ramping dan sehat tidak dapat dicapai secara instan. Lakukanlah cara alami mengencangkan perut buncit ini secara teratur dibarengi dengan penyesuaian gaya hidup yang lebih sehat.

Lemon Water

cara alami mengencangkan perut buncit

Salah satu penyebab perut buncit adalah metabolisme yang kurang baik. Karena itu, salah satu langkah pertama yang perlu dilakukan adalah detoksifikasi. Tidak hanya mengatasi perut buncit, detoks juga akan meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan. Tenang saja, proses yang harus kamu lakukan tidak serumit kedengarannya. Cukup siapkan air hangat dan peras sebuah lemon ke dalam gelasmu. Minum setiap pagi sebelum makan, dan tunggu sekitar 30 menit sebelum mengkonsumsi minuman atau makanan lain. Mudah, kan?

Green Tea

cara alami mengencangkan perut buncit 1

Kandungan yang terdapat pada green tea bisa membantu kelancaran pencernaan, sehingga membantu kamu menghilangkan lemak di perut yang mengganggu penampilan itu. Untuk hasil maksimal, minum 3-4 gelas green tea setiap hari selama beberapa bulan. Ingin tehmu terasa lebih manis? Lupakan gula apalagi susu. Tambahkan madu secukupnya untuk memperkaya rasa tanpa risiko tambahan lemak. Oh ya, untuk hasil yang lebih cepat, kamu bisa mengkombinasikan konsumsi green tea dengan olahraga aerobik. Green tea yang diminum sebelum berolahraga akan membantumu membakar lemak lebih cepat dan lebih banyak.

Smoothie Semangka

cara alami mengencangkan perut buncit 2

Siapa yang tidak suka smoothie? Selain bergizi dan menyegarkan, jenis minuman yang satu ini juga nikmat dan mengenyangkan. Semangka adalah salah satu bahan smoothie yang paling baik untuk membantu membakar lemak karena kandungan asam aminonya yang disebut arginine. Selain itu, semangka juga rendah kalori dan mengandung banyak air serta nutrisi yang menyehatkan. Untuk membuat smoothie semangka, potong-potonglah buah tersebut dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan madu sesuai selera kalau kamu ingin membuatnya manis. Terakhir, masukkan es batu dan blenderlah semua bahan tersebut hingga halus.

Infused Water

cara alami mengencangkan perut buncit 3

Sebenarnya, minum banyak air putih saja sudah dapat membantumu mengencangkan perut karena air akan memperlancar metabolisme dan pembakaran lemak. Tapi, tak sedikit orang yang malas minum karena berbagai alasan. Karena itu, membuat infused water bisa menjadi trik yang membuatmu mengkonsumsi banyak air putih. Selain terasa lebih segar, infused water juga bisa menyuntikkan berbagai nutrisi ke dalam tubuhmu dengan cara yang seru dan mudah.

Infused water dapat dibuat dengan hanya beberapa langkah sederhana. Kamu bebas memilih bahan apa saja yang akan kamu infuse atau masukkan ke dalam air minummu. Kamu bisa menggunakan lemon, jeruk nipis, atau stroberi. Kamu bahkan bisa mengkombinasikan berbagai bahan sesuai selera. Potong-potonglah bahan pilihanmu, lalu masukkan ke botol atau gelas minum. Biarkan di kulkas selama 8 jam atau lebih agar intisari bahan bisa lebih banyak keluar ke dalam air. Voila, sekarang kamu punya air minum yang segar, bernutrisi, dan pastinya memotivasimu untuk minum lebih banyak air.

Terapkanlah cara-cara alami mengencangkan perut buncit, termasuk dengan minuman berbahan alami dan bergizi di atas. Jika kamu bisa mengimbanginya dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat, maka tentu hasilnya akan lebih cepat terlihat. Jangan ragu untuk membagikan pengalamanmu di sini, ya!

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup