6 Cara Memakai Scarf Edisi Spesial Lebaran

Siapa sangka, ternyata scarf sudah menjadi bagian gaya hidup sejak awal abad ke 19. Hingga saat ini, scarf tetap menjadi aksesori favorit wanita karena bersifat timeless, sehingga tetap modis saat diterapkan di tahun 2017.

Hampir semua wanita setidaknya memiliki lebih dari dua scarf. Scarf itu bisa jadi berbentuk segiempat atau tidak. Scarf kini tidak hanya dipakai untuk menghangatkan leher atau sebagai penutup kepala, tapi ada banyak sekali cara mix and match scarf. Nah, menyambut Hari Raya Idul Fitri, Banananina ingin berbagi tips cara memakai scarf bagi yang berhijab!

Jilbab

cara memakai scarf

Ya, scarf bisa juga lho sebagai jilbab. Jika ingin dijadikan sebagai jilbab, sebaiknya pilih bahan yang tidak terlalu tebal agar tidak gerah. Ada beragam gaya yang bisa kamu kreasikan dengan scarf sebagai jilbab.

Sebelumnya, kamu bisa menggunakan inner ninja. Letakkan kain di atas kepala pada bagian tengah. Setelah itu, selipkan kain sisi kanan di pundak kiri dan tarik bagian ke bagian depan. Sampirkan ke bahu dengan rapi. Jangan lupa pasang peniti agar tidak mudah lepas. Sisi kiri scarf bisa kamu pasang ke bagian atas kepala bagian kanan dan pasang jarum agar lebih pas.

Ikat Pinggang

Ingin mempermanis penampilanmu? Manfaatkan scarf sebagai ikat pinggang. Caranya adalah dengan melipat scarf menjadi persegi panjang, lalu ikatkan di pinggang. Pilih scarf segiempat agar tidak terlalu tebal saat diaplikasikan sebagai ikat pinggang. Kamu bisa memanfaatkan scarf sebagai ikat pinggang ketika menggunakan gaun panjang tanpa lekuk pinggang untuk membuat penampilan semakin modis.

Aksesori Tas

cara memakai scarf

Ladies, tas juga bisa dipercantik dengan menggunakan scarf. Untuk kreasi ini, disarankan menggunakan scarf dari bahan sifon atau satin. Bahan ini ringan dan cocok sebagai hiasan.

Penambahan aksesori pada clutch atau tas lainnya bisa menjadi aksen pemanis. Tas yang dulunya berwarna hitam, putih, atau coklat dan terkesan membosankan akan tampak berbeda setelah menggunakan scarf sebagai hiasan. Jika tasmu bertali, gantungkan scarf di tali tasnya. Cantik!

Turban

cara memakai scarf

Bosan dengan gaya hijab yang begitu-begitu saja? Saatnya gunakan scarf sebagai turban! Caranya adalah dengan menempatkan scarf turban ke bagian belakang leher. Tarik kedua sisi scarf ke atas hingga menutupi seluruh kepala. Lalu tarik ujung scarf ke depan kepala. Silangkan kedua ujung scarf dan tarik lagi ke belakang untuk diikatkan kembali.

Scarf Leher

Jika kamu mengenakan turban, scarf di leher bisa menjadi alternatif paduan yang menarik. Scarf bisa digunakan untuk penutup bagian leher dan dada yang dibentuk segitiga. Untuk mencoba gaya ini, kamu bisa memakai turban berbahan pashmina dengan bahan agak berat. Gaya scarf yang bisa kamu pakai adalah allure. Caranya adalah dengan mengalungkan scarf panjang dengan posisi ke belakang.  Silangkan dan tarik lagi ke depan.  Setelah itu, rapikan bagian leher depan agar lebih longgar.  Biarkan scarf cantik menutupi bagian dada.

Gelang

cara memakai scarf

Scarf bisa menjadi sebagai pengganti gelang. Scarf yang dijadikan gelang akan memberikan efek kuat pada penampilan, khususnya jika pakaian dan hijab berwarna polos. Scarf gelang adalah pemanis saat sedang berjalan-jalan atau dalam suasana santai.

Scarf gelang cocok bagi yang suka tampil agak boyish dan senang bertualang. Sampai saat ini masih jarang yang memakai scarf sebagai gelang, tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin berpenampilan fashion agak nyentrik dan anti mainstream. Selamat mencoba, Ladies!

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup