7 Cara Memakai Scarf Anggun dan Elegan

Ketika sedang dalam mood yang kurang bagus atau sedang malas untuk mengeluarkan effort lebih untuk berdandan, biasanya gaya berpakaian sering kali terkesan flat dan cenderung biasa saja. Nah, agar gaya kita bisa terlihat lebih stylish namun tetap simpel, kita bisa mengakalinya dengan menambahkan aksesori seperti scarf.

Scarf biasanya kita gunakan sebagai aksesori di leher atau digunakan sebagai bando. Tapi akhir-akhir ini, hijabers menggunakan scarf sebagai hijab. Bahannya yang nyaman dan motifnya yang beragam bikin penampilan kita makin cantik, Ladies. Tapi, pastikan kamu menata scarf-mu dengan benar ya. Berikut beberapa gaya yang bisa kamu jadikan inspirasi!

The Long Tie

cara memakai scarf

Ini merupakan cara memakai scarf-mu yang paling mudah. Pilih scarf yang cukup panjang lalu ikat dengan cantik di lehermu. Biarkan scarf-mu menjuntai seperti dasi. Cute!

The Head Wrap

cara memakai scarf

Gulung scarf-mu, pegang kedua ujungnya lalu lingkarkan ke bagian belakang kepala. Ikat ketika kedua ujungnya bertemu di puncak dahi. Scarf dengan gaya turban akan cocok untuk dikenakan saat kamu ingin tampil beda dari biasanya.

The Square Scarfcara memakai scarf

Untuk kamu yang lebih gaya simpel dan ribet, gaya seperti ini akan cocok dipakai untuk bertemu dengan keluarga dan kerabat. Bisa juga sebagai inspirasi pelengkap fashion item kamu saat bekerja. Caranya adalah dengan menggulung scarf hingga menjadi panjang dan tipis. Lingkarkan di leher. Simpel namun tetap chic. 

The Long Fringes
cara memakai scarf

Jika kamu suka dengan scarf berumbai, gaya ini pas banget untuk dicoba. Lipat scarf sehingga membentuk segitiga. Ikatkan scarf tersebut dari depan, mengelilingi leher. Bawa kembali kedua ujung scarf kembali ke depan. Penampilan ini memang berkesan gaya ala koboi, tapi tetap menarik dan menawan.

The Vest

cara memakai scarf

Gaya ala vest juga bisa kamu terapkan sebagai pembeda. Jika selama ini kamu sering mengenakan scarf di leher, kamu bisa mengenakan scarf sebagai pembungkus tubuh. Selain fungsinya yang menghangatkan dan melindungi diri dari sinar matahari dan hujan, scarf yang disampirkan di bahu juga menjadi pemanis gaya berpakaianmu. Cocok untuk segala jenis situasi!

The Hijab 

Tren fashion kembali bergeser. Sejak awal Ramadhan kemarin, print scarf sudah menjadi incaran banyak hijabers yang suka mix and match. Menurut Dian Pelangi, tren ini diperkirakan akan berlangsung sepanjang tahun 2017. Pashmina yang pamornya sempat naik kini mulai ditinggalkan. Alasannya simpel, karena mengenakan hijab ala print scarf jauh lebih simpel, lebih tipis sehingga terasa nyaman di kepala.

The French Twist

cara memakai scarf

Gaya ala pramugari ini juga bagus untuk dikenakan. Pertama, lipat scarf sedikit demi sedikit hingga membentuk scarf yang panjang dan tipis. Kemudian letakkan scarf di bagian depan leher. Gulung scarf tersebut sehingga berujung di samping leher kiri atau kanan, tarik ujungnya ke depan. Buat simpul tunggal, kemudian putar scarf tersebut sehingga simpul terdapat di bagian depan leher. Scarf dengan gaya ini cocok dipakai untuk jas, jaket, atau coat. Jika kamu mengenakan kemeja berkerah, sebaiknya tempatkan bagian simpul di tengah leher.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup