Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Sebenarnya ada banyak cara merawat tas kulit agar tas yang kamu miliki lebih awet dan tahan lama. Terutama bagi kamu yang gemar mengoleksi tas, baik yang berbahan faux leather ataupun berbahan kulit asli. Semua wanita tahu, tas kulit merupakan salah satu jenis fashion item yang digemari sejak dulu. Bahkan, tas kulit mampu melengkapi penampilan menjadi lebih sempurna dalam waktu yang singkat.

beberapa cara merawat tas kulit

Tas kulit telah terpercaya sebagai salah satu jenis aksesoris yang tahan lama dan membuat penggunanya menjadi terlihat lebih berkelas. Tak heran jika banyak orang yang sengaja menggunakan tas kulit untuk menunjukkan status sosialnya. Meskipun demikan, merawat tas jenis ini tidak mudah. Butuh banyak waktu dan perhatian ekstra membutuhkan perawatan yang tepat agar tidak mudah rusak.

Supaya tas kesayangan kamu tetap awet dan tahan lama, berikut ini ada beberapa cara merawat tas kulit dengan cara yang benar. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Simpan di tempat yang benar

Usahakan untuk selalu menyimpan tas kulitmu dengan benar. Gunakan dust bag untuk menyimpan tas agar tetap aman. Biasanya dust bag ini bisa kamu dapatkan setiap kamu membeli tas kulit. Simpat dust bag karena benda yang satu ini sangat bermanfaat untuk penggunaan jangka panjang. Supaya tas tetap memiliki bentuk yang stabil, usahakan untuk mengisi bagian dalam tas dengan menggunakan kertas ataupun bubble wrap.

cara merawat tas kulit tahan lama

Hindari paparan sinar matahari langsung

Tahukah kamu bahwa tas yang memiliki bahan kulit akan lebih mudah retak? Oleh karena itu, usahakan agar tas kulit yang kamu miliki tidak terpapar sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu uang cukup lama. Jika memang kamu diharuskan untuk beraktivitas di luar ruangan, lebih gunakan tas berahan kain. Pasalnya, tas kulit yang terpapar sinar matahari dapat membuat warnanya menjadi kusam.

Sering dibersihkan

Tas berbahan kulit memang lebih mudah dibersihkan daripada tas berbahan lain. Kamu tidak perlu repot mencucinya menggunakan air. Apabila jamur dan noda mulai muncul, lebih baik bersihkan dengan lotion atau jeruk lemon. Caranya, oleskan lotion atau air jeruk lemon tersebut ke sebuah kain lembut. Lalu bersihkan pada permukaan kulit tas secara perlahan.

cara merawat tas kulit

Hindari tempat lembab

Supaya tas tidak menjadi lembab, lebih baik gunakan silica gel ataupun kamper di tempat penyimpanan tas. Masukkan ke dalam tas agar tidak muncul jamur. Selain di dalam tas, kamu juga perlu memasukkan kamper di dalam tempat penyimpanan seperti lemari. Supaya sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik agar tas tidak beraroma apek.

Jauhkan dari air

Usahakan untuk menghindari tas dari air. Tas yang terkena air secara tidak sengaja lebih baik dikeringkan terlebih dulu. Apabila tas tidak dikeringkan terlebih dulu bisa membuat tas bau dan berjamur.

Tidak sulit kan merawat tas kulit? Beberapa cara di atas sangat mudah diterapkan. Yuk, rawat tas kulitmu mulai dari sekarang agar tetap awet dan tahan lama.

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup