All You Need To Know About: Christian Louboutin

Louboutin atau Christian Louboutin adalah luxury brand asal Perancis yang mengeluarkan produk sepatu dan tas. Dari tahun ke tahun, Louboutin kerap menghasilkan kreasi sepatu yang ikonik dan one-of-a-kind, sehingga inspirasi dan kreativitasnya selalu diacungi jempol oleh desainer lain ataupun para fashionista. Berikut hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Christian Louboutin, salah satu brand pemain utama dalam industri fashion, khususnya sepatu.

Sejarah

christian louboutin

Christian Louboutin sudah memiliki mimpi untuk mendesain sepatu-sepatu yang glamorous dan ikonik sejak usia remaja. Bahkan, setelah tiga kali dikeluarkan dari sekolah dan memutuskan untuk meninggalkan rumahnya, Louboutin langsung mencari pekerjaan di industri sepatu. Pada usia 18 tahun, setelah meninggalkan rumah dan pergi menjelajah Mesir dan India, dirinya diterima untuk bekerja untuk desainer sepatu terkenal Charles Jourdan.

Sebelum membuka bisnisnya sendiri, Louboutin pernah juga mendesain sepatu wanita untuk Chanel, Yves Saint Laurent, dan brand terdahulu lainnya. Akhirnya, pada tahun 1991, Louboutin berhasil membuka tokonya sendiri di Paris. Saat itu, reputasinya sebagai desainer sepatu telah cukup melejit. Tak tanggung-tanggung, pelanggan pertama di tokonya adalah Princess Caroline of Monaco. Sejak saat itu, dirinya banyak menerima klien sesama desainer dan selebriti, termasuk Britney Spears, Jennifer Lopez, dan Sarah Jessica Parker.

The Iconic Red Sole

sepatu christian louboutin

Dalam mendesain sepatu wanita, hak stiletto yang tinggi dan ramping menjadi pilihannya. Selain itu, sepatu Louboutin selalu memiliki sol berwarna merah yang sexy dan ikonik. Sol merah tersebut terbuat dari bahan kulit sehingga terlihat sangat berkelas dan elegan meski terletak di bawah telapak kaki para wanita. Ciri khas tersebut membuat Louboutin menjadi salah satu brand yang paling sulit ditiru atau dibuat produk palsunya.

Selain karena red sole-nya yang iconic, Louboutin juga memiliki beberapa desain ikonik yang populer di kalangan shoe-fetish. Berikut beberapa masterpiece design karya Christian Louboutin.

Ballet Heels

christian louboutin ballet shoes

Kalau biasanya para penari balet menggunakan sepatu tipis bermodel flat untuk menari, Christian Louboutin berhasil mengkreasikan sepatu balet ber-hak 8 inci. Hadir dengan warna gold dan hitam, sepatu tersebut menempatkan posisi kaki pemakainya seperti posisi penari balet saat sedang melakukan pose pointe, yaitu berdiri dengan ujung kaki.

Cinderella Glass Slipper

louboutin cinderella

Masih ingat cerita Cinderella dan sepatu kaca yang mempertemukannya kembali dengan sang pangeran idaman? Christian Louboutin berkolaborasi bersama Disney untuk menciptakan sepatu kaca Cinderella, dan hasilnya sangat fantastis. Dengan detail pearl dan bentuk kupu-kupu yang elegan, sepatu ini menjadi rebutan para fashionista. Sayangnya, sepatu kaca ala Cinderella ini hanya diproduksi sebanyak 20 buah di seluruh dunia.

Artifice Strass

Sepatu yang sangat mendetail ini menggambarkan betapa seriusnya Christian Louboutin menggarap karyanya. Setiap bagian jahitannya diperhatikan dengan saksama, menjamin kerapian dan kualitasnya. Sepatu ini dibanderol dengan harga sekitar 2.795 dolar. Menghighlight bentuk kaki dengan desain yang slim dan memesona, karya ini pun diminati para selebriti, termasuk Rita Ora yang mengenakannya di red carpet pada tahun 2014.

Fun Fact

  • Christian Louboutin pertama kali mendapat inspirasi red sole design saat melihat nail polish merah yang terlihat sangat bold dan seksi. Akhirnya, red soles pun balik menginspirasi sebuah tren manicure yang diberi nama “Louboutin Manicure.”
  • Lady Diana dan Kate Moss adalah dua public figure yang telah menginspirasi Christian Louboutin dalam berkarya. Lady Diana menginspirasi desain sepatu pertama Louboutin, yaitu sepatu pumps dengan huruf “LO” di sebelah kiri, dan “VE” di sebelah kanan. Sementara itu, Kate Moss menginspirasi karya “So Kate” yang ikonik, dengan heels lebih tinggi dan slim, sempurna untuk sang supermodel.
  • Novelis asal Amerika Serikat Danielle Steel bisa disebut sebagai pelanggan terbesar Louboutin, dengan koleksi sepatu Louboutin sejumlah lebih dari 6.000 pasang.
  • Saking cintanya sama Louboutin, Jennifer Lopez pernah membuat lagu dengan judul yang sama: Louboutin.
  • Sol merah ikonik Louboutin harus dirawat agar tetap terlihat cemerlang dan bersih. Untuk melindungi red soles mereka, beberapa fashionista menggunakan screen protector pada sol Louboutinnya.

Celeb on Louboutin

Banyak selebriti yang sangat menyukai koleksi Louboutin karena sepatu ini bisa sangat mempercantik penampilan dan membuat pemakainya terlihat seksi. Berikut beberapa selebriti yang memiliki koleksi Louboutin dalam jumlah fantastis dalam closet-nya.

christian-louboutin

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup