Editor’s Pick: Lima Pilihan Aksesori untuk Seserahan

Seserahan merupakan salah satu tradisi di Indonesia yang menjadi bagian dari prosesi menuju pernikahan. Menurut adat Jawa, seserahan diberikan pada malam Midodareni, sementara bagi sebagian masyarakat, diberikan saat akad nikah berlangsung. Bahkan, di masyarakat keturunan etnis Tionghoa, terdapat prosesi tersendiri untuk pemberian seserahan yang biasa disebut dengan Sangjit. Umumnya, selain perlengkapan ibadah dan busana, aksesori kerap menjadi pilihan dalam daftar seserahan bagi pengantin wanita. Berikut lima pilihan aksesori untuk seserahan yang direkomendasikan Redaksi Banananina.

Set Perhiasan

Source Image

Selain set cincin pernikahan untuk pasangan pengantin, set perhiasan biasanya menjadi salah satu daftar aksesori yang digunakan untuk seserahan. Pada pernikahan adat Jawa, set perhiasan yang terdiri dari anting, kalung, dan gelang ini dipilih yang berbahan emas, intan, atau berlian. Hal tersebut  memiliki makna agar calon mempelai wanita selalu bersinar dalam kehidupannya. Beberapa jewelry store menyediakan satu paket koleksi perhiasan tematik yang bisa menjadi pilihan seserahan Anda, seperti koleksi Miracle Berry dari Tiffany & Co.

Jam Tangan

Jam tangan saat ini sudah menjadi aksesori wajib yang bisa menambah kesan dalam penampilan. Sehingga tak ada salahnya menjadikan jam tangan sebagai salah satu pilihan isi seserahan. Terlebih, bagi Anda yang terbiasa menggunakan jam tangan sehari-hari. Koleksi jam analog Kate Spade KSW1177 Swan Holland Stainless Gold dari Banananina yang berhiaskan angsa dengan material emas bisa dipertimbangkan untuk masuk dalam daftar seserahan Anda. Angsa merupakan salah satu simbol cinta yang melambangkan kesetiaan, semakin menyempurnakan alasan mengapa jam analog ini bisa menjadi pilihan.

Tas

Tak perlu ragu untuk memilih tas berwarna berbeda dengan yang biasa dikenakan sehari-hari. Koleksi Furla Piper Extra Mini Dome Satchel dari Banananina bisa menjadi pilihan. Selain shade biru navy, terdapat shade biru cobalt yang elegan, yang bisa menjadi alternatif fashion statement penyempurna penampilan Anda. Jika masih bingung menentukan warna, Anda juga bisa menyesuaikan dengan nuansa warna yang telah dipilih untuk seserahan, Ladies.

Clutch 

Berbeda dengan tas, clutch biasa digunakan untuk acara tertentu seperti pesta atau fine dining. Clutch berwarna hitam kerap dipilih karena dirasa lebih elegan dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Anda bisa memilih Prada 1BH025 Tessuto Nylon Quilted Convertible Clutch Nero yang elegan, atau Diana Saffiano Slim Clutch Light Oak dari Tory Burch yang memiliki desain minimalis. Ingin tampil beda? Koleksi clutch Elizabeth Patent berwarna silver dari Tory Burch, tentu cocok bagi Anda.

Sepatu

Bagi Anda yang (sampai saat ini) merasa kurang nyaman mengenakan high heels, tak perlu memaksakan diri untuk menambahkannya ke dalam daftar seserahan. Sepatu dengan hak sedang seperti Gigi Suede Pump Royal Tan dari Tory Burch bisa menjadi pilihan Anda. Bahan suede dan desainnya yang elegan membuatnya tak kalah cantik bila dibandingkan dengan stiletto. Koleksi ini terdiri dari beberapa warna yang bisa Anda sesuaikan dengan tema.

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup