Yuk, Contek 7 Gaya yang Booming Berkat Fashion Film Ini, Ladies!

Industri fashion tidak hanya berkembang ketika diadakan runaway fashion week atau artis Hollywood mengenakan busana terbaru dari desainer, tetapi juga berkat film. Salah satu yang ngehits dan masih terngiang-ngiang adalah fashion Anita Ekberg dalam film Federico Fellini, La Dolce Vita. Setelah film ini dilempar ke khalayak luas, pada fashionistas di masa itu langsung menobatkan Anita sebagai ikon fashion.  

Selain La Dolce Vita, ternyata ada juga 8 film yang sukses di pasaran yang juga ditiru oleh selebriti dunia. Kamu juga bisa coba gaya fashion film, lho, apa saja sih?

Breathless

Film ini tidak hanya menjadi pionir dari French New Wave, tetapi juga memperkenalkan dua karakter warga Paris bernama Jean-Paul Belmondo dan Jean Seberg. Setelan yang dipakai Belmondo merupakan ikon dari setelan yang sering dipakai Humphrey Bogart di zaman keemasannya, sementara gaya Seberg berhasil membuat para wanita di tahun 1960-an terinspirasi untuk memakai atasan breton bergaris belang, celana chino, sepatu balet, dan gaya rambut pixie. Bahkan hingga sekarang, gaya Seberg dijadikan sebagai salah satu ikon fashion di majalah.

fashion in film

Bonnie and Clyde

Item fashion yang juga sempat ngehits dipopulerkan oleh Faye Dunaway dan Warren Beauty di film Bonnie and Clyde. Topi baret, baju rajutan, dan trench coats terbukti masih bisa dipakai hingga kini. Menurut Theadora Van Runkle, topi baret tersebut merupakan elemen visual yang menampilkan keeleganan dan keelokan wanita.

fashion in film

Pandora’s Box

Louise Brooks yang membintangi film Pandora’s Box di tahun 1929 secara sukses mempengaruhi industri fashion. Sebagai Lulu, Brooks memakai gaya rambut close-cropped bob dan baju seksi. Film tersebut kurang mendapat apresiasi dari kritikus, tetapi penampilan Brooks yang cerah membuat gaya rambut bobnya menjadi terkenal. Rihanna, Katie Holmes, dan Natalie Portman pernah meniru gaya rambut Brooks ini sebagai gaya mereka.

fashion in film

Atonement

Ternyata, gaun yang dipakai oleh Kiera Knightley pada film ini laris manis, lho! Gaun ini dipakai dalam salah satu adegan di dalam perpustakaan. Kostum ini juga sempat dipilih sebagai Best Costume of All Time dan mengundang decak kagum di pameran Hollywood Costume. Berbagai replika dijual di eBay dan Amazon. Kamu juga bisa cari lho gaun ini, cocok banget untuk dipakai ke pesta malam!

fashion in film

Cleopatra

Secara nyata, kecantikan Cleopatra memang mempengaruhi banyak wanita. Bahkan hingga saat ini masih banyak yang menggunakan tips kecantikan ala Cleopatra. Style yang diperkenalkan pada film Cleopatra yang dibintangi oleh Elizabeth Taylor juga mengundang perhatian pemerhati fashion. Film tersebut secara sukses memberikan imajinasi kontemporer mengenai sosok Cleopatra. Sosoknya yang terkenal seduktif ini kemudian membuat sejumlah desainer terinspirasi. Salah satunya adalah Alexander McQueen yang memperkenalkan koleksi musim gugur dan musim dinginnya pada tahun 2007. Tidak mau ketinggalan, Micah Gianneli, fashion blogger, juga memperkenalkan gaya neo-Cleo.

fashion in film

Clueless

Film komedi remaja keluaran tahun 1995 ini juga masih diingat, lho, sampai sekarang. Mulai dari gaya anak sekolahan Beverly Hills yang doyan menggunakan preppy look sampai gaya grungy ala cowok.

fashion in film

Beetlejuice

Film fantasi komedi karya Tim Burton ini juga sukses mengundang perhatian. Gaya unik nyeleneh ini diperkenalkan oleh karakter bernama Lydia Deetz. Gaya gothic dengan mengenakan crinoline, baju painter’s smock, gaun pernikahan warna merah darah tentu masih diingat oleh pemirsa kelahiran 80’an.

Gaya Lydia rupanya diikuti juga oleh Lisbeth Salander dalam film The Girl with The Dragon Tattoo. Fashion ini sempat diikuti oleh para model untuk koleksi H&M.

fashion in film

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup