Fashion Inspiration: Laura Basuki

Siapa yang tidak kenal dengan Laura Basuki? Aktris cantik yang juga berprofesi sebagai model ini pernah didapuk sebagai Actress of The Year versi Majalah Elle Indonesia 2011 tentu menjadi panutan banyak wanita Indonesia. Tidak hanya berwajah cantik, fashion style Laura Basuki selalu menarik perhatian netizen. Dua tahun lalu, ia pun mulai merambah bisnis di bidang fashion. Sepatu kets buatannya yang super kece bisa dilihat di Instagram @lostandfoundjkt.

Buat kamu yang ingin tampil feminine namun casual, yuk intip gaya Laura Basuki berikut ini!

Flat Shoes 

style fashion laura basuki

Laura Basuki kerap memakai high heels dalam berbagai acara, mulai dari acara catwalk hingga ajang penghargaan. Namun ia mengaku tidak begitu suka menggunakan high heels. Oleh karena itu, Laura Basuki kerap menggunakan flat shoes dan kets untuk kesehariannya. Kamu juga bisa memakai flat shoes untuk keseharianmu, baik ke kantor ataupun berpergian. Selain nyaman, flat shoes juga banyak yang memiliki model cantik.

Batik

style fashion laura basuki

Laura Basuki suka memadukan batik dengan flat shoes. Dia juga banyak mengoleksi fashion bertema batik, mulai dari sarung HP hingga baju batik. Ia kerap memadukan tas batik dengan pakaian polos ataupun syal kaos putih. Untuk pakaian, Laura lebih suka memakai yang bergaya feminin seperti gaun. Sedangkan, untuk gaya batik klasik kurang disukai oleh wanita kelahiran Jerman ini. Dia kerap memakai batik berwarna cerah seperti merah, biru terang dan hijau. Untuk koleksi pakaiannya, Laura memercayakan pada beberapa desainer ternama seperti Edi Betty, Didi Budiarjo dan Edward Hutabarat.

Senang dengan Tampilan Etnik, Simpel, dan Elegan

style fashion laura basuki

Untuk acara-acara tertentu, Laura Basuki senang mengenakan pakaian yang nyaman, simpel dengan tidak banyak aksesori, namun tetap elegan. Seperti cheongsam yang dikenakannya pada saat menghadiri acara Nominasi FFI 2014 dan kain lurik untuk menghadiri gala premiere film “Haji Backpacker”. Untuk kesehariannya, Laura lebih memilih memakai kaos dan jeans karena dinilai mudah untuk diaplikasikan dengan berbagai gaya jenis busana.

Make Up 

style fashion laura basuki

Bintang film berwajah oriental ini mengaku tidak suka dengan make up tebal. Dia lebih suka pakai make up senatural mungkin. Isi tas make up Laura Basuki juga tidak berlebihan, karena hanya terdiri dari Lip Tint dari Laura Mercier berwarna Apricot, Eyelash Curler dari Shu Uemura yang membuat bulu mata “naik” seketika. Kemudian ada MAC Haute & Naughty Lash Mascara yang bisa diaplikasikan sesuai keinginan, MAC Gentle Mineralize Blush, Compact Powder Bobbi Brown untuk menyerap minyak, dan MAC Eyebrow Mascara yang mampu membuat alis matanya tidak bergerak seharian.

Gaya Rambut

style fashion laura basuki

Untuk rambut, Laura Basuki jarang menggonta-ganti gaya rambut, kecuali untuk keperluan bermain film. Dia suka dengan gaya rambutnya yang hitam panjang.  Namun jika kamu tertarik untuk mengikuti gaya rambut Laura, kamu bisa mencoba gaya rambut cornrow yang pernah dicobanya saat screening film “Haji Backpacker”.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup