7 Cara Mix n Match Untuk Kamu yang Bertubuh Gemuk Tampil Fashionable!

Langsing, putih, berwajah oval sepertinya sudah menjadi syarat untuk tampil ideal bagi kaum wanita. Yang benar? Ya, bagi kebanyakan wanita, bertubuh gemuk bisa jadi hal yang menyebalkan. Namun karena Tuhan sudah menciptakan kita sedemikian rupa, seharusnya kita bersyukur dengan karunia yang diberikan, termasuk bertubuh gemuk. Tapi bukan berarti kamu tidak berusaha, lho. Tampil fashionable untuk tubuh gemuk bisa dicapai jika tahu caranya. Simak tips berikut!

Pahami Tubuh Sebelum Memilih Baju

Pastikan kamu mengenali bentuk tubuh sebelum memilih baju yang tepat. Ada beberapa jenis tipe orang gemuk. Ada gemuk merata, gemuk bagian lengan, gemuk bagian perut, dan sebagainya. Bisa juga gemuk terdapat di bagian paha atau betis. Setelah paham, kamu bisa lebih mudah memilih baju yang pas dan cocok.

fashion untuk tubuh gemuk

Model Baju V Bisa Bikin Langsing!

Tahukah kamu? Jika kamu punya tubuh gemuk, sebaiknya ciptakan ilusi yang bikin kamu terlihat kurus. Yup, model atasan berbentuk V atau v-neck bisa membuatmu terlihat lebih ramping! Kenakan v-neck yang agak sedikit lebar, sehingga tulang selangka terlihat.

Hindari Baju Longgar

Baju longgar kerap dianggap bisa menyembunyikan bagian tubuh yang gemuk. Padahal baju longgar bisa membuatmu terlihat lebih gemuk! Lebih baik pakai baju yang pas dengan ukuran tubuh. Hindari juga mengenakan baju yang terlalu sempit.

fashion untuk tubuh gemuk

Pakai Baju Berlayer

Memakai model baju yang berlayer? Bisa saja, tuh! Meski badan kamu gemuk, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pakaian berlapis. Hal tersebut bisa saja kamu lakukan asal tahu aturan mainnya. Agak terlihat lebih langsing, kamu bisa menggunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa, bagian bawahnya lebih pendek dari panjang kaos. Efek ini akan menciptakan tubuh kamu terlihat lebih tinggi dan langsing.

Pakai Rok? Pilih Secara Tepat!

Pakai rok bisa jadi alternatif untuk menyembunyikan “kegemukan”, terutama di bagian bawah tubuh. Tapi akan lebih baik jika kamu memilih rok yang sesuai. Pakai rok yang panjangnya di atas lutut. Kaki kamu akan terlihat sedikit lebih panjang. Jangan gunakan rok di bawah lutut karena akan menciptakan kesan badanmu lebih pendek. Kamu akan terlihat semakin lebar alias semakin gemuk.

fashion untuk tubuh gemuk

Pilih Warna Baju yang Tepat

Banyak ahli fashion mengatakan bahwa warna yang paling bersahabat dengan wanita gemuk adalah warna hitam. Selain hitam, kamu juga bisa memilih alternatif warna gelap lainnya. Atasan berwarna hitam bisa kamu padukan dengan warna senada, atau bisa juga dengan warna cerah seperti putih, coklat muda, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa memilih perhiasan dengan warna terang. Gunakan aksesoris di pinggang seperti sabuk di bagian perut. Hindari warna cerah untuk atasan dan gelap untuk bawahan, karena efeknya kamu akan terlihat semakin gemuk.

fashion untuk tubuh gemuk

Pilih Motif yang Sesuai Biar Nggak Salah Kostum

Suka pakaian bermotif? Tidak ada salahnya dipakai. Namun sebaiknya cermati baju yang akan kamu pakai. Jika kamu ingin memakai pakaian bermotif, pilih motif berukuran kecil yang tidak terlalu memenuhi pakaian secara keseluruhan. Untuk mempermanis penampilan, kamu bisa memakai perhiasan. Motif garis vertikal juga bisa jadi alternatif lain. Ukuran tubuh kamu akan nampak lebih kecil, lebih tinggi, dan lebih kurus. Jangan gunakan pakaian bermotif horizontal karena bisa membuat tubuh menjadi semakin lebar.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup