Selalu Gagal Diet? Kamu Tidak Perlu Pusing, Ini Tipsnya!

Saat berencana diet, selalu saja ada kendala yang akhirnya membuat gagal diet. Bukannya diet berjalan lancar, tubuh pun justru semakin gemuk. Tentu saja hal ini menjadi dilema bagi banyak wanita.

gagal diet

Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing, diet juga lebih menyehatkan. Namun, di samping itu, ada juga yang beranggapan, diet membuat tubuh menjadi lelah dan kurang bersemangat. Akibatnya, orang beranggapan diet itu sulit. Sebetulnya tidak ada yang sulit jika diiringi dengan niat yang tinggi. Gagal diet pertama kalli itu wajar, tapi jangan keterusan gagal diet ya, ladies!

Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat memang sangat baik dikonsumsi, terutama bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Mulailah dengan pola hidup baik untuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat. Singkirkan semua makanan yang bisa membuat napsu makanmu bertambah. Hindari makanan-makanan yang berminyak atau bersantan. Perbanyak mengkonsumsi protein dan serat.

Lebih baik makan di rumah daripada lapar di jalan

Makan di rumah merupakan solusi terbaik untuk menghindari rasa lapar berlebih. Jangan biarkan perutmu kosong sebelum memulai perjalanan. Efek lapar yang berlebih bisa membuat kamu semakin kalap saat mengkosumsi makanan. Akibatnya, diet yang sudah direncanakan bisa hancur berantakan.

gagal diet

Usahakan untuk mengatur jam makan malam

Makan malam lebih awal lebih baik daripada harus menunda-nunda makan hingga benar-benar lapar. Makan terlalu malam, justru akan membuat tubuhmu semakin tertumpuk lemak. Oleh karena itu, biasakan untuk makan atau ngemil tidak terlalu malam.

Jika dijalani dengan penuh komitmen, beberapa cara di atas sangat bermanfaat untuk membantu program dietmu. Supaya tidak semakin salah langkah, berikut ini ada beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari!

Kurang tidur

Anggapan tidur terlalu banyak bisa menyebabkan gemuk tidak sepenuhnya betul, lho, ladies! Tidur kurang dari 7 – 8 jam justru bisa membuatmu gagal diet. Ngga percaya? Berdasarkan hasil penelitian, hormon kortisol, gula darah dan insulin akan naik jika tidur kurang dari 7 jam. Beberapa faktor inilah yang bisa membuat perut mudah lapar dan resistensi insulin akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

gagal diet

Menunda jam makan

Kelaparan akibat menunda makan tidak akan membuatmu langsing lho, ladies! Hal ini justru akan memberi dampak buruk pada program dietmu. Perut yang sudah kelaparan, bisa membuat kamu semakin kalap dan tidak bisa menahan diri saat makan.

Supaya program dietmu tidak semakin gagal, ada baiknya jika kamu mulai membiasakan diri hidup sehat. Makan makanan tidak sehat, selain efeknya tidak baik, tentu membuat rencana dietmu terganggu. Selamat mencoba!

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup