Hal Sederhana yang Mudah Dilakukan untuk Atasi Stress Akibat Pekerjaan

Ladies, seringkah Anda merasa stress karena pekerjaan? Jangan biarkan stress berhasil menguasai diri Anda, karena stress yang berlebihan dapat membawa Anda ke arah hidup yang tidak sehat.

Memang betul, di bidang pekerjaan apa pun pasti akan ada momen tertentu yang dapat menyebabkan stress. Meski demikian, tidak berarti stress tersebut tak bisa diatasi, lho. Berikut hal sederhana yang menurut Banananina mudah Anda lakukan untuk atasi stress akibat pekerjaan.

 

Berdiskusi dengan atasan maupun rekan kerja

Photo: www.ccda.net

Beban tugas pekerjaan yang berlebihan bisa dengan cepat mengubah mood kerja bahkan tak jarang berhasil menimbulkan stress. Jika Anda merasa tak mampu untuk mengerjakan semua tugas yang diberikan, tak ada salahnya untuk mendiskusikan hal tersebut bersama atasan Anda. Selain itu, cobalah untuk mendiskusikan hal yang sama dengan rekan kerja dan jangan sungkan untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan tiap pekerjaan yang menurut Anda cukup berat bila dilakukan sendiri.

 

Mendengarkan lagu favorit

Photo: positiveroutines.com

Mendengarkan lagu favorit merupakan hal sederhana lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stress akibat pekerjaan. Dengarkanlah lagu-lagu yang dapat menenangkan pikiran serta tak ketinggalan juga siapkan lagu dengan iringan musik atau lirik yang membangkitkan semangat Anda untuk kembali bekerja. Agar terasa lebih santai saat bekerja, tak ada salahnya jika sesekali Anda ikut bernyanyi. Namun, pastikan volume suara Anda tidak mengganggu rekan kerja yang lain, ya.

 

Istirahat sejenak dan lakukan stretching

Photo: ptforhealth.com

Jika Anda mulai merasa sulit untuk berpikir, mata perih ketika sedang mengetik atau badan terasa pegal, maka sudah saatnya Anda untuk istirahat sejenak. Ingat, jangan memaksakan keadaan untuk lanjut bekerja dalam kondisi tersebut karena stress dapat dengan mudah menghampiri Anda ketika tubuh dan pikiran dalam kondisi sangat lelah. Tinggalkan dulu pekerjaan Anda, tarik napas dalam-dalam, tenangkan pikiran dan badan sambil melakukan stretching.

 

Menata meja kerja

Photo: www.homejobrevolution.com

Tahukah Anda, meja kerja yang berantakan mampu meningkatkan stress saat bekerja? Oleh karena itu, untuk mengatasi stress yang Anda alami selama bekerja sebaiknya sesekali coba rapikan meja kerja Anda. Susunlah berbagai barang yang Anda butuhkan dengan rapi dan tertata. Tak ada salahnya untuk memajang beberapa benda kesayangan yang berfungsi sebagai hiasan di atas meja kerja.

 

Manfaatkan break time dengan baik

Photo: www.bilderbeste.com

Ketika waktu menunjukkan saatnya untuk istirahat makan siang, maka gunakan kesempatan tersebut dengan baik. Ajaklah rekan kerja Anda untuk makan di luar kantor jika keadaan memungkinkan. Kemudian, menikmati makanan tanpa memikirkan pekerjaan sambil bersenda gurau satu sama lain juga akan sangat membantu mengurangi stress. Sempatkan juga untuk jalan-jalan santai di area sekitar kantor untuk melepas penat yang Anda rasakan selama bekerja.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup