Hanna Faridl: Kunci Sukses Itu Yang Penting Enjoy, dan Punya Support System!

Hi Banananians! Selasa 5 Juni 2018 yang lalu, tim Banananina berkesempatan untuk mendatangi kantor HIJUP.com dan bertemu dengan Hanna Faridl, selaku Chief Community Officer (CCO) dari HIJUP.com. Sosoknya yang ramah dan pembawaannya yang bersemangat membuat kami terbawa pada obrolan secara personal mengenai peran gandanya menjadi seorang CCO sekaligus istri dan ibu dari dua orang anak.

Hanna Faridl, Chief Community Ofiicer HIJUP.com

Dalam Banananina Darling kali ini, Hanna menceritakan pengalamannya serta membagikan kunci suksesnya dalam berkarir. Ingin tau lengkapnya? Simak hasil wawancara kami dengan Hanna di bawah ini, atau Anda bisa menonton videonya di Youtube channel Banananina dengan klik disini.

Gimana sih ceritanya ketika Mbak Hanna pertama kali bergabung ke HIJUP.com?

Tahun 2011, HIJUP.com pertama kali berdiri. Di tahun yang sama pula, pertama kali aku kenal sama Diajeng Lestari, Founder dari HIJUP. Waktu itu aku jadi 1 dari 6 brand yang pertama kali gabung sama HIJUP sebagai tenant. Selain itu, aku juga buat majalah dan kira-kira 3 tahun yang lalu, majalah itu di akuisisi oleh HIJUP. Nah, sejak saat itu lah aku ikut membantu juga untuk mengembangkan HIJUP dan menjadi Chief Community Officer dari HIJUP.

Seperti apakah kegiatan seorang Chief Community Officer di HIJUP.com?

Chief Community Officer itu jabatan yang mungkin tidak ada di perusahaan lain. Tugasnya adalah merekatkan hubungan antara HIJUP dan komunitas fashion muslim atau komunitas perempuan di luar HIJUP. Sedikit banyak seperti Public Relation, atau Business Development. Kita percaya bahwa HIJUP dari awal berdiri hingga sekarang bisa berkembang karena support dari teman-teman atau komunitas di sekitar kita. Komunitasnya antara lain bisa tenant, klien, komunitas muslim, komunitas masjid. Komunitas-komunitas itu yang sebisa mungkin menjadi dekat hubungannya dengan HIJUP, dan hal itu menjadi salah satu tanggung jawab aku.

Apa saja tantangannya dalam bekerja sebagai Chief Community Officer dan Ibu Rumah Tangga dalam satu waktu?

Aku ibu dari 2 anak, dan soon-to-be mother of 3 kids. Tapi ternyata membagi waktu tidak sesulit itu, kok. Karena HIJUP dari awal ingin membuat perempuan merasa terberdayakan. HIJUP sangat mementingkan karyawan-karyawan perempuannya, dan juga mengerti bagaimana sosok perempuan itu di rumah. HIJUP sangat fleksibel untuk memberikan waktu karyawan perempuan untuk bisa membagi waktu di rumah dan memahami kewajiban utama kita sebagai ibu dan istri.

Hanna dan keluarga. Source: http://instagram.com/hannafaridl

Selain moslem fashion clothing, produk apa lagi yang ditawarkan HIJUP.com?

Awalnya muslim women fashion clothing saja, tapi seiring dengan berjalannya waktu, kita mulai berjualan menswear juga di Ramadhan taun lalu. Di tahun ini kita juga mulai berjualan produk beauty, dan kebutuhan pelengkap seperti: sajadah, mukena, pokoknya segala perlengkapan untuk mobilitas perempuan muslimah.

Jenis produk apa yang paling diminati customer HIJUP.com?

Jenis produk yang banyak diminati itu Scarf. Bentuk scarf semakin tahunnya berubah-ubah, kalau 3-4 tahun yang lalu, trend-nya pashmina, sekarang balik lagi ke square hijab yang ada pattern-nya, tapi square yang polos juga masih digemari. Terus sekarang juga lagi trend kerudung Khimar yang panjang-panjang, karena sekarang generasinya lagi generasi hijrah, jadi setiap orang ingin mencoba untuk menutup auratnya dengan lebih baik lagi.

Seperti apa fashion style Mbak Hanna sendiri?

Fashion style aku itu identik dengan kemeja putih. Kebetulan banget sekarang aku lagi pakai kemeja putih, hehehe. Aku hampir punya kemeja putih dari setiap brand yang ada di HIJUP. Jadi modelnya juga macam-macam banget yang aku punya, karena aku suka banget kemeja putih.

Hanna dan kemeja putihnya di Warehouse Store HIJUP.com, Pejaten, Jakarta Selatan.

Apakah HIJUP hanya dijual secara online atau juga terdapat offline? Dimana lokasi offline store HIJUP?

Oktober lalu, warehouse store pertama yang ada di kantor HIJUP dibuka. Lalu Desember, partnership store HIJUP yang pertama dibuka di Palembang, lalu disusul Bandung, Lombok, Padang, Samarinda, Pekanbaru, sampai kita juga punya store di Kuala Lumpur.

Apa saja kegiatan yang dilakukan HIJUP selama bulan Ramadhan ini?

Kegiatan HIJUP dalam bulan Ramadhan ini yang paling besar itu kita ada Ramadhan Festival. Ini tahun ke-2nya HIJUP Ramadhan Festival, diadakannya kemarin tanggal 25-26 Mei 2018 di minggu ke-dua ramadhan. Acaranya berupa marathon kajian. Dari pagi sampai malam kita isi dengan banyak talkshow, kajian, parenting talkshow. Ada bazaar makanan dan fashion juga.

HIJUP Ramadhan Festival. Source: http://instagram.com/hijup

Dengan sibuknya kegiatan Mbak Hanna sambil menjalankan dua peran secara sekaligus, apa sih kunci sukses dalam berkarir menurut Mbak Hanna?

Yang pasti harus enjoy dengan apapun yang kita kerjakan, berada di lingkungan yang kita juga nyaman. Termasuk keluarga yang support, dan teman-teman kerja yang menyenangkan. Selain itu, sebagai ibu dari 2 anak, aku juga punya support system seperti adik ipar, kakak, tante, semua yang men-support apapun yang ingin kita kejar.

Hanna dan team.

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup